Rumah Tropis Modern 2 Lantai 10x16 meter dengan 4 Kamar tidur

Pages

Rumah Tropis Modern 2 Lantai 10x16 meter dengan 4 Kamar tidur


Rumah Tropis Modern

Rumah Tropis Modern


Sibambo Studio Berada di lingkungan tropis memiliki berkah tersendiri yang patut disyukuri. Adanya Sinar matahari membuat hunian mendapat pencahayaan secara alami dengan mudah. hal tersebut menjadi potensi dalam merancang sebuah hunian karena Desain rumah sebaiknya di dasari oleh keadaan lingkungan sekitar. Dengan begitu akan dihasilkan hunian yang ideal, nyaman dan sehat bagi penggunanya serta hemat energi. 

seperti rumah milik Bapak. Asep di Sukabumi ini, rumah yang berdiri dilahan 10x16 meter ini dirancang agar memenuhi kriteria hunian yang nyaman. Pada fasad rumah ini terdapat bukaan jendela kaca yang banyak baik didepan maupun belakang, sehingga Konsep Cross Ventilation ( Ventilasi silang ) pada rumah ini benar benar dapat diterapkan dengan baik.

For Your Information , Cross Ventilation atau ventilasi silang adalah bukaan jendela / pintu yang jumlahnya 2 atau lebih pada satu ruang atau hunian dan berada pada posisi yang saling bersilangan. 

Penasaran dengan Komposisi ruangan nya ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang


Pada Lantai 1 Rumah ini terdapat Carpot, teras,ruang tamu ,ruang keluarga, ruang makan , dapur , Kamar mandi, gudang, Kamar tidur dan 1 kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi didalamnya.

Pada lantai 2 rumah terdapat Ruang keluarga, Ruang Baca, Kamar mandi, balkon, ruang service, dan 2 Kamar tidur anak.

Denah Rumah


 Pada bagian depan rumah terdapat pintu pagar minimalis dan pagar dinding. Pada pagar dinding terdapat granit travertine dan rooster yang membuat sirkulasi udara tetap bisa masuk melalui celah celah lubang tersebut. Pagar dinding tersebut mempunyai ketinggian 2,5 meter.


Memasuki pintu pagar minimalis yang dibuat dari besi hollo, terdapat area Carport berukuran 5x5 meter yang mampu menampung 1 mobil. area carport ini juga ditempatkan kanopi sebagai pelindung kendaraan dari panas dan hujan. Selanjutnya disamping carport terdapat Teras dan juga taman depan sebagai area hijau.

Masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu yang simpel berukuran 3x4 meter. ruang tamu ini mempunyai bukaan jendela kaca sebagai sirkulasi udara dan cahaya. Dari area ini , kita dapat mengakses ruang keluarga yang berukuran 3x4 meter. ruangan ini tentunya nyaman untuk bersantai dengan keluarga apalagi ditambah dengan bukaan pintu kaca lipat dari teras belakang yang memudahkan udara dan cahaya masuk ruangan ini.

Sedangkan pada sisi kiri ruang keluarga terdapat Kamar Tidur utama. Kamar tidur utama ini berukuran 3x8 meter. kamar utama ini terdapat wardrobe dan ruangan ini juga terdapat kamar mandi didalamnya yang berukuran 1,5x2,5 meter. oh iya tentunya ruangan ini juga terdapat jendela sebagai sirkulasi udara dan cahaya menghadap ke taman depan.

Selanjutnya disamping kamar utama, terdapat kamar tidur anak berukuran kurang lebih 3x3 meter. Kamar ini mempunyai jendela kaca menghadap ke teras belakang sebagai sirkulasi udara dan cahaya.
Beranjak ke Bagian belakang, terdapat teras belakang untuk bersantai. Pada sisi kiri belakang  terdapat Gudang berukuran 2x2 meter sedangkan pada sisi kanan belakang terdapat kolam ikan .

Kembali ke area tengah, dari area keluarga terdapat Ruang Makan dan dapur yang menyatu. Area ini dibuat tanpa sekat sehingga mempunyai kesan yang luas . pada area dapur juga terdapat jendela kaca menghadap ke taman belakang. Selain dapur dan ruang makan , pada sisi kanan ini juga terdpat 1 kamar mandi yang berada dibawah tangga akses lt 2.
Denah Rumah

beranjak ke lantai 2. Pertama kali berada di lantai ini terdapat ruang keluarga yang cukup besar berukuran 4x5 meter. area ini juga menyatu dengan ruang baca yang mempunyai bukaan pintu kaca lipat menghadap ke Balkon belakang sehingga memudahkan masuknya cahaya dan udara pada area ini . dari area ini juga dapat mengakses balkon yang berada di depan dan belakang.

Pada bagian depan terdapat kamar anak kedua yang berukuran 3x4 meter. kamar ini tentu memilik jendela kaca menghadap ke depan sebagai sirkulasi udara dan cahaya. Disamping kamar anak kedua, Terdapat  Kamar anak ketiga yang juga berukuran 3x4 meter. kamar ini juga mempunyai bukaan jendela kaca dan udara sebagai sirkulasi udara dan cahaya.   


Selanjutnya pada bagian sisi kiri rumah ini terdapat kamar mandi berukuran 1,5x2,5 meter  yang dari area ini terdapat pintu akses menuju ke area cuci , jemur dan setrika yang saling bersebelahan. 

Detail Fasad / Bentuk 


Gambar Potongan

Gambar Potongan



Dari segi penggunaan material, Pada fasad rumah ini terdapat material granit travertine yang dipadukan dengan cat warna putih yang membuat rumah ini menjadi elegan dan modern. untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah  menelan biaya kurang lebih sebesar 800 juta dengan asumsi berada di wilayah Sukabumi pada tahun 2019
Detail Fasad

Detail Fasad

Perspektif Tampak

Perspektif Tampak

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 081329446440 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio


Tidak ada komentar :

Posting Komentar