Desain Rumah Scandinavian Modern berukuran 8x14 meter

Pages

Desain Rumah Scandinavian Modern berukuran 8x14 meter


Desain Rumah Scandinavian Modern Tropis

Desain Rumah Scandinavian Modern Tropis


Sibambo Studio -Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, tentu berkaitan dengan kondisi cuaca. Panasnya cuaca sekarang menjadi pertimbangan utama dalam mendesain rumah, agar tetap terasa dingin dan sejuk saat berada di dalam rumah. Meskipun dapat dengan mudah menggunakan ac sebagai pendingin ruangan, udara segar yang alami tetap harus menjadi prioritas utama dalam merencanakan sebuah hunian.


Selain itu, Tampilan design fasad rumah juga menjadi poin penting dalam merencanakan hunian. Pilihan material modern dan material yang mampu mereduksi panas tentu merupakan kombinasi yang sempurna

Seperti rumah milik Bp. Diki di Cimahi ini, rumah yang berdiri dilahan 8x14 ini menampilkan rumah modern yang nyaman. Pada fasad rumah terdapat jendela besar yang memudahkan pemilik rumah dapat menikmati pemandangan asri diluar rumah. Selain itu penggunaan material granit travertine dipadukan dengan cat warna putih kontras membuat rumah ini auto elegan. 


Penasaran dengan Komposisi ruangan nya ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang



Pada Lantai 1 Rumah ini terdapat Carpot, teras,ruang tamu , ruang keluarga, ruang makan , dapur , Kamar mandi, area jemur , mushola dan 1 kamar tidur



Pada lantai 2 rumah terdapat Ruang santai, Kamar mandi, balkon, 1 kamar tidur dan 1 kamar tidur utama lengkap dgn kamar mandi didalamnya.


Denah Rumah Modern Tropis
Pada bagian depan rumah terdapat pintu pagar minimalis dan pagar dinding. Pada pagar dinding terdapat material granit travertine dan rooster yang membuat sirkulasi udara tetap bisa masuk melalui lubang rooster tersebut.


Memasuki pintu pagar minimalis yang dibuat dari besi hollo, terdapat area Carport berukuran 3x5 meter yang mampu menampung 1 mobil. area carport ini juga ditempatkan kanopi sebagai pelindung kendaraan dari panas dan hujan. Selanjutnya disamping carport terdapat Teras dan juga taman depan sebagai area hijau. Teras ini memiliki elevasi lebih tinggi dibanding carport kurang lebih 1 meter.

Masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu yang simpel berukuran 2x3 meter. ruang tamu yang dikonsep simpel ini memiliki akses cahaya dan udara melalui bukaan pintu dan jendela dari depan rumah.  

Pada sisi kanan terdapat mushola berukuran 2x2,5 meter yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga. Mushola ini juga dibuat nyaman dengan material lantai parket didalamnya.

Sedangkan pada sisi kiri ruang tamu terdapat Kamar Tidur . Kamar tidur ini berukuran 3x3 meter. pada area ini ditempatkan bukaan jendela kaca sbgai sirkulasi udara dan cahaya menghadap ke taman depan, serta memudahkan pemilik kamar menikmati udara alami dan area taman hijau .

Beranjak ke Bagian tengah, terdapat ruang keluarga berukuran kurang lebih 3,5x4 meter. Ruang keluarga ini mempunyai bukaan pintu kaca lipat menghadap ke taman belakang yang memudahkan pemilik rumah menikmati pemandangan asri diluar rumah. Dengan adanya pintu kaca lipat yang besar, juga memudahkan sirkulasi udara dan cahaya sehingga membuat area ini semakin nyaman dan sejuk.

Kemudian pada bagian belakang terdapat ruang makan yang menyatu dengan dapur berukuran 3,5x4 meter.  Area ini tak kurang pencahayaan dan udara berkat adanya bukaan jendela kaca menghadap ke bagian belakang. Dari area ini pemilik rumah juga dapat mengakses tempat cuci dan jemur yang berada dibagian ujung paling belakang.

Untuk area teras dan taman belakang dapat diakses dari ruang keluarga melalui pinta kaca lipat. area teras dan taman berukuran 3x3,5 meter. pada teras menggunakan material parket kayu untuk lantainya dan untuk area taman mempunyai elevasi yang lebih rendah dibanding area teras. 

Denah Rumah Modern Tropis

beranjak ke lantai 2. Tangga akses menuju lantai 2 terdapat pada area ruang makan. Pertama kali berada di lantai 2 terdapat 1 ruang santai. Ruang santai ini berukuran kurang lebih 3x4 meter. area ini tentu nyaman berkat adanya bukaan jendela kaca menghadap ke taman belakang. dari area ini , pemilik rumah dengan mudah dapat mengakses 1 Kamar tidur anak, kamar utama dan balkon


Selanjutnya terdapat area balkon memanjang yang menghadap kesamping dan depan. Area balkon ini berukuran 2x5 meter. dengan adanya balkon , pemilik rumah dapat menikmati pemandangan disekitar rumah serta dengan bukaan seperti ini mampu menyuplai aliran udara dan cahaya untuk masuk kedalam rumah.

Selanjutnya kamar tidur utama berukuran 4x6 meter. kamar ini tentunya juga mempunyai bukaan jendela kaca yang besar menghadap kedepan sebagai sirkulasi udara dan cahaya. Dan menariknya terdapat Balkon private menghadap ke taman depan. balkon ini cocok juga untuk bersantai diarea outdoor.

Pada bagian belakang Kamar tidur anak berukuran 3x3,5 meter. kamar ini mempunyai bukaan jendela kaca menghadap ke samping sebagai sirkulasi udara dan cahaya.

Detail Fasad / Bentuk 





Gambar Potongan

Gambar Potongan

Detail Fasad

Tampak Rumah

Pada fasad rumah terdapat jendela besar yang memudahkan pemilik rumah dapat menikmati pemandangan asri diluar rumah. Selain itu penggunaan material granit travertine dipadukan dengan cat warna putih kontras membuat rumah ini auto elegan. 

Oh iya untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah  ini kurang lebih sebesar 643 juta dengan asumsi berada di wilayah Cimahi pada tahun 2019
Perspektif Tampak

Perspektif Tampak

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 081329446440 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio






Tidak ada komentar :

Posting Komentar