Rumah Tropis Modern 11x25 meter, Punya 3 Kamar Tidur

Pages

Rumah Tropis Modern 11x25 meter, Punya 3 Kamar Tidur

Rumah Tropis Modern

Rumah Tropis Modern


Sibambo Studio Kenyamanan sebuah rumah selalu menjadi poin penting dalam merencanakan hunian. Selain kecantikan fasad rumah, Sirkulasi udara dan cahaya juga menjadi poin yang dipertimbangkan agar tercipta suasana rumah yang nyaman dan sejuk didalam rumah.

Seperti rumah milik Bapak Anjar di Malang ini, rumah yang mengambil konsep tropis modern ini memiliki bentuk atap segitiga yang tinggi sehingga menjadikan rumah terkesan luas dan memudahkan masuknya sirkulasi udara dan cahaya. Sedangkan dari segi penggunaan Matrial pada Fasad rumah, Dinding berfinishing Material travertine dipadukan dengan finishing Cat tembok warna putih membuat rumah ini tampil clean dan elegan. 

Penasaran dengan Komposisi ruangan nya ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang

Pada Rumah ini terdapat Carpot, teras,ruang tamu , ruang keluarga, dapur , Kamar mandi, area laundry, 2 kamar tidur dan 1 kamar tidur utama

Denah Rumah
Pertama kali Melihat fasad rumah ini , Nuansa simple dan modern kami hadirkan sesuai dengan karakter pemilik rumah . pada bagian depan terdapat Pagar dengan besi hollo. Kemudian terdapat Carport berukuran yang mampu menampung 1 mobil . selain itu bagian depan juga terdapat teras dan mempunyai view taman yang asri.


Masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu yang simpel. Area ruang tamu berukuran 3x3meter . ruang tamu ini juga memiliki akses cahaya dan udara melalui bukaan pintu dan jendela dari depan rumah. Selanjutnyadisamping ruang tamu, terdapat kamar tidur anak pertama berukuran yang berukuran 3x3 meter. Kamar tidur ini mempunyai jendela kaca menghadap ke depan sebagai akses masuk nya udara dan cahaya. Area Ini juga berseblahan dengan Kamar tdur anak ke 2 yang juga berukuran 3x3 meter serta mempunyai akses cahaya dan udara melalui jendela kaca.

Selanjutnya Terdapat Kamar tidur utama yang dilengkapi dengan kamar mandi didalamnya. Kamar utama ini berukuran 4x4 meter. area ini memiliki jendela kaca menghadapke taman belakang sebagai sirkulasi udara dan cahaya.  

Beranjak ke arae tengah, terdapat ruang keluarga berukuran 3x4 m yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga . Area ini memiliki view menghadap ke taman belakang rumah dengan bukaan pntu kaca geser sehingga memudahkan masuknya udara dan cahaya. Ruang keluarga ini juga berdampingan dengan Dapur yang menyatu tanpa sekat sehingga area tengah ini tetap terkesan luas.

Beranjak ke area selanjutnya, Pada bagian belakang terdapat taman hijau yang dpat diakses melalui ruang keluarga. Area taman juga berdampingan dengan area laundry  berukuran 2x2 meter. selain itu pada sisi rumah terdapat akses jalan masuk sbagai second entrance.

Detail Fasad/ Bentuk


Gambar Potongan

Gambar Potongan

Tampak

Perspektif Tampak

Rumah yang mengambil konsep tropis modern ini memiliki bentuk atap segitiga yang tinggi sehingga menjadikan rumah terkesan luas dan memudahkan masuknya sirkulasi udara dan cahaya. Sedangkan dari segi penggunaan Matrial pada Fasad rumah, Dinding berfinishing Material travertine dipadukan dengan finishing Cat tembok warna putih membuat rumah ini tampil clean dan elegan. selain itu juga terdapat rooster 20x20 cm sebagai lubang angin . 

untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Renovasi Rumah ini kurang lebih sebesar 388 juta dengan asumsi berada di wilayah Malang pada tahun 2019
Perspektif Tampak
Perspektif Tampak

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 081329446440 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar