Rumah Tropis Modern 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur Lengkap dengan Rooftop

Pages

Rumah Tropis Modern 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur Lengkap dengan Rooftop



Rumah Tropis Modern

Rumah Tropis Modern


Sibambo Studio Memiliki bentuk lahan yang memanjang tentu akan sedikit membingungkan dalam penataan ruang. Selain penataan ruang , satu hal yang menjadi problem pada lahan memanjang adalah minimnya cahaya.

Namun berbeda dengan rumah milik Ibu. Roslina di Sanggau Kalimantan Barat ini, rumah yang berdiri dilahan memanjang 6x30 meter ini , tetap memiliki akses cahaya bahkan diruang bagian tengah sekalipun. Salah satu formula yang dilakukan adalah dengan membuat bukaan dibagian tengah rumah atau yang biasa disebut courtyard.  Karena keberadaan courtyard ini, alhasil daya cakup penerangan alami menjadi lebih luas. 

Penasaran dengan Komposisi ruangan nya ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang


Pada Lantai 1 Rumah ini terdapat Carpot, teras,ruang tamu , ruang baca, ruang keluarga, ruang makan ,dapur , Kamar mandi, gudang dan 1 kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi didalamnya.

Pada lantai 2 rumah terdapat Ruang keluarga, Ruang belajar, Kamar mandi, balkon, ruang service, dan 2 Kamar tidur anak.

Denah Rumah

Pada bagian depan rumah terdapat pintu pagar minimalis dan pagar dinding. Pada pagar dinding terdapat kisi kisi hollo dan rooster yang membuat sirkulasi udara tetap bisa masuk melalui celah celah lubang tersebut.

Memasuki pintu pagar minimalis yang dibuat dari besi hollo, terdapat area Carport berukuran 3x6,5 meter yang mampu menampung 1 mobil. area carport ini juga ditempatkan kanopi sebagai pelindung kendaraan dari panas dan hujan. Selanjutnya disamping carport terdapat Teras dan juga taman depan sebagai area hijau.

Masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu yang simpel berukuran 3x4 meter. Tempat yang memang paling wajar dan khusus untuk menerima tamu, didesain demi kenyamanan tamu dan tetap bisa menjaga privasi ruangan lainnya dengan adanya partisi.

Masuk kedalam setelah ruang tamu terdapat Ruang Baca berukuran 2x3 meter. Ruang Baca ini mempunyai view menghadap ke courtyard sehingga penerangan untuk area baca tetap tercukupi.
Sedangkan pada sisi kanan ruang tamu terdapat Kamar Tidur utama. Kamar tidur utama ini berukuran 3x6 meter. kamar utama ini dibuat memanjang karena lebar lahannya terbatas, sehingga area ruang tamu tetap terakomodasi dengan baik. Pada kamar utama ini ditempatkan kamar mandi didalamnya yang berukuran 1,5x2 meter.

Beranjak ke Bagian tengah, terdapat ruang keluarga berukuran kurang lebih 3,5x3,5 meter. Ruang keluarga ini mempunyai bukaan jendela kaca lipat menghadap ke courtyard atau taman ditengah rumah sehingga memudahkan sirkulasi udara dan cahaya sehingga membuat area ini semakin nyaman dan sejuk.

Kemudian pada bagian belakang terdapat ruang makan yang menyatu dengan dapur berukuran 4x6 meter.  Area ini tak kurang pencahayaan dan udara berkat adanya bukaan pintu kaca menghadap ke bagian belakang. Dari area ini pemilik rumah juga dapat mengakses teras dan taman berada dibagian ujung paling belakang. 

Denah Rumah
Beranjak ke lantai 2. Pertama kali berada di lantai ini terdapat 1 ruang belajar . Ruang belajar ini yang mempunyai jendela menghadap ke void / courtyard. Disamping area ini terdapat ruang keluarga 3x4 meter. ruang keluarga ini mempunyai bukaan pintu dan jendela kaca menghadap ke depan. Dari area ini terdapat akses menuju balkon depan yang nyaman untuk bersantai diarea semi outdoor.


Pada bagian depan terdapat kamar anak pertama yang berukuran 3x4 meter. kamar ini memilik jendela kaca menghadap ke depan sebagai sirkulasi udara dan cahaya. Disamping kamar pertama, Terdapat  Kamar anak kedua yang berukuran 2,5x5 meter. kamar ini juga dibuat memanjang agar void pada rumah ini tidak terganggu.  

Selanjutnya pada bagian belakang rumah ini terdapat ruang service yang menghadap ke taman belakang. Diarea ini juga disediakan ruang bersantai pada balkon belakang di lantai 2.
Beranjak ke area selanjutnya terdapat rooftop diatas lantai 2. Tangga akses ke area rooftop menggunakan atap dari kaca tempered glass segingga area ini tetap mendapat cahaya yang maksimal. Area rooftop ini berukuran kurang lebih 6x13 meter yang sangat nyaman untuk bersantai diarea outdoor. Untuk segi keamanan, ditambahkan dinding pagar kurang lebih 1,5 meter.  



Detail Fasad/ Bentuk

Gambar Potongan

Gambar Potongan



Rumah ini menghadap ke arah timur, sehingga Pada fasad rumah ini ditempatkan material GRC Karawang yang membuat cahaya matahari tidak langsung mengarah ke dalam rumah. Selain itu pada fasad rumah ini juga terdapat material granit travertine yang dipadukan dengan batu alam palimanan membuat rumah ini menjadi elegan dan modern. Untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah  ini kurang lebih sebesar 1 Milyar dengan asumsi berada di wilayah Sanggau Kalimantan Barat pada tahun 2019
Fasad Rumah

Tampak Rumah

Perspektif Tampak

Perspektif Tampak


Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 081329446440 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio



Tidak ada komentar :

Posting Komentar