Rumah minimalis 1 lantai lahan memanjang berukuran 7x24 meter dengan 3 Kamar tidur

Pages

Rumah minimalis 1 lantai lahan memanjang berukuran 7x24 meter dengan 3 Kamar tidur

Rumah minimalis 1 lantai

Rumah minimalis 1 lantai

Rumah minimalis 1 lantai

Rumah minimalis 1 lantai


Sibambo Studio - Memiliki lahan memanjang untuk membuat sebuah hunian perlu adanya perhatian khusus, salah satunya terkait dengan pencahayaan alami agar bagian belakang atau tengah tetap mendapat cahaya dan jauh dari kesan gelap dan sempit. 

Seperti rumah milik Bapak Agus ini, Rumah yang berdiri dilahan 7x23 meter. rumah dengan lahan memanjang ini tetap mendapat cahaya alami baik dibagian depan, tengah ataupun belakang. 

Penasaran dengan apa yang dirancang pada rumah ini? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang

Rumah ini memiliki Carport , Garasi, Ruang Tamu , Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur, area service, gudang, 2 Kamar tidur anak dan 1 kamar tidur utama. 
Denah Rumah Minimalis

Pertama memasuki rumah ini, terdapat Carport yang dapat diakses melalui pintu pagar minimalis. area carport ini terdapat kanopi yang menggunakan kaca tempered glass. disamping carport terdapat taman depan sebagai area hijau. dari area Carport juga dapat mengakses Garasi yang berukuran 3x6 meter.

Masuk ke dalam terdapat ruang tamu berukuran kurang lebih 4x4 meter. ruang tamu ini juga mempunyai bukaan jendela menghadap ke teras depan sebagai sirkulasi udara. pada area belakang ruang tamu terdapat kamar tidur berukuran 3x3,5 meter. Kamar ini mempunyai jendela sebagai sirkulasi udara dan cahaya. Beranjak ke bagian tengah terdapat Ruang keluarga yang cukup luas. seperti yang dibahas diawal, bahwa rumah yang memiliki lahan memanjang perlu direncanakan agar cahaya alami tetap bisa masuk pada bagian tengah, maka pada rumah ini ditempatkan taman didalam rumah atau disebut dengan courtyard.


Bersebelahan dengan ruang keluarga terdapat ruang makan dan dapur. kedua area ini dibuat menyatu sehingga terkesan luas . dari area ini juga dapat mengakses Kamar tidur berukuran 3x3,5 meter. Kamar ini mempunyai jendela kaca menghadap ke arah courtyard atau taman hijau sebagai sirkulasi udara dan cahaya.

selanjutnya pada area belakang terdapat 1 kamar mandi yang bersebelahan dengan area dapur. kemudian pada area luar terdapat teras belakang yang terdapat taman sebagai area hijau. pada area belakang juga terdapat gudang dan area service yang saling bersebelahan.

Pada sisi kiri terdapat Kamar utama yang berukuran 3x5,5 meter. Kamar ini terdapat kamar mandi didalamnya dan tentunya terdapat jendela kaca menghadap ke taman belakang sebagai sirkulasi udara dan cahaya.

Detail Fasad/ Bentuk

Gambar Potongan
Gambar Potongan
Pada Fasad Rumah ini menggunakan material batu alam susun sirih yang dipadukan dengan batu alam candi. selain itu terdapat kisi kisi kayu pada fasad sebagai sun shading. untuk penutup atap menggunakan genteng beton metal pasir sedangkan pada kanopi menggunakan kaca tempered glass 12 mm dengan rangka kisi kisi hollo 40.40.2.

detail fasad
Perspektif tampak

untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah ini kurang lebih sebesar 692 juta dengan asumsi berada di wilayah Gresik pada tahun 2019


Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 081329446440 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio
Video Review Youtube :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar