Renovasi Rumah Tropis Modern 2 lantai berukuran 12x14 meter

Pages

Renovasi Rumah Tropis Modern 2 lantai berukuran 12x14 meter

Desain Rumah Tropis Modern 2 lantai

Sibambo Studio Merencanakan Renovasi rumah yang mulai terasa sempit yang disebabkan dengan kebutuhan ruang yang bertambah. Perlunya menghemat dana dapat dilakukan dengan cara mengubah fungsi ruang tanpa membongkar posisi tembok temboknya. 

Seperti rumah milik Bapak Rizaldi di Bogor ini, Rumah yang berdiri dilahan 12x14 meter ini direnovasi menjadi 2 lantai dengan mempertimbangkan biaya, sehingga kondisi eksisting pada lantai 1 tidak banyak berubah.

Penasaran dengan komposisi ruang pada rumah ini ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang

Pada lantai 1 Rumah ini memiliki Carport , Toko,  Ruang Tamu , Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur, ruang santai, gudang, 1 Kamar tidur anak dan 1 kamar tidur utama.

Pada lantai 2 rumah ini 2 Kamar tidur, ruang keluarga, ruang santai, Balkon, Kamar Pembantu dan area service. 

Denah Rumah
Pada Bagian depan terdapat area Carport yang mampu menampung 2 mobil. sedangkan pada sisi kanan terdapat area halaman yang difungsikan sebagai akses menuju Toko. Pertama memasuki rumah ini akan menjumpai ruang tamu , ruang tamu ini berukuran 3x4 meter. Ruang Tamu juga mempunyai jendela kaca yang cukup banyak sehingga mampu memenuhi asupan cahaya dan udara agar masuk ke dalam rumah. dari area ruang tamu juga terdapat akses menuju toko dari dalam rumah. untuk Toko nya berukuran 3x3 meter.

Beranjak ke Bagian tengah terdapat Ruang keluarga yang menyatu dengan Ruang Makan dan Dapur yang berada disamping kiri. sedangkan pada samping kanan terdapat akses menuju Kamar tidur utama. Kamar utama ini berukuran kurang lebih 4x7 meter yang dilengkapi dengan wardrobe dan Kamar mandi didalamnya.

Pada Bagian belakang terdapat ruang santai yang menghadap langsung ke area Taman hijau dan pada sisi kiri terdapat kamar anak berukuran 3x3,5 meter yang juga mempunyai jendela menghadap ke taman belakang.

Denah Rumah
Selanjutnya pada lantai 2 terdapat pada bagian belakang terdapat Kamar tidur berukuran 3x3,5 meter yang bersebelahan dengan ruang santai . kemudian disamping ruang santai juga terdapat kamar tidur berukuran 4x4 meter. Selanjutnya pada area tengah terdapat ruang Keluarga yang juga dapat mengakses ke area Kamar PRT, kamar PRT ini juga terdapat area service. dari area keluarga juga terdapat akses menuju Balkon depan yang berukuran 1,5x3 meter.


Detail Fasad/ Bentuk


Gambar Potongan

Gambar Potongan

Detail Fasad

Detail Fasad
Pada Fasad Rumah  ini menggunakan material batu alam palimanan yang dipadukan dengan dinding finishing cat warna putih .  selain itu terdapat railing besi hollo pada fasad sebagai sun shading. untuk penutup atap menggunakan genteng beton , sedangkan pada kanopi menggunakan kaca tempered glass 12 mm dengan rangka kisi kisi hollo 40.40.2.

Perspektif Tampak

Perspektif Tampak
untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Renovasi Rumah ini kurang lebih sebesar 497 juta dengan asumsi berada di wilayah Bogor pada tahun 2019


Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 081329446440 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio
Video Review Youtube :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar