Desain sekolah modern 3 lantai berukuran 20x30 meter mempunyai 6 kelas

Pages

Desain sekolah modern 3 lantai berukuran 20x30 meter mempunyai 6 kelas

desain sekolah modern

desain sekolah modern

Sibambo Studio - Merencanakan pembangunan sekolah tentu butuh pertimbangan khusus,salah satunya penempatan jendela kaca yang membuat cahaya alami masuk sehingga menerangi ruang kelas tanpa penggunaan lampu.  Seperti salah satu Madrasah di Padalarang Bandung ini, direncanakan sebisa mungkin agar tetap mempertimbangkan kenyamanan. 

Untuk menjelajahi bangunan ini, Yuk kita simak ulasan berikut ini !

Komposisi Ruang

Pada Lantai 1 Sekolah ini terdapat Ruang Guru, Ruang TU, Ruang Kepala sekolah, Ruang tamu, Kamar Mandi , teras, Halaman / lapangan Upacara, 2 Ruang kelas.

Pada Lantai 2 Terdapat, ruang laboratorium, Ruang Perpustakaan, 3 Kamar mandi dan 2 Ruang Kelas

Pada Lantai 3 terdapat R. Aula / Pertemuan, Kamar mandi, dan 2 Ruang Kelas

Denah sekolah
Pertama kali memasuki sekolah ini , pada bagian depan terdapat gerbang sekolah yang terdapat pagar mnimalis . selain itu pada bagian gerbang juga terdapat kisi kisi hollo  dan material batu alam candi.

Masuk dari gerbang, terdapat Halaman yang luas, halaman ini difungikan sebagai kegiatan sekolah seperti upacara bendera, olahraga dll.

Pada lantai 1 di sisi kiri terdapat Ruang tamu yang bisa digunakan untuk menerima tamu tamu sekolah. disamping ruang tamu terdapat Ruang TU berukuran 3x4 meter. kemudian pada area tengah terdapat Ruang guru yang cukup luas. sedangkan pada bagian belakang terdapat Ruang kepala sekolah berukuran 3x4 meter dan terdapat kamar mandi pada sisi kanan. 

Pada bagian kanan terdapat 2 ruang kelas berukuran 6x7 meter yang saling bersebelahan. area ini tentu memiliki jendela kaca menghadap ke taman dan ke teras depan yang memastikan udara dan cahaya dapat masuk ke ruang ini dengan baik. 

Denah sekolah
Beranjak ke lantai 2 terdapat Ruang perpustakaan yang berukuran 6x7 meter, disamping kanan ruang perpustakaan terdapat 3 kamar mandi dan pada area depan terdapat laboratorium sains berukuran 3x4 meter. pada sisi kanan terdapat 2 Ruang kelas yang juga berukuran 6x7 meter yang tentunya juga memiliki jendela kaca sebagai sirkulasi udara.

Denah sekolah

Beranjak ke lantai 3 terdapat ruang pertemuan / aula yang cukup besar dan disamping kanan terdapat 2 ruang kelas berukuran 6x7 meter yang juga terdapat jendela kaca sebagai sirkulasi udara.

isometri denah

Detail Fasad/ Bentuk

Gambar Potongan

Gambar Potongan
Pada Fasad Rumah ini terdapat material batu alam candi yang dipadukan dengan cat warna abu abu sehingga terlihat senada. kemudian pada fasad juga ditempatkan kisi kisi hollo sebagai sun shading . untuk kusen dan daun jendela pintu menggunakan material almunium.

untuk informasi rencana anggaran biaya rumah ini sebesar 2,2 Milyar untuk area Bandung pada tahun 2019.
detail fasad


Nah, untuk Anda yang memiliki lahan dan ingin dikembangkan seperti sekolah ini atau bangunan lainnya dengan konsep yang Anda idamkan bisa menghubungi ke  081329446440 / 085798809096

Atau ke :
Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar