Tak Monoton dan Tampil Beda, Rumah Minimalis Modern ini berdiri dilahan 9x20 meter

Pages

Tak Monoton dan Tampil Beda, Rumah Minimalis Modern ini berdiri dilahan 9x20 meter

Rumah Minimalis Modern berukuran 9 x 20 meter

Rumah Minimalis Modern berukuran 9 x 20 meter


Sibambo Studio Tampil beda untuk sebuah rumah memang menjadi sebuah keinginan bagi sebagian orang yang sedang membangun rumah. Seperti rumah Bpk deni-Bekasi ini, meskipun konsep yang diambil adl minimalis modern seperti mayoritas rumah lainnya, Namun Fasad Rumah ini memiliki keunikan tersendiri, baik pada Material yang digunakan , bentuk atap, dan variasi pada fasad. 

Penasaran dengan Komposisi ruangan nya ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang

Denah Rumah Minimalis Modern berukuran 9 x 20 meter

Pertama kali Memasuki rumah ini, terdapat area Carport yang bisa memuat 2 mobil. Area Carport ini juga dilindungi oleh atap Kanopi . Disamping Carport terdapat Taman Depan yang cukup sebagai area hijau. Dari area carport ini pemilik dapat mengakses Teras depan. Bagian teras ini sengaja dibuat tidak terlalu luas agar area carport dapat lebih fleksibel .

Rumah ini terdapat 2 akses, yang pertama pintu menuju ke ruang tamu dan pintu menuju ruang keluarga, tentu nya memudahkan pemilik rumah dan menyamankan tamu.  
Masuk kedalam terdapat ruang tamu dengan ukuran yang cukup. Ruang tamu ini diakses melalui pintu kaca geser dan juga terdapat jendela sehingga tetap mendapat asupan cahaya dan udara .
Beranjak ke bagian tengah, sengaja dibuat  tanpa sekat apapun agar ruang terlihat lapang, terdapat ruang keluarga yang nyaman. Ruang keluarga ini berada dibagian yang sentral, mudah dikases dari ruang manapun.  Disamping ruang keluarga terdapat Ruang baca dan kamar mandi yang letaknya dibawah tangga akses menuju lantai 2

Berdampingan dengan ruang baca terdapat 1 kamar tidur anak berukuran 3x4 m yang mempunyai view menghadap ketaman belakang melalui jendela kaca.
Beranjak ke bagian belakang terdapat ruang makan  yang berseblahan dengan Taman kering di dalam rumah . area ini mempunyai atap polycarbonat dan area ini juga menghadap langsung ke taman belakang sehingga tak kekurangan asupan cahaya dan udara.
Taman dibagian belakang dapat diakses melalui pntu kaca geser. Pada taman ini juga dilengkapi dengan meja dan kursi untuk bersantai bersama keluarga.

Nah sekarang beranjak ke lantai 2 , yang dpaat diakses melalui tangga letter U. Pertama menginjakkan kaki di lantai 2 terdapat Ruang keluarga berukuran cukup besar dengan dilengkapi jendela sebagai akses masuknya cahaya dan udara. Kemudian terdapat Kamar utama berukuran 3,5x6 m . Kamar Utama mempunyai Wardrobe dan jendela untuk akses masuknya cahaya dan udara. Kemudian disamping kamar utama terdapat kamar anak berukuran 4x4 meter yang juga dilengkapi kaca jendela sebagai akses masuknya udara dan cahaya.

Nah sekarang beranjak ke lantai 3 terdapat 1 Ruang kerja yang cukup dan terdapat jendela kaca, dari area ini terdapat akses menuju rooftop. Area Rooftop yang luas dan terdapat meja dan kursi untuk bersantai bersama keluarga diarea Outdoor. 

Detail Fasad/ Bentuk

TTampak Perspektif Rumah Minimalis Modern berukuran 9 x 20 meter
Tampak Perspektif Rumah Minimalis Modern berukuran 9 x 20 meter
Rooftop rumah


Penggunanaan material Laser cutting berfinishing cat putih dipadukan dengan Kaca tempered glass pada pagar balkon menambah kesegaran rumah ini. Selain itu material batu alam juga kusen upvc menjadi komponen yang menyatu dengan fasad yang ciamik . 

Oh iya untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah  ini adalah sebesar 980 juta an dengan asumsi berada di wilayah bekasi pada tahun 2018

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio
Video Review Youtube : https://youtu.be/z3_hnwN2XKA

Tidak ada komentar :

Posting Komentar