Rumah + Apotek bernuansa tropis modern berukuran 15x20 meter tetap elegan dan memenuhi kebutuhan ruang

Pages

Rumah + Apotek bernuansa tropis modern berukuran 15x20 meter tetap elegan dan memenuhi kebutuhan ruang

Rumah Tropis Modern 15x20 meter

Rumah Tropis Modern 15x20 meter

Sibambo Studio Rumah Multifungsi, Sejatinya Rumah adalah tempat berlindung dari hujan dan Panas. Namun Jika anda mempunyai lahan yang cukup , anda juga dapat menjadikan Rumah sekaligus menjadi Tempat Usaha atau yang lainnya. Seperti Rumah Bp. Boy yang beromisili di Solok Sumatra Barat ini, Selain sebagai Rumah Pribadi, Rumah ini Juga dfungikan sebagai Apotek. Penasaran Bagaimana Komposisi ruangnya ? 

Penasaran dengan Komposisi ruangan nya ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang

Denah Rumah Tropis Modern 15x20 meter

Pada bagian depan rumah ini , terdapat 2 pagar, yang pertama untuk mengakses ke Apotek dan yang kedua untuk mengakses carport. Area Carport yang bisa memuat 2 mobil ini dilindungi oleh kanopi. Kemudian pada bagian depan selain terdapat taman , juga terdapat Teras yang memiliki elevasi lebih tinggi. Teras ini menggunakan material lantai keramik andesit bakar.

Masuk kedalam terdapat ruang tamu yang simpel dengan ukuran 3x3,5 meter. Area ruang tamu ini juga tetap mendapat asupan cahaya dan udara melalui bukaan jendela menghadap ke depan. Masuk ke ruang tengah , terdapat Ruang Keluarga, Ruang keluarga ini mempunyai jendela yang besar dan pintu kaca geser sebagai second entrance. Terdapat taman dan area terbuka sehingga ruang keluarga mendapat asupan cahaya dan udara dengan sangat baik. Ruang makan berada di area sentral mudah dijangkau dari ruang manapun.

Selanjutnya Pada bagian depan terdapat kamar anak 1 berukuran 3,5x4 meter, kamar ini mempunyai jendela sebagai sumber cahaya dan udara dan terdapat 1 kamar mandi didalamnya. Kemudian pada area belakang terdapat Ruang kerja yang memiliki bukaan pintu kaca dan jendela yang besar sehingga ruangan ini tetap mendapat asupan cahaya dan udara dengan baik. Disamping ruang kerja terdapat Kamar utama berukuran 4,5x6 meter yang tentunya dilengkapi kamar mandi didalamnya. Ruangan ini juga mendapat view melalui jendela kaca menghadap ke taman belakang.

Kembali ke bagian depan terdapat Kamar anak 2 yang berukuran 3,3x4 m mempunyai view ke taman depan melalui jendela kaca sehingga tak kekurangan asupan cahaya dan udara. Pada bagian tengah juga terdapat Mushola . Mushola ini memiliki elevasi lebih tinggi dari ruangan lainnya dan menggunakan lantai parket.  Dan Kamar anak 3 berukuran 3,5x3 mempunyai view ke taman belakang melalui kaca jendela.

Pada sisi kiri rumah terdapat Ruang Periksa berukuran 3,5x3 m dan bagian depan Terdapat Apotek berukuran 3,5x5 m lengkap dengan 1 kamar mandi. Pada bagian Belakang terdapat Dapur dan 1 kamar PRT serta area cuci dan jemur yang menghadap ke taman belakang. 

Potongan A-A Rumah Tropis Modern 15x20 meter
Potongan B-B Rumah Tropis Modern 15x20 meter

Detail Fasad/ Bentuk


Detail Fasad Rumah Tropis Modern 15x20 meter


Rumah ini mempunyai fasad yang terasa Modern , Mulai dari Pagar besi, Tembok yang terdapat ornamen batu kapur serta pada bagian fasad rumah terdapat perpaduan batu alam dan travertine



Oh iya untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah  ini kurang lebih sebesar 960 jt dengan asumsi berada di wilayah Solok- Sumbar pada tahun 2019

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio
Video Review Youtube : https://youtu.be/TDeB2tLReQg

Tidak ada komentar :

Posting Komentar