Tak banyak ornamen, Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 10x13 m ini tampil clean dan elegan

Pages

Tak banyak ornamen, Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 10x13 m ini tampil clean dan elegan

Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 10x13 meter

Sibambo Studio Konsep Minimalis adalah gaya paling signifikan saat ini. Menambahkan apa yang dibutuhkan dan menyingkirkan apa yang tidak perlu, selalu menjadi fokus utama gaya design rumah ini. Seperti rumah Bapak Rizal di Semarang ini, Pada Fasad Rumah Ini terlihat simple dengan memadukan dominan warna putih dan Hitam saja. Penambahan matrial Granit Indogress dipadukan dengan kaca Tempered Glass pada balkon menjadikan rumah minimalis ini tak terasa Monoton. 

Penasaran dengan Komposisi ruangan nya ? yuk simak selengkapnya !

Komposisi Ruang

Denah Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 10x13 meter

Denah Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 10x13 meter


Rumah Ini memiliki Elevasi yang lebih rendah dibanding jalan depan rumah , Namun meskipun begitu, jika terjadi hujan tidak mengakibatkan banjir . Pada bagian depan rumah terdapat pagar simpel minimalis dengan bukaan konfigurasi 20:80. Pada bagian depan terdapat area outdoor di bagian kanan untuk bersantai bersama keluarga. Area ini mempunyai elevasi lebih tinggi dibanding teras.

Masuk ke dalam terdapat teras dan Ruang tamu berukuran 3x3,5 meter. Ruang tamu ini mempunyai sekat antara ruang tamu dan garasi yang bisa dibuka , sehingga jika butuh space untuk acara keluarga besar, ruangan ini bisa difungsikan.

Masuk ke bagian tengah terdapat Ruang keluarga yang cukup luas, ruang keluarga ini juga mempunyai akses melalui jendela dan pintu kaca geser ke Taman di samping dan belakang rumah. Disamping ruang tamu terdapat Kamar utama yang dilengkapi toilet . Kamar utama ini berukuran kurang lebih sekitar 3x4 meter. Area ini juga memiliki jendela kaca menghadap ke taman depan.

Beranjak ke ruangan selanjutnya terdapat Kamar tidur anak berukuran 2,5x3 meter. Kemudian disamping kamar anak terdapat Ruang Makan. Area ruang makan berdampingan dengan dapur dan dilengkapi dengan kitchen set.  

Nah sekarang beranjak ke lantai 2. Terdapat Mushola yang cukup untuk keluarga. Dan area ini menggunakan parket lantai. Disamping itu juga terdapat Ruang Musik untuk memenuhi hobi dari pemilik rumah.

Beranjak ke ruang selanjutnya terdapat Ruang Keluarga di lantai 2 yang berukuran 2,5x3 meter. Area ini mendapat asupan cahaya dan udara dari kaca jendela. Dibelakang ruang keluarga terdapat 1 kamar tidur berukuran 3x3 meter dan pada bagian depan terdapat 1 kamar tidur anak berukuran 2,5x2,5 meter. Kamar di bagian lantai 2 mempunyai area Balkon untuk bersantai bersama keluarga.

Detail Fasad/ Bentuk


Fasad Rumah Minimalis

Perspektif Tampak Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 10x13 meter
Perspektif Tampak


Pada Fasad Rumah Ini terlihat simple dengan memadukan dominan warna putih dan Hitam saja. Penambahan matrial Granit Indogress dipadukan dengan kaca Tempered Glass pada balkon menjadikan rumah minimalis ini tak terasa Monoton. 


Oh iya untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah  ini kurang lebih sebesar 486 juta dengan asumsi berada di wilayah Semarang pada tahun 2019

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio
Video Review Youtube : https://youtu.be/OAPINPdBJzE

Tidak ada komentar :

Posting Komentar