Unik dan Nyentrik, berdiri di lahan asimetris 12 x 37 meter, Rumah ini tampil Beda !

Pages

Unik dan Nyentrik, berdiri di lahan asimetris 12 x 37 meter, Rumah ini tampil Beda !


Rumah Tropis modern 1 lantai berukuran 12 x 37 meter

Sibambo Studio - Memiliki lahan rumah yang berbentuk asimetris tentu diperlukan kercerdikan dan pengalaman si arsitek dalam merencanakan rumah diatasnya, terlebih ramuan pada denah rumah tersebut menjadi optimal. Disamping itu bagian eksterior rumah juga tak bisa terabaikan pada rumah di lahan asimetris ini. Seperti pada design rumah milik Bapak Reza di Pekalongan. Rumah milik Bapak Reza ini merupakan Rumah tinggal 1 lantai dengan 4 buah kamar tidur yang mengambil tema tropis modern. Rumah ini berdiri di lahan asimetris berukuran 12 x 37 m. 


Nah, bagaimana ulasan Rumah 1 lantai milik Bapak Reza ini yang berada di Pekalongan ? Rumah yang didesain oleh Tim Sibambo Studio ini, tentunya telah dirancang menjadi rumah yang elegan dan Menawan serta tentu memenuhi kaidah kaidah Arsitektur.

Mari kita simak ulasan lengkapnya Rumah milik Bapak Reza ini!



First Impression ketika pertama kali melihat rumah ini terasa nyentrik dan unik. Perpaduan Bata ekspos pada Fasad rumah dengan Rooster serta sedikit dibumbui dengan ornamen batu kapur membuat tampilan rumah ini seakan mencuri perhatian. Disisi lain, bentuk atap Rumah ini mempunyai kemiringan yang curam, sehingga menunjukkan rumah ini unik dan nyentrik.

Alhasil inilah rumah tinggal satu lantai Modern Tropis.

Pada Rumah ini terdapat garasi yang bisa memuat 1 buah mobil. Carpot yang juga luas, sehingga rumah ini mampu menampung 5 buah mobil, terdapat teras, Ruang Tamu, foyer dan 3 kamar tidur anak .

Pada sisi belakang rumah terdapat area service, dapur, ruang makan , Ruang keluarga , Mushola , gudang, teras belakang dan taman belakang. Rumah ini juga memiliki Courtyardatau taman di dalam rumah, yang memastikan sirkulasi udara dan cahaya dapat masuk dengan baik.

Nah sekarang mari kita eksplore lebih jauh tiap ruangannya

Denah Rumah Tropis modern 1 lantai berukuran 12 x 37 meter

Pertama kali Memasuki rumah ini, terdapat area Carport yang sangat luas, Kita bisa akses carport melalui pintu Pagar yang cantik.  sehingga pemilik rumah punya banyak pilihan untuk menempatkan mobil pribadi nya atau Parkir untuk Tamu. Selain itu Juga terdapat Garasi yang dapat memuat 1 mobil.

Pada bagian tengah terdapat teras depan dengan view Taman depan yang luassebagai akses menuju Ruang tamu. Masuk kedalam rumah , Terdapat ruang tamu yang dilengkapi sofa duduk untuk tamu. Ruang tamu ini mempunyai elevasi yang lebih tinggi dibanding ruangan lain sebagi bentuk penghormatan kepada tamu. Selain itu terdapat Rooster yang selain untuk hiasan tetapi juga difungsikan sebagai sirkulasi udara dan cahaya.

Masuk kedalam , pada sisi sebelah kanan terdapat 3 buah kamar tidur anak saling yang bersebelahan dan foyer sebagai akses menuju ruang dibagian belakang. Menariknya, Rumah ini juga terdapat Courtyard atau taman didalam rumah yang berfungsi sebagai sumber masuknya udara dan cahaya sehingga sirkulasi menjadi lebih bagus.

Beranjak ke ruangan berikutnya terdapat Ruang makan yang menghadap ke taman belakang dan courtyard . Kemudian di bagian belakang terdapat Kamar tidur utama lengkap dengan kaar mandi dalam dan sebuah jendela yang menghadap ke taman belakang.

Disebelah kanan ruang makan terdapat Dapur lengkap dengan kitchen set . Sedangkan disebelah kiri ruang makan terdapat Ruang keluarga lengkap dengan Furniture Sofa untuk bersantai sambil menonton TV dan tayangan Favorit bersama Keluarga . Ruang Keluarga ini juga menghadap ke taman belakang yang terdapat tanaman hijau yang menambah sejuknya rumah ini. Selain itu, dari Ruang keluarga juga bisa mengakses mushola, Kamar mandi dan 1 buah Garasi yang selain untuk memarkirkan mobil, juga bisa difungsikan sebagai second entrance.
Potongan Rumah Tropis modern 1 lantai berukuran 12 x 37 meter
Potongan Rumah Tropis modern 1 lantai berukuran 12 x 37 meter

Nah demikianlah review desain tinggal 1 lantai dengan 4 buah kamar tidur yang mengambil tema Modern tropis

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?


Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo

Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Review Video Youtube : https://youtu.be/Ji_Lb36fHZE

Tidak ada komentar :

Posting Komentar