Rumah Modern Tropis 2 lantai berdiri dilahan 13x7 meter, Tampil Menawan dengan permainan rooster

Pages

Rumah Modern Tropis 2 lantai berdiri dilahan 13x7 meter, Tampil Menawan dengan permainan rooster

Rumah Tropis Modern 2 lantai berukuran 13 x 7 meter
Sibambo Studio - Pertama kali menjumpai desain rumah ini pastinya Anda akan menduga bahwa rumah ini memiliki luas lahan yang cukup besar bukan? Namun, siapa sangka justru panjang rumah ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada lebarnya.

Walau demikian wajah dari rumah milik Bapak Suparta - Cirebon ini berhasil tampil elegant dan tentunya komposisi antar ruang yang seseuai dengan kebutuhan sang pemilik.

Seperti apakah rumah yang berdiri di lahan 13x7 m2 ini? Yuk kita intip!


Atap rumah-modern-tropis-2-lantai-berdiri-dilahan-13x7-meter-tampil-menawan-dengan-rooster

Komposisi Ruang

Kesan Modern langsung terasa ketika pertama kali melihat rumah ini. Perpaduan batu alam dan batu alam pada Fasad rumah dengan sedikit permainan rooster serta Taman dan pohon palm yang terdapat didepan rumah membuat ini terlihat modern dan sejuk.
Alhasil inilah rumah tinggal dua lantai Modern Tropis.

Pada Lantai 1 Rumah ini terdapat taman hijau sebagai vegetasi , terdapat teras, Ruang Tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, Kamar mandi, satu kamar tidur, teras belakang dan taman.
Pada lantai 2 rumah terdapat Ruang keluarga yang luas , 1 buah kamar tidur anak, kamar mandi, mushola, Balkon dan Kamar tidur utama + kamar mandi dalam.

Nah sekarang mari kita eksplore lebih jauh tiap ruangannya
Denah Rumah Tropis Modern 2 lantai berukuran 13 x 7 meter

Denah Rumah Tropis Modern 2 lantai berukuran 13 x 7 meter

Pertama kali melihat rumah ini , terdapat taman dan pohon palm sebagai area hijau . Sebelum masuk rumah terdapat teras depan yang menghadap ke taman. Masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu lengkap dengan meja dan sofa sebagai furniture ruang tamu.

Masuk ke ruangan berikutnya , Geser ke kanan terdapat ruang keluarga lengkap dengan sofa dan TV untuk bersantai bersama keluarga sekaligus menonton tayangan favorit. disamping ruang keluarga terdapat 1 buah kamar tidur yang terdapat jendela yang mengahadap taman depan.

beranjak ke ruangan selanjutnya terdapat ruang makan dan dapur yang saling bersebelahan . ruang makan ini menghadap ke bagian teras belakang dan taman belakang.

Kemudian beranjak ke lantai 2 . Tangga akses menuju lantai 2 dapat diakses dari bagian tengah rumah. tangga berada disamping dapur. Sisa space dibawah tangga digunakan kamar mandi untuk kebutuhan dilantai 1 . naik ke lantai 2 pada bordes tangga dibuat 2 akses . pertama menuju ke Balkon yang private dibagian belakang . Yang kedua menuju ke Ruang keluarga yang cukup luas lengkap dengan sofa dan TV untuk bersantai bersama keluarga.

Ruang keluarga berdampingan dengan Mushola sebagai area ibadah . disamping kanan mushola terdapat 1 kamar tidur. kemudian disamping kiri mushola terdapat 1 kamar mandi untuk kebutuhan di lantai 2 . Pada bagian depan terdapat Kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi dalam. pada bagian depan juga terdapat balkon kecil yang dapat diakses melalui pintu dari ruang keluarga.

Potongan Rumah Tropis Modern 2 lantai berukuran 13 x 7 meter

Potongan Rumah Tropis Modern 2 lantai berukuran 13 x 7 meter


Detail Fasad/ Bentuk


Sesuai dengan ulasan diatas bahwa hunian ini beraliran Modern tropis dengan cirinya yang mudah diidentifikasi oleh khalayak. elemen batu alam palimanan , batu bata finishing cat calm dan permainan rooster pada fasad rumah.

atap pelana dipilih untuk rumah ini dan material penutup atap menggunakan genteng beton dan rangka baja ringan yang mudah didapatkan.

Detail dan Tampak Rumah bisa dilihat dibagian bawah !

Fasad Rumah

Tampak Rumah

Tampak Rumah

Perspektif Tampak
Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar