Rumah minimalis berukuran 18x12 meter ini berhasil tampil elegan dengan bentuk atap yang unik dan Lantai mezanine,

Pages

Rumah minimalis berukuran 18x12 meter ini berhasil tampil elegan dengan bentuk atap yang unik dan Lantai mezanine,

Rumah Minimalis 18 x 12 meter

Sibambo Studio - Pengin berbeda dengan yang lainnya atau Merasa bosan dengan desain rumah minimalis yang monoton kala dipandang? Atau jenuh melihat tampak rumah yang seragam dengan tetangga di komplek?
Untuk membuang kesan tersebut, kami hadirkan desain rumah bergaya minimalis milik Bapak Andri dengan lahan 18x 12 meter yang memiliki kesan berani pada fasad hunian ini dan cenderung berbeda dari rumah bergaya minimalis pada umumnya. Selain itu tanah yang berlahan asimetris tentu mendukung rumah ini untuk tampil cantik.

Lantas, hal apa saja yang membuat rumah ini mampu mencuri perhatian dan berbeda? Mari kita simak ulasannya berikut!


Atap Rumah Minimalis 18 x 12 meter

Komposisi Ruang 

Denah Rumah Minimalis 18 x 12 meter

Denah Rumah Minimalis 18 x 12 meter


Pertama Memasuki hunian yang berdiri di tanah berukuran 18 x 12 meter ini, penghuni akan disambut dengan Carport dan taman bagian depan . Rumah ini memiliki second entrance, Pintu masuk pertama bisa diakses melalui teras untuk menuju ruang tamu dan pintu masuk yang kedua diakses melalui sisi kiri yang langsung menuju taman bagian belakang pada sisi kiri rumah .

Carport dibagian depan mampu menampung 2-3 mobil . sebelum masuk kedalam rumah terdapat teras di bagian tengah yang menghadap ke taman depan. terdapat 2 kursi dan meja untuk sekedar duduk duduk santai.

Geser ke kiri terdapat pintu masuk menuju Ruang tamu lengkap dengan kursi sofa untuk ngobrol bersama tamu. Masuk ke dalam terdapat dapur lengkap dengan kitchen set, kemudian sebelah kiri dapur terdapat kamar mandi untuk lantai 1 dan satu pintu sebagai second entrance yang berfungsi untuk menjaga privasi penghuni rumah jika sedang ada tamu.

pada sebelah kanan dapur terdapat ruang makan yang letaknya berdekatan sehinggga memudahkan untuk memasak, menyajikan dan menyantap makanan. Ruang makan mengahadap ke taman belakang dan teras belakang yang dapat diakses melalui pintu sliding door, selain itu terdapat juga gudang untuk menarung barang barang yang jarang digunakan.

Pada bagian tengah terdapat ruang keluarga yang letaknya dapat diakses dengan mudah dari berbagai sisi. dibelakang ruang keluarga terdapat dua buah kamar tidur anak yang saling bersebelahan. Geser ke kanan terdapat ruang kerja yang berdekatan dengan mushola untuk beribadah. Geser ke bagian kanan terdapat kamar tidur anak dan kamar mandi yang saling bersebelahan. pada Ujung bagian kanan rumah terdapat 1 buah kamar tidur utama dan 1 kamar mandi dalam. kamar utama mempunyai jendela yang menghadap ke carport. Rumah ini juga mempunyai lantai mezanine yang dapat diakses melalui tangga baja di bagian tengah. Lantai mezanine ini berfungsi untuk sekedar duduk santai bersama keluarga.


Potongan Rumah Minimalis 18 x 12 meter


Detail Fasad/ Bentuk


Sesuai dengan ulasan diatas bahwa hunian ini beraliran minimalis dengan cirinya yang mudah diidentifikasi oleh khalayak. Seperti elemen - elemen bangunan yang menyiku, penggunaan material batu alam, serta pemakaian cat yang senada mampu berikan kesan yang classy.

Atap yang unik seperti kepakan sayap burung menambah kesan elegan pada rumah ini, genteng beton dipilih sebagai penutup atap.

Detail dan Tampak Rumah bisa dilihat dibagian bawah !
Detail Fasad

Tampak Rumah

Perspektif Tampak

Perspektif Tampak

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar