Rumah minimalis 12 x 12 meter Berdiri di lahan hook berhasil tampil elegan dengan 2 fasad

Pages

Rumah minimalis 12 x 12 meter Berdiri di lahan hook berhasil tampil elegan dengan 2 fasad

Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 12 x 12 meter
Sibambo Studio - Salah satu hal yang diperhatikan dalam merencanakan Rumah yang mempunyai lahan asimetris adalah Komposisi ruang. Nah rumah yang kita ulas ini selain punya lahan asimetris berukuran kurang lebih 12x12 meter tetapi juga berada di lahan hook .

Mengambil konsep minimalis, rumah ini berhasil tampil elegan dengan komposisi ruang yang baik. Lahan hook dimanfaatkan untuk membuat dua fasad pada rumah ini. 

Lantas, hal apa saja yang membuat rumah ini menarik ? Mari kita simak ulasannya berikut!

Komposisi Ruang

Pertama kali melihat rumah ini tampak elegan dengan dua fasad yang dimiliki. berdiri dilahan 12x12 meter dengan 2 lantai , cukup mudah mengakomodir kebutuhan pemilik rumah.

Memasuki hunian yang berdiri di tanah berukuran 12 x 12 meter ini, penghuni akan disambut dengan teras depan yang diapit dengan taman pada sisi kanan dan kiri. Teras dapat diakses melalui pintu pagar minimalis dan cantik sekaligus pintu masuk utama.
Pada bagian depan sisi kiri terdapat area carport pertama yang cukup untuk 1 mobil . area carport dapat diakses melalui pintu pagar . Kembali ke Teras, beranjak ke dalam akan ada ruang tamu lengakp dengan sofa untuk duduk tamu.

Beranjak ke dalam terdapat Ruang makan dan dapur yang saling bersebelahan sehingga memudahkan untuk memasak, menyajikan dan menyantap hidangan bersama keluarga.

Masuk ke Bagian tengah rumah terdapat Ruang keluarga yang mudah diakses bagi penghuni rumah . Terdapat 1 pintu akses keluar masuk dari bagian tengah menuju ke Carport pertama. Pada sisi kiri Ruang keluarga terdapat 1 kamar mandi . Pada sisi Kanan terdapat Mushola. kemudian disamping kanan mushola terdapat kamar utama lengkap dengan kamar mandi dalam. Kamar utama menghadap ke area taman depan. Pada bagian belakang, disamping kiri mushola terdapat satu Kamar tidur anak .

Ruang keluarga juga memiliki akses ke carport kedua memuat 1 mobil yang bisa diakses melalui pagar cantik disamping rumah. Selain carport terdapat akses tangga menuju lantai 2.

pertama menuju lantai 2, terdapat 2 kamar mandi yang bisa digunakan untuk penghuni rumah dibagian lantai 2 . selain itu terdapat 3 buah kamar tidur yang saling bersebelahan . Terdapat balkon yang bisa digunakan untuk sekedar santai santai.

Nah untuk melihat lebih detail denah dan potongan bisa perhatikan gambar dibawah ini !

Denah Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 12 x 12 meter

Potongan Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 12 x 12 meter

Potongan Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 12 x 12 meter

Potongan Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 12 x 12 meter

Detail Fasad/ Bentuk


Sesuai dengan ulasan diatas bahwa hunian ini beraliran minimalis dengan cirinya yang mudah diidentifikasi oleh khalayak. Seperti elemen - elemen bangunan yang menyiku, penggunaan material batu alam, serta pemakaian cat yang senada mampu berikan kesan yang classy.

Penutup atap / genteng yang digunakan adalah genteng beton yang cenderung lebih awet dan lebih tahan lama.

Detail dan Tampak Rumah bisa dilihat dibagian bawah !

Detail Fasad Rumah

Tampak Rumah

Tampak Rumah

Perspektif Tampak

Perspektif Tampak
Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar