Rumah Modern Minimalis berukuran 6x13 meter padukan bata ekspos dengan rooster pada fasad rumah

Pages

Rumah Modern Minimalis berukuran 6x13 meter padukan bata ekspos dengan rooster pada fasad rumah

Rumah Modern Minimalis 6 x 13 meter

Sibambo Studio - Yess, Ini adalah Project Perumahan Artayudan - Magelang, Jawa tengah. Rumah Ini adalah salah satu tipe yang ada di perumahan artayudan. Rumah Lantai 1 ini mempunyai Luas Lahan yang dimiliki adalah 6 x 13 meter.

Rumah ini kami desain dengan konsep yang berbeda dengan perumahan lain, kesan minimalis modern kami padukan dengan permainan bata ekspos dengan rooster membuat rumah ini berbeda.

Nah seperti apa ulasan lengkapnya ? Yuk Simak dibawah ini !

Komposisi Ruang


Denah Rumah Modern Minimalis 6 x 13 meter
Pertama kali melihat rumah ini kesan modern dan minimalis langsung terasa. pada bagian fasad rumah, terdapat bata ekspos yang dipadukan dengan rooster menambah kesan modern . Pada bagian terdapat Carport untuk memarkirkan 1 mobil. Disamping Carport terdapat Taman depan dan 1 pohon palm yang memberi kesejukan bagi pemilik rumah.

Kemudian Terdapat Teras depan yang menghadap ke depan . Teras ini mempunyai sekat Rooster untuk menjaga privasi yang berfungsi selain sebagai aksen , tetapi juga sebagai jalan masuknya udara dan cahaya. Masuk ke dalam terdapat Ruang tamu lengkap dengan sofa untuk bersantai. Ruang tamu juga dapat difungsikan sebagai Ruang keluarga karena keterbatasan lahan. Bagian Ruang tamu juga mempunyai jendela yang menghadap ke Taman samping rumah.

Pada samping kanan, Terdapat 2 kamar yang saling bersebelahan. Kamar bagian depan mempunyai jendela menghadap carport dan taman depan. sedangkan Kamar bagian belakang mempunyai jendela menghadap taman belakang.

Beranjak ke ruangan selanjutnya terdapat Ruang makan dan Dapur yang letaknya saling berdekatan sehingga memudahkan untuk mengakses keduanya. selain itu terdapat juga kamar mandi yang cukup sehingga mampu mengakomodasi kebutuhan pemilik rumah.

Pada bagian belakang rumah terdapat teras dan taman belakang yang dapat diakses melalui Ruang makan . Taman belakang ini selain berfungsi sebagai vegetasi, juga sebagai jalan masuknya udara dan cahaya , sehingga udara pada rumah ini cukup dan tidak panas.

Detail Denah bisa dilihat pada bagian atas !


Detail Fasad/ Bentuk

Potongan Rumah Modern Minimalis 6 x 13 meter

Sesuai dengan ulasan diatas bahwa hunian ini beraliran Modern minimalis. Permainan bata ekspos dengan rooster semakin menambah kesan elegan pada rumah ini. Bata ekspos finishing coating agar tahan lama dan tidak menimbulkan jamur sedangkan untuk rooster yang digunakan berukuran 20x20 cm .

Pada bagian atap, menggunakan penutup genteng beton yang lebih awet dan mampu menampung rembesan air hujan dengan baik sehingga tidak masuk ke dalam rumah.

Detail dan Tampak Rumah bisa dilihat dibagian bawah !

detail Fasad Rumah

Perspektif tampak Rumah

Perspektif tampak Rumah

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Video Review Youtube : https://youtu.be/M71DeXWGz9k

Tidak ada komentar :

Posting Komentar