Satukan Rumah dan Kos , Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 11x17 meter ini, mampu menjaga privasi

Pages

Satukan Rumah dan Kos , Rumah Minimalis 2 lantai berukuran 11x17 meter ini, mampu menjaga privasi

Rumah Kost 2 lantai ukuran 11 x 17 meter

Sibambo Studio - Salah satu hambatan bagi sebagian orang yang membangun rumah dan kost yang menyatu adalah privasi. Namun berbeda dengan Rumah + Kost Bapak Indra ini, Area rumah untuk keluarga dan kost untuk penghuni kost dibuat terpisah namun tetap dalam satu kesatuan rumah .

Manariknya rumah minimalis ini mempunyai Courtyard atau taman didalam rumah , yang semakin menambah sejuknya udara didalam rumha ini.

Mari kita simak ulasan lengkapnya Rumah + kost milik Bapak Indra- Jayapura ini!

Komposisi Ruang

Demi memaksimalkan kapasitas jumlah kamar pada lahan bangunan maka diperlukan formula khusus agar penempatan antar ruang tetap memperhatikan akses aksibilitas setiap penghuni kamar kost sehingga nyaman dan betah tinggal di mini apartment ini.

Pada lantai satu bangunan ini, bagian sebelah kiri digunakan khusus untuk keluarga memiliki 1 buah garasi 1 kamar utama, ruang keluarga, ruang tamu , ruang makan , gudang, dapur, kamar mandi, teras dibagian depan , serta area service . Bagian Kanan terdapat Parkir untuk kamar kost, teras, 2 Kamar kost dan akses menuju lantai 2 melalui tangga.

Pada lantai 2 terdapat 9 Kamar kost + kamar mandi dalam, Dapur, Ruang santai dan balkon kecil dibagian depan lantai 2.

Mari kita eksplore ruangan lebih lengkap ! detail denah ada dibawah ini. !

Denah Rumah Kost 2 lantai ukuran 11 x 17 meter

Denah Rumah Kost 2 lantai ukuran 11 x 17 meter
Pertama Memasuki area ini, Pada bagian kiri terdapat garasi untuk pemilik rumah yang memuat 1 mobil, selain itu terdapat juga area gudang yang dapat diakses dari garasi atau juga dari pintu pada bagian dalam rumah. Kemudian pada bagian tengah terdapat teras sebagai akses menuju rumah. Masuk ke rumah terdapat ruang tamu lengkap dengan sofa. kemudian masuk ke dalam rumah terdapat dapur untuk memasak yang letakknya dekat dengan ruang makan .

beranjak ke ruangan selanjutnya terdapat Ruang makan dan area keluarga yang berdekatan. di bagian tengah terdapat Courtyard taman didalam rumah . Ruang keluarga dan ruang makan menghadap ke courtyard yang memastikan sirkulasi udara dan cahaya dapat masuk dengan baik.

Beranjak ke bagian belakang rumah terdapat area service berseblahan dengan taman belakang dan kamar mandi . geser ke kanan terdapat Kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi didalamnya.

Nah selanjutnya ke bagian kanan rumah, Pada bagian depan terdapat parkir kost yang dapat diakses melalui pintu pagar, terdapat teras yang digunakan akses masuk ke dalam rumah. memasuki rumah ini dibagian lantai 1 terdapat 2 kamar kost yang menghadap ke courtyard . nah selain sebagai taman dalam rumah juga berfungsi sebagai sekat antara penghuni kamar kost dan pemilik rumah.

tangga menuju lantai 2 berada di bagian depan. yang memudahkan akses bagi penghuni kamar kost bagian atas.

Menuju Lantai 2 , terdapat dapur pada bagian tengah disisi depan, pada bagian tengah digunakan untuk void dan terdapat ruang santai. disisi kiri terdaat 4 kamar kost dan disisi kanan terdapat 5 kamar kost. Semua kamar kost memiliki masing masing kamar mandi di dalamnya. pada bagian paling depan terdapat balkon kecil sekedar untuk santai santai.


Detail Fasad/ Bentuk

Bagi siapapun yang melintasi bangunan ini pasti akan berpendapat bahwa bangunan ini adalah kost yang berwajah minimalis dan mengedpankan fungsi.

Tak banyak ornamen sebagaimana identitas bangunan ini yang bergaya minimalis. Dengan tonjolan dan garis tegak datar khasnya. terdapat beberapa pasangan batu alam pada fasad rumah

Pemilihan warna cat dan desain pagar menjadikan bangunan ini berkarakter calm namun tetap berkelas.

Atap menggunakan penutup genteng beton yang telah teruji keawetan dan tingkat ketahanan terhadap rembesan air hujan.

Potongan Rumah Kost 2 lantai ukuran 11 x 17 meter

Potongan Rumah Kost 2 lantai ukuran 11 x 17 meter



Fasad Rumah

satukan-rumah-dan-kos-rumah-minimalis-2-lantai-11x17-meter-utamakan-privasi


Perspektif tampak

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar