Wajib Lihat! Tampil Modern Bengkel 3 Lantai Ini Miliki Mini Bar di Rooftopnya!

Pages

Wajib Lihat! Tampil Modern Bengkel 3 Lantai Ini Miliki Mini Bar di Rooftopnya!

Desain Ruko 3 Lantai Minimalis


Sibambo Studio - Apa yang terlintas ketika Anda mendengar kata "Bengkel"? Kotor, sumpek, tak betah saat sedang menunggu didalamnya?

Hal tersebut tak berlaku bagi Bengkel 3 Lantai bermodelkan ruko ini. Desain bengkel milik Bapak Erik ini merupakan konsep yang sangat jarang diterapkan pada penyedia jasa seperti service mobil pada skala mikro.

Tak hanya mengedepankan service terhadap kendaraan namun juga terhadap pemilik kendaraan itu sendiri seperti menyediakan mini bar pada area rooftop.

Yuk, mari kita simak ulasan dari bengkel yang memiliki mini bar ini dan hal menarik lainnya. Berikut dibawah ini!



Komposisi Ruang


Melihat pada lantai satu bangunan ini yang difungsikan sebagai tempat utama untuk service kendaraan atau disebut sebagai area bengkel. Untuk akses ke area bengkel ini didukung dua buah pintu jenis rolling door sehingga tak banyak memakan banyak tempat. Menengok pada sudut lainnya, area lantai satu ini juga terdapat kamar mandi sebagai fasilitas untuk customer serta terdapat kasir sebagai area untuk melakukan pembayaran maupun transaksi lainnya.

Naik ke lantai dua yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan sparepart atau suku cadang dengan penggunaan rak yang rapi sehingga memudahkan dalam pencarian barang serta manajemen barang itu sendiri. Tak hanya itu, yang menarik juga terdapat sebuah balkon pada ujung depan lantai dua ini layaknya pada rumah tempat tinggal.

Denah Ruko 3 Lantai Minimalis
Denah Bengkel dan Ruko 3 Lantai Minimalis

Berpindah menuju lantai 3 bangunan ini atau juga bisa disebut sebagai rooftop ini merupakan fasilitas ruang tunggu yang diberikan oleh sang pemilik. Berbeda dengan ruang tunggu bengkel atau tempat service pada umumnya yang membosankan dan tak betah saat menunggu kendaraan sedang diservice. 

Nah, untuk itu bengkel yang berada di Halmahera ini memberikan ruang tunggu yang nyantai dengan adanya minibar yang semi outdoor dan gazebo untuk tempat menikmati hidangan sembari mendapatkan view yang menarik dari rooftop bengkel dengan style ruko ini.

Hmm... kalo konsep bengkel seperti ini jadi tambah rajin untuk mengecek kesehatan kendaraan Anda bukan?



Detail Fasad/ Bentuk

Desain Bengkel Minimalis
Potongan Bengkel dan Ruko 3 Lantai Minimalis
Sebagaimana yang telah diulas di atas. Bengkel yang berbeda ini lebih cenderung disebut ruko. Ya, selain memiliki 3 buah lantai tampilan fasad luar bangunan ini bergaya minimalis dengan sedikit bumbu klasik. Bumbu klasik dapat dijumpai pada beberapa elemen ekterior seperti jendela, pintu dan profil kusen itu sendiri yang mengadopsi gaya gothic di eropa.

Hadirnya gazebo yang permannen pada bangunan selain memberikan kesan tinggi dan gagah pada bangunan namun juga sebagai penanda bahwa diatas begkel ini tak hanya difungsikan sebagai atap saja.

Dibawah berikut Anda bisa melihat beberapa arsip yaitu potongan dan detail tampak dari bangunan ini.

Desain Mini Bar Minimalis
Potongan Bengkel dan Ruko 3 Lantai Minimalis

Desain Ruko Minimalis 3 Lantai
Detail Tampak Bengkel dan Ruko 3 Lantai Minimalis

Desain Service Centre Minimalis
Tampak Bengkel dan Ruko 3 Lantai Minimalis





Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar