Unik! Berdiri di Lahan Berbentuk "U", Rumah Minimalis 2 Lantai 12 x 12 m Ini Beda dari Lainnya

Pages

Unik! Berdiri di Lahan Berbentuk "U", Rumah Minimalis 2 Lantai 12 x 12 m Ini Beda dari Lainnya

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Warna Krem


Sibambo Studio - Jika pada umumnya rumah berdiri di atas lahan yang berbentuk persegi, persegi panjang, atau bentuk asimetris. Namun berbeda dengan rumah milik Bapak Dwi ini yang memiliki lahan berbentuk "U" jika kita lihat dari atas. Walau berbentuk demikian, komposisi dan zoning pada hunian 2 lantai ini menjadi unik dan tetap mampu memenuhi kebutuhan sang penghuni.

Tak hanya fokus pada meracik komposisi ruang di lahan unik ini, Sibambo Studio tentu tak abai dengan detail pada ekterior hunian yang berada di Jombang, Jawa Timur ini.

Tak sabar dengan racikan didalam maupun diluar rumah berlanggam minimalis ini? Yuk tunggu apalagi, Kita simak ulasan lengkapnya berikut.



Komposisi Ruang 


Denah Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 12 x 12 m

Dengan memperhatikan secara seksama pada denah lantai satu diatas maka kita akan dapati bahwa lahan rumah ini berbentuk "U". Ya, ujung atas kiri yang berupa taman dan ujung kanan atas yang berupa halaman dan bagian tengahnya yang kosong telah cukup sebagai bukti lahan yang berbentuk "U".

Memulai masuk rumah ini akan mendapati sebuah carport yang setidaknya mampu menampung sebuah city car. Sampai di teras depan rumah, nuansa tenang dan kalem bisa dirasakan berkat penggunaan cat warna krem,serta lantai dan kusen yang berwarna senada.

Masuk akan disambut dengan ruang tamu berukuran 250 cm x 300 cm dengan ruangan yang terdapat dinding pada setiap sisinya menjadi susana mengobrol lebih privat dan intim.

Geser ke tengah terdapat sebuah ruang santai yang terintegrasi ke ruang keluarga dan juga ruang makan yang jarak nya masih berdekatan.

Pada ruang tamu dan ruang keluarga ini merupakan ruangan yang surplus dengan airry atau udara alami serta natural lighting sehingga tak perlu menghidupkan air conditioner dan lampu pada pagi sampai sore hari. Hal ini karena bukaan besar yang berada di taman belakang.

Untuk kamar sendiri hanya terdapat sebuah kamar tidur utama yang ditemani kamar mandi di dalamnya.
Denah Lantai 2 Rumah Minimalis
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 12 x 12 m

Melewati tangga berbentuk "U" pula dan samapai ke lantai dua maka langsung menjumpai sebuah ruang keluarga yang menjadi titik kumpul seluruh anggota keluarga.

Sementara di seberang ruang keluarga terdapat sebuah ruang santai yang tak jauh dengan akses menuju balkon depan maupun balkon samping rumah. Bagi Anda yang suka menikmati waktu pagi hari maupun sore hari memandangi matahari maka memiliki rumah dengan balkon seperti ini wajib bagi Anda sebagaimana hal ini juga spot favorit bagi penghuni.

Untuk jumlah kamar tidur pada lantai dua ini terdapat dua bua yang saling berdampingan sertamasing masing teteap mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya yang optimal.

Tak hanya itu, terdapat pula kamar mandi yang menumpuk pada kamar mandi dalam lantai satu. Salah satu manfaat kamar mandi seperti ini ialah menghemat dari segi pembuangan limbah air kotor maupun septictank. Anda tertarik menerapkan hal ini pada rumah Anda nanti? Jangan lupa hubungi kami agar mendapatkan racikan ruang yang terbaik.



Detail Fasad/ Bentuk

Desain Tampak Rumah Minimalis Dengan Batu Alam
Tampak Rumah Minimalis 2 Lantai 12 x 12 m


Nah untuk racikan pada eksterior rumah ini ialah sebagaimana rumah berlanggam minimalis. Fasad depan rumah ini banyak menggunakan finishing material batu alam entah itu batu alam andesit alur, andesit halus, maupun palimanan yang berwarna lebih terang.

Tonjolan vertikal horizpntal juga mudah dijumpai pada tampilan luar hunian milik Bapak Dwi ini. Selain mencirikan sebagai rumah minimalis, permainan bentuk vertikal menjadikan kesan bangunan yang tinggi serta kokoh. Sementara pada bentuk horizontal bisa didapati pada balok luifel atau topi topi pada jendela dimana hal ini berfungsi agar kusen lebih awet dan longlasting.

Untuk pendakatan pada lingkungan sekitar bangunan ini memilih menggunakan kusen berwarna coklat kayu serta ditemani oleh penggunaan cat berwarna krem sehingga menciptakan kesan yang hangat dan penyeimbang dengan material lain pada bangunan ini.

Dibawah berikut Anda dapat menikmati rumah minimalis 2 lantai ini dari berbagai angle atau beragam sudut. Check it Out!
Gambar Prespektif Rumah 2 Lantai
Prespektif Rumah Minimalis 2 Lantai 12 x 12 m





Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar