Megah, Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Ini Ternyata Miliki Mushola di Taman Belakangnya! Lahan Asimetris 16 x 18 m

Pages

Megah, Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Ini Ternyata Miliki Mushola di Taman Belakangnya! Lahan Asimetris 16 x 18 m

Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Asimetris


Sibambo Studio - Sejatinya memiliki rumah impian ialah yang mampu mengcover semua kebutuhan penghuni itu sendiri. Sehingga pemanfaatan lahan didesain agar sefungsional mungkin bagi penghuni. Seperti hunian dua lantai yang berdiri di lahan asimetris milik Bapak Zulkarnain yang membutuhkan space untuk beribadah.

Untuk itu Sibambo Studio merancang musholla di rumah ini sedikit berbeda dengan lainnya.

Seperti apakah musholla yang berbeda itu, dan adakah bagian bagian di rumah bergaya modern minimalis ini? Temukan jawabannya dibawah berikut. Yuk, Gakpake lama.



Komposisi Ruang

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Asimetris
Denah Lantai 1 Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 16 x 18 Asimetris

Memulai memasuki hunian ini saat di teras depan maka susana yang warm atau hangat langsung didapati berkat penggunaan kayu solid pada lantai dan juga plafond. Selain susana hanagat, kesan mewah juga ditimbulkan pada teras depan ini sehingga cocok untuk menerima tamu apalagi dengan suguhan taman dibagian depan rumah ini.

Geser, terdapat sebuah ruang tamu dengan konsep yang tak jauh beda dengan teras yaitu penggunaan tekstur kayu pada lantai yang membuat susana mengobrol dengan tamu menjadi akrab.

Selain pada ruang tamu ini untuk menerima tamu, penghuni juga menyidiakan ruang makan yang berkonsep semi outdoor dimana posisinya yang berdekatan dengan taman belakang serta dapat diakses melalui pintu samping yang langsung dengan ruang makan beratapkan kanopy ini.

Tak jauh dari ruang makan, terdapat sebuah kamar yang diperuntukan untuk asisten rumah tangga yang berdekatan dengan posisi dapur sehingga memudahkan aktivitas masak memasak atau sejenisnya.

Untuk jumlah kamar tidur terdapat dua buah kamar tidur untuk anak dan sebuah kamar tidur utama. Pada kamar tidur utama ini memiliki sebuah kamar mandi di dalamnya lengkap dengan wastafel yang menjadikan suasana hotel dapat dirasakan oleh penghuni didalam huniannya.

Yang unik ialah kamar tidur utama ini memiliki akses khusus menuju musholla yang berada tak jauh dari ruangan ini. Dengan melewati beberapa step stone di taman belakang susana asri pun juga didapati pada bangunan ini.

Beranjak pada space untuk beribadah sang penghuni yaitu musholla yang sedikit berbeda dengan lain. Dimana penghuni menginginkan musholla berkonsepkan semi outdoor. Selain lebih khusyuk dan nyaman saat menjalankan sholat karena diapit taman disampingnya dan udara alami bisa masuk, juga memudahkan semua penghuni rumah mengakses musholla yang jarang dimiliki oleh khalayak dirumahnya ini.

Interior Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 16 x 18
Denah Lantai 2 Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 16 x 18 Asimetris


Melangkah beberapa anak tangga dan berada di lantai dua hunian yang berdiri di Aceh ini akan didapati dua buah kamar tidur pada ujung massa bangunan, dimana kedua buah kamar tidur dipisahkan oleh sebuah kamar mandi.

Tak jauh dari tangga terdapat sebuah sudut yang disediakan untuk ruang baca bagi penghuni. Tak hanya letaknya agar mendukung suasana saat membaca jadi nyaman, di seberangnya yang terdapat beberapa kaca sehingga cahaya pun dapat menyinari pada area tangga juga area baca itu sendiri.

Geser pada sudut lainnya, akan dijumpai sebuah ruang keluarga yang ditemani dengan kaca besar yang menyiku menjadikan ruangan yang cozy untuk digunakan waktu yang lama seperti menonton film atau mengobrol bersama keluarga.

Sementara pada bagian belakang lantai dua ini terdapat area jemur dan sebuah gudang yang didukung dua buah akses tangga yaitu dari dalam rumah dan luar dengan tangga spiral pada taman belakang.

Setelah mengulik komposisi ruang pada hunian di lahan asimetris ini, tentu menjadi idaman beberapa orang bukan?



Detail Fasad/ Bentuk

Konstruksi Rumah 2 Lantai 16 x 18 Asimetris
Potongan Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 16 x 18 Asimetris


Ya, dengan material kayu solid yang lebih mencolok pada finishing hunian ini mejadikan hunian ini lebih megah dan juga memiliki kesan dekat dengan alam.

Didampingi material batu alam palimanan yang berwarna terang pada fasad bangunan yang vertikal kian menjadikan nuansa megah terasa pada hunian ini.

Tak hanya itu, ada nya kaca yang menyiku pada sudut bangunan justru memberikan pesa kuat bahwa rumah ini beraliran minimalis.

Yang hampir terlewatkan penggunaan warna pada kusen dengan warna kayu alami menjadikan tak adanya gap dengan lingkungan sekitar.

Singkatnya, dengan dominasi teksture kayu pada bangunan membuat rumah ini bisa disebut "down to earth" atau megah namun tetap membumi dan kesan welcome pada siapapun yang menatap dan memasuki hunian bertapkan bentuk pelana ini.

Bagi Anda yang ingin melihat bagaimana atap pelana pada bangunan ini dan detail tampak, dapat menengok pada gambar dibawah berikut.
Gambar Kerja Potongan Rumah 2 Lantai
Potongan Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 16 x 18 Asimetris

Dedain Tampak Depan Rumah Modern Minimalis 2 Lantai
Detail Tampak Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 16 x 18 Asimetris




Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id
Video Review Youtube : https://youtu.be/TwyvIdPWsr8

Tidak ada komentar :

Posting Komentar