Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai Ini Berhasil Tampil Nyentrik dengan Ukiran dari Laser Cutting | 15 x 20 m

Pages

Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai Ini Berhasil Tampil Nyentrik dengan Ukiran dari Laser Cutting | 15 x 20 m

Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai


Sibambo Studio - Salah satu hal tricky yang bisa dilakukakn agar rumah berhasil tampil eye catching atau "nyentrik" yaitu dapat menambahkan sesuatu yang unik pada fasad bangunan. Pada hunian yang berdiri pada lahan 15x20 m ini menggunakan ukiran yang terbuat dari laser cutting agar terlihat nyentrik.

Selain itu kira - kira hal apa sajakah yang menarik dari hunian bergaya minimalis tropis ini?

Yuk, kita jelajahi bersama bagaimana isi hunian rancangan Tim Sibambo Studio yang berdiri di Lampung ini.



Komposisi Ruang


Memulai penjelajahan pada lantai satu hunian ini, Pada sisi kiri bangunan terdapat sebuah carport dan sebuah garasi. Di dalam garasi ini dapat menampung hingga dua mobil sekaligus. Di garasi ini memiliki dua buah akses langsung untuk menuju ke dalam rumah, yang pertama terhubung dengan area rung makan yang berdekatan dengan ruang keluarga sehingga memudahkan penghuni untuk langsung bercengkrama dengan sanak keluarga.

Sementara yang kedua terhubung pada area dapur bersih yeng bersebelahan dengan tangga lantai dua. Pada akses kedua ini penguni akan melewati area fasilitas untuk asisten rumah tangga.

Penempatan area asisten rumah tangga yang dirancang agar memudahkan akses sang asisten sendiri, dimana letaknya yang berdekatan dengan dapur, araea jemur pada lantai 2, dan tentunya dengan garasi itu sendiri.

Beralih ke ruangan publik yakni ruang tamu dengan view menuju taman depan jadikan suasana tropis makin terasa pada ruangan ini. Tak hanya itu, ruang tamu yang memiliki level yang lebih tinggi dari yang lainnya juga sebagai penanda sifat ruang yang berbeda. 

Posisi kamar mandi yang berdekatan dengan ruang tamu didesain agar tamu tak mengganggu area privat penghuni. Dan untuk area privat pada lantai satu hunian ini terdapat sebuah kamar tidur. 

Melangkah ke sisi belakang, terdapat sebuah taman yang cukup luas yang berdekatan dengan ruang keluarga dan juga ruang makan dengan bukaan yang besar. Hal ini sebagaimana hunian tropis yang dirancang agar memanfaatkan hunian di wilayah beriklim tropis agar pancaran sinar matahari mampu masuk kedalam rumah dengan optimal. Sehingga saat siang hari tak pelu menyalakan lampu maupun air conditioner.
Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai
Denah Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai 15x20 m

Berpindah ke lantai dua hunian ini, pada klantai ini lebih didominasi ruangan yang bersifat privat. Seperti pada ujung lantai dua ini terdapat dua buah kamar tidur dimana masing - masing didalamnya terdapat sebuah kamar mandi. Namun hanya terdapat sebuah master bedroom yaitu yang disalah satu sudutnya mampu digunakan oleh pemilik sebagai area kerja.

Beralih pada bagian tengah, kali ini akan menjumpai ruang santai yang berdektan dengan balkon depan. Di sisi lain, balkon belakang yang memanjang berdekatan dengan ruang keluarga. Dimana posisi ruang keluarga seperti sama halnya dengan konsep pada ruang tamu di lantai satu sebelumnya.

Masih di lantai dua, terdapat pula sebuah gudang dan area jemur yang hanya bisa diakses melalui lantai satu.



Detail Fasad/ Bentuk

Desain Rumah Minimalis Tropis
Potongan Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai 15x20 m
Rumah yang tergolong sebagai hunian yang bergaya minimalis tropis ini mampu tampil berkelas dengan menggunakan marmer pada beberapa bagian fasad depan rumah ini.

Batu marmer yang berwana coklat muda mampu sebagai penyeimbang warna diantara dominasi fasad yang berwarna abu maupun putih. Hal tersebut dapat dijumpai pada pagar rumah, pintu garasi, finishing cat, dan juga grc board bermotif serta laser cutting sebagai aksen hunian ini.

Bicara motif pada ekterior rumah ini yaitu penggunan grc board dan laser cutting dengan motif yang tak norak justru menjadi wajah bangunan tampil atraktif, nyentrik dan classy.

Penggunaan material laser cutting juga menandakan rumah yang kekinian dengan perkembangan teknologi di dunia arsitektural. Tak hanya itu, dengan penggunaan aksen seperti yang jarang digunakan pada hunian sekitar jadikan hunian dua lantai milik Bapak Andi ini jadi point of interest.

Terakhir, sebagaimana ciri khas rumah tropis ialah menggunakan atap berbentuk gabungan limas hal ini hunian tidak berisik saat hujan tiba.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan detail pada rumah minimalis tropis ini?  Anda dapat kepoin beberapa gambar dibawah berikut
Rumah Tropis 2 Lantai
Potongan Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai 15x20 m

Desain Rumah Tropis 2 Lantai
Tampak Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai 15x20 m






Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Video Review Youtube : https://youtu.be/8QpaysXzRwg

Tidak ada komentar :

Posting Komentar