Elegant dengan Warna Monokrom Terpancar dari Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Hook dan Asimetris Ini! 16x15 m

Pages

Elegant dengan Warna Monokrom Terpancar dari Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Hook dan Asimetris Ini! 16x15 m

desain rumah hook minimalis 2 lantai


Sibambo Studio - Sebagian masyarakat beranggapan jika memiliki rumah yang elegant haruslah ramai dengan segala ornamen pada interior maupun eksterior rumah.Namun, tak berlaku bagi hunian milik Bapak Rahmad yang dirancang oleh Tim Sibambo Studio  ini.

Ya, dengan menggunakan tema monochrome (hitam putih) hunian 2 lantai yang berdiri di lahan hook asimetris ini nyatanya mampu tampil elegan dan berkelas.

Letaknya yang berada di lahan hook menjadikan hunian minimalis ini memiliki dua buah fasad sehingga kesan gagah pun juga didapati pada hunian yang berada di Madiun, Jawa Timur ini.

Nah, bagaimana dengan isi didalam rumah ini? Apakah nyaman untuk semua penghuni di dalamnya? Dibawah berikut Anda dapat menyimak ulasan lengkap kami. Check It Out.



Komposisi Ruang

Rumah Hook Minimalis Sederhana
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Hook dan Asimetris
Keuntungan hunian yang berdiri di lahaan hook adalah memiliki dua buah akses masuk. Hal ini lah yang menjadikan posisi rumah hook memiliki harga yang lebih mahal dari rumah yang berdiri di lahan biasa.

Saat memasuki via akses utama maka akan disambut dengan teras dengan level yang berbeda sehingga peralihan dari garasi ke teras begitu berasa dan memberikan pesan tersirat berupa "selamat datang" kepada yang melewatinya.

Pada teras depan ini tetep nyaman untuk berdialog sejenak dengan tamu tetap terjaga privasi karena pagar yang tinggi didepan serta kanopy dak beton yang menaunginya.

Masih pada area publik kali ini terdapat ruang tamu yang memiliki siling tinggi karena pada ruang tamu ini menggunakan void, sehingga kesan lega dan menjulang langsung didapati. Menggunakan kabinet meja sebagai pemisah ruang tamu dengan ruang makan dapat Anda tiru di rumah, dimana pemisah yang bersifat temporal dapat dipindahkan apabila ruang tamu ingin digunakan untuk acara yang lebih besar.

Berpindah pada area belakang lantai satu, terdapat ruang makan dengan taman belakang sebagi backgroundnya. Dan tentunya kamar mandi dan juga dapur pada sudut lantai satu ini. Dimana dapur hunian ini terhubung dengan akses kedua hunian ini yang fungsional tatkala kehabisan bahan sembako ketika sedang menerima tamu. Second Entrance atau akses kedua ini juga berdekatan pada teras yang terhubung dengan mezanin diatasnya.

Sementara untuk area privat yaitu kamar tidur berjumlah tiga buah kamar dimana salah satunya merupakan kamar tidur utama. Pada setiap kamar tidur ini memiliki sirkulasi udara dan sinar matahari sehingga syarat kamar sehatpun terpenuhhi. 
desain rumah minimalis 2 lantai hook
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Hook dan Asimetris
Beranjak naik ke lantai dua hunian ini lebih banyak memiliki ruangan yang bersifat privat seperti dua buah kamar tidur pada sisi kiri bangunan dan sebuah space ruang kerja yang membelah kedua kamar tersebut. Posisi kamar tidur yang terampit sangat cocok seperti pemilik yang bekerja tanpa adanya gangguan noise dari luar dan menjaga fokus saat berada di ruang kerja ini.

Geser pada area tengah, di area dekat dengan void terdapat sebuah ruang santai yang sekaligus dapat dimanfaatkan ketika penghuni sedang diatas dapat mengontrol pada area ruang tamu dibawahnya.Menarik bukan?

Beralih pada sisi kanan bangunan di lantai 2 ini terdapat dimana waktu bersama keluarga atau quality time dilakukan. Dengan ditunjang dua bukaan besar dan pintu luas beserta balkon tentu pada area ruang keluarga ini sangat cocok untuk tidak menggunakan air conditioner.

Tak hanya itu, balkon pada samping hunian merupakan best spot untuk menikmati suasana sunset atau sekedar menghilangkan penat karena aktivitas seharian.



Detail Fasad/ Bentuk


Penggunaan tema monokrom yang tepat dapat menjadikan suatu hunian menjadi lebih elegant namun tetap simple. Pada tampak depan rumah hook ini dapat identifikasi lewat penggunaan batu alam andesit sebagai material finishing sekaligus aksen pada ekterior bangunan.

Tema mookrom pun makin nampak berkat penggunaan cat yang berwarna putih  yang jadikan elegant serta cat berwarna abu - abu yang hindarkan kesan polos dan bosan sekaligus sebagai penyeimbang pada fasad bangunan. Masih selaras, pengunaan detail lain seperti cup lampu yang berwarna hitam dan pagar dengan motif vertikal.

Yang unik pada pagar berikut, dimana pemilik memiliki permintaan agar kedua inisial pemilik terdapat pada pagar. Selain unik dan nyentrik, hal demikian juga menghemat agar pemilik tak perlu menggunakan signname pada huniannya namun dapat digantikan lewat inisial pada motif pagar rumah.

Sehingga rumah sang pemilik pun mudah dikenali dan ditemukan ketika tamu hendak datang untuk pertama kalinya.

Bagaimana, ide dari Bapak Rahmad ini? Apakah anda terinspirasi juga? Sebelum menerapkan pada hunian Anda, yuk kita intip beberapa sisi lain rumah ini dengan gambar potongan dan detail tampak dibawah berikut.


Interior rumah minimalis 2 lantai
Potongan Rumah Minimalis 2 Lantai Hook dan Asimetris

Konstruksi Rumah hook dan asimetris
Potongan Rumah Minimalis 2 Lantai Hook dan Asimetris

Desain Tampak Rumah Minimalis 2 Lantai sederhana






Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar