Komposisi Ruangnya Jadi Idaman, Inilah Desain Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Asimetris | 11 x 15 m

Pages

Komposisi Ruangnya Jadi Idaman, Inilah Desain Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Asimetris | 11 x 15 m

Desain Rumah Minimalis Lahan Asimetris

Sibambo Studio - Memiliki lahan rumah yang berbentuk asimetris tentu diperlukan kercerdikan dan pengalaman si arsitek dalam merencanakan rumah diatasnya, terlebih ramuan pada denah rumah tersebut menjadi optimal. Disamping itu bagian eksterior rumah juga tak bisa terabaikan pada rumah di lahan asimetris ini. Dengan gaya simple but sure khas ciri dari minimalis tetap suguhkan kesan rumah yang elegant dan classy.

Lantas, bagaimana komposisi ruang di dalam rumah milik Bapak Sahlan ini yang layak jadi idaman keluarga? Yuk, kita jelajahi isi lengkapnya dari rumah berikut.


Komposisi Ruang


Begitu memasuki area rumah ini, maka akan menapaki beberapa step stone sebelum menginjak pada areea teras depan rumah. Walau terbilang kecil, teras depan rumah ini mampu menampung hingga dua buah single seat untuk menikmati taman pada bagian depan didampingi dengan nuansa warm berkat warna dark choco yang melekat pada dinding area taman ini.

Beralih ke area publik lainnya yaitu ruang tamu dengan penggunaan pintu dan jedela yang besar jadikan pemilik dan tamu tak rasakan kesan sempit saat mengahbiskan saat berada di ruagan ini.

Geser pada bagian yang berdekatan dengan ruang tamu, yang unik pada rumah ini yakni sebuah mushola lengkap dengan tempat untuk berwudhu, Hal ini menguntungkan bagi pemilik yaitu privasi pada rumah inipun terjaga dengan baik.

Sementara pada area sentral lantai satu pada rumah ini ialah ruang makan dengan view taman di bagian belakang lengkap dengan kolam ikannya. Tak jauh dari ruang makan, maka akan mendapati dapur beserta pantry.

Menengok pada sisi lain hunian ini terdapat sebuah kamar asisten rumah tangga yang bersebrangan dengan akses masuk kedua rumah ini.

Selain kamar tidur asisten rumah tangga. pada lantai satu ini juga terdapat master bedroom yang dilengkapi kamar mandi dan wardrobe di dalamnya serta suara gemercik air pada kolam belakang dan pancaran sinar matahari jadikan kamar ini mampu merefresh diri setelah penat dengan aktivitas seharian.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Asimetris 11x15 m

Menaiki lantai dua rumah ini, maka akan didapati sebuah ruang keluarga dan sebuah ruang santai yang bisa disulap menjadi beberapa space seperti area kerja jika dibutuhkan.

Apabila pada lantai satu mencakup ruangan yang bersifat publik dan semi publik, maka pada lantai dua untuk menampung kebutuhan penghuni pada area privat seperti kamar. Untuk kamar di lantai dua ini berjumlah tiga buah yang didesain mampu mendapatkan suplai sirkulasi cahaya dan udara alami.

Tak ketinggalan, balkon pun juga hadir dengan di temani dinding yang mengcover pada kedua sisi. Hal ini didesain agar ruang keluarga pada bagian belakang balkon tak silau saat sedang menonton televisi.

Setelah menjelajahi seluruh komposisi ruang pada rumah ini, mka sangat layak bahwa komposisi yang diterapkan pada rumah bergaya minimalis ini mendapat predikat "idaman" terutama zoning area nya.


Detail Fasad/ Bentuk

Gambar Potongan Rumah 2 Lantai
Potongan Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Asimetris 11x15 m

Sebagaimana telah disebutkan pada awal, rumah ini yag bercorak minimalis ini dikawal dengan elemen fasad yang menyiku berserta pengaplikasian kaca yang lebar termasuk penggunaan pagar yang minim dengan besi hollow berwarna putih pada balkon.

Agar tak monoton, desain depan rumah ini juga mengaplikasikan permainan finishing batu alam pada beberapa sisi.

Selain itu, penggunaan warna yang berani namun tetap eye catching yaitu pada sisi kiri dan kanan bangunan berfungsi sebagai penyeimbang pada tampak depan rumah ini.

Nah, dibawah ini bagi Anda yang telah menyimak ulasan kami maka Anda dapat melihat gambar ketika rumah ini dibelah. Check It Out.


Gambar Konstruksi Rumah 2 Lantai
Potongan Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Asimetris 11x15 m

Desain Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai
Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai di Lahan Asimetris 11x15 m



Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar