Disangka Kecil dari Depan, Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Ini Ternyata Miliki Bagian Tak Terduga! | 7x18 m

Pages

Disangka Kecil dari Depan, Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Ini Ternyata Miliki Bagian Tak Terduga! | 7x18 m

Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai

Sibambo Studio - Kata siapa memiliki lahan rumah yang terbatas tak mampu mengakomodir kebutuhan ruang si penghuni. Sebagai contohnya adalah hunian yang kami desain di atas ini dengan trik agar mampu menghadirkan segala kebutuhan ruang Si Pemilik di dalam huniannya tanpa sedikitpun melanggar kaidah - kaidah arsitektural.

Jika diamati bersama bangunan 2 lantai bercorak modern minimalis khas dengan corak pada fasadnya lengkap dengan sentuhan dari Sibambo Studio yang menjadikan rumah di Kalimantan Selatan ini menjadi rumah yang modern nan trendi.

Mari kita simak ulasan dari rumah yang memiliki bagian tak terduga ini, bagian apakah itu? berikut kami berikan untuk Anda.


Komposisi Ruang

Denah Rumah Modern Minimalis 2 Lantai
Denah Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 7x18 m


Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan atau yang sering disebut "urban" untuk mendapatkan lahan rumah yang lebarnya terbatas memang tak bisa dihindarkan. Dengan menengok pada gambar denah diatas dapat dijumpai lebar rumah ini ialah 700 cm.

Pada bagian depan rumah ini memiliki sebuah carport yang mampu menampung sebuah mobil tipe SUV maupun MPV dilengkapi dengan sedikit area vegetasi pada bagian kiri carport.

Menaiki satu anak tangga pada sebelah kanan carport, terdapat sebuah teras yang juga difungsikan oleh penghuni sebagai space untuk tamu yang singgah untuk waktu yang tak begitu lama. Atau bagi Anda yang suka untuk menikmati angin sore maupun pagi sangat cocok memiliki teras bergaya seperti ini, terlebih ditemani secangkir kopi atau teh sembari membaca berita kekinian.

Lanjut, untuk akses masuk kedalam hunian ini terdapat dua akses yaitu main entrance yang menuju ke ruang tamu dan second entrance yang membawa penghuni berada ke ruang makan.

Posisi ruang makan yang di central bangunan lantai satu ini sangat cocok sebagai area untuk mengumpulkan seluruh penghuni rumah untuk menyantap makanan bersama. Tak hanya itu, space di ruang makan ini juga dapat disulap menjadi area untuk acara keluarga semacam arisan, pengajian, atau acara lainnya.

Untuk medukung aktivitas ibadah sang penghuni, Kami memberikan area khusus berupa mushola dengan memperhatikan kenyamanan aktivitas didalamnya lengkap tempat wudhu yang terpisah dari kamar mandi.

Bergerak ke belakang lantai satu ini, terdapat sebuah dapur kotor dan sebuah dapur bersih serta gudang untuk storage space pada suatu bangunan.

Geser ke area kanan, Anda akan mendapati bagian tak terduga dari rumah ini. Ya benar sekali, Anda akan dapati taman yang tak terlihat dari bagian depan rumah ini. Salah satu keuntungan memiliki outdoor space seperti ini ialah dapat dijadika area bermain bagi kanak - kanak. Sehingga gerak motorik anak dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Jadi orangtua pun tak perlu risau untuk hal demikian.
Denah Rumah Modern Minimalis Inspiratif
3D Denah Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 7x18 m

Beralaih menuju lantai 2 pada rumah milik Bapak Nabhan ini terdapat dua buah kamar tidur, sebuah kamar tidur utama yang dilengkapi kamar mandi didalamnya serta pot tanaman permanen pada depan jendela kamar ditambah view taman dibawahnya sehingga cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Selain kamar tidur yang bersifat private, terdapat pula area untuk bersantai yaitu ruang keluarga dan balkon berukuran 300x350 cm dilengkapi taman kecil didepannya.

Sementara untuk kebutuhan aktivitas rumah tangga lainnya seperti menyetrika, mencuci dan menjemur terdapat pada bagian belakang lantai 2 ini. Hal ini kami tempat untuk memudahkan mobilitas atau transisi antar ruang yang masih sejenis.

Tak hanya itu, penempatan tempat menjemur terebut dapat menyembunyikan pakaian yang sedang dijemur, dimana acap kali sering merusak estetika rumah tatkala tidak diposisikan dengan cerdik. Untuk itu Sibambo Studio selalu merencanakan komposisi ruang dengan sangat matang.



Detail Fasad/ Bentuk

Struktur Rumah Modern Minimalis 2 Lantai
Potongan Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 7x18 m
Finishing rumah ini yang menggunakan warna netral seperti monochrome dan hadirnya teksture tampak berupa batu alam yang matching sehingga kesan norak pun tidak terdapat pada rumah ini.

Penggunaan material seperti kisi - kisi kayu sebagai secondary skin dan pagar yang bermotif gari vertical serta penggunaan kaca yang luas menjadika rumah ini layak menjabat rumah bergaya modern minimalis.

Dengan perpaduan demikian, maka rumah ini kian menawan kala dipandang dari berbagai sudut.

Penasaran dengan detail pada rumah modern minimalis ini? Silahkan kepoin beberapa gambar dibawah ini.
Konstruksi  Rumah Minimalis 2 Lantai
Potongan Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 7x18 m

Design Rumah Modern Minimalis Eco Green
Tampak  Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 7x18 m





Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Video Review Youtube : https://youtu.be/fRvv8o1Vq3U

Tidak ada komentar :

Posting Komentar