Kece ala Villa! Rumah Minimalis 2 Lantai Ini Ternyata Berdiri di Lahan Asimetris

Pages

Kece ala Villa! Rumah Minimalis 2 Lantai Ini Ternyata Berdiri di Lahan Asimetris

Desain Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai


Sibambo Studio - Ingin memiliki rumah yang nyaman untuk beristirahat sekaligus bisa digunakan untuk relaksasi seperti di villa ketika waktu luang? Jika iya, maka rumah di Pematang Siantar ini bisa jadi inspirasi Anda.

Dengan penataan komposisi ruang yang apik, menjadikan hunian yang berdiri di lahan asimetris ini mampu memiliki bagian yang bersuasana ala di villa.

Bagian apa sajakah itu? Yuk telusuri dan kupas tuntas hunian bergaya minimalis ini!



Komposisi Ruang

Denah Rumah  2 Lantai Lahan Asimetris
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Lahan Asimetris
Memasuki area rumah ini dengan menapaki paving block sebelum menuju ke teras bagian depan.

Saat tiba di teras ini maka suasana hunian yang hangat (warm) pun langsung dirasakan berkat pengaplikasian cat warna coklat dan warna lantai yang senada.

Tak hanya memiliki akses dari depan, layaknya sebuah villa rumah ini juga memiliki akses masuk pada sisi sampingnya. Dimana akses ini yang terkoneksi dengan ruang keluarga dan ruang makan. Suasana makan di rumah ini menjadi lebih rileks saat menyantap makanan karna adanya taman di sebelahnya sehingga nuansa makan di resort pun bisa hadir di dalam rumah.

Geser tak jauh dari ruang makan terdapat sebuah dapur dan kamar asisten rumah tangga. Sementara itu hal yang cukup menarik ialah dimana kamar asisten rumah tangga ini uga terkoneksi dengan tempat jemur yang bersebelahan dengan taman belakang rumah ini.

Nah, di rumah bergaya minimalis ini juga memiliki ruangan yang difungsikan khusus sebagai ruang kerja oleh sang pemilik. Ruang kerja ini didesain agar mendukung produktivitas sang pemilik dimana ruang kerja ini disupport oleh vew taman pada kedua sisinya sehingga ketika sedang penat bekerja dapat memandangi salah satu view dari runagan ini.



Denah Rumah Lahan Asimetris
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Lahan Asimetris

Beranjak ke lantai dua rumah yang memiliki sifat ruang yang berbeda dengan lantai satu. Pada lantai dua ini memiliki 3 buah kamar tidur dimana salah satu diantaranya merupakan kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi didalamnya serta balkon khusus yang sangat cocok dijadikan tempat mengobrol bersama pasangan atau sekedar menikmati view di sekitaran rumah ini, memang rumah rasa villa.

Tak hanya satu balkon, terdapat pula balkon di samping yang lebih luas serta terkoneksi dengan ruang keuarga dan ruang santai. Space ruang santai ini juga dapat diubah fungsi ketika ingin mengadakan acara di lantai dua ini. Seperti acara barbeqeu atau semacamnya dapat digelar di space ini.

Tak berhenti disitu, experience ala villa makin berasa dengan hamparan taman yang lapang di sebrangnya ditambah angin yang sepoi sepoi tentu dapat menghemat biaya refreshing bukan?

Bagaimana, Anda tertarik juga untuk memiliki rumah idaman dengan suasana yang demikian?



Detail Fasad/ Bentuk 

Tampak Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai
Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Lahan Asimetris




Ya, dengan di dominasi balutan warna coklat yang elegant di dampingi material batu alam andesit alur pada beberapa elemen menjadi rumah 2 lantai ini memberikan kesan yang cantik dan kuat di waktu yang bersamaan.

Hadirnya beberapa elemen yang menggunakan warna putih seperti jendela, pintu dan balkon selain sebagai warna balancing pada fasad sekaligus menambah kesan classy pada hunian milik Bapak Hobitson Damanik ini.

Tak hanya itu, nilai modern juga hadir lewat penggunaan railing pada balkon yang menggunakan material acrylic yang kekinian sebagai alternatif material kaca.

Last but not least, yang tak terlewatkan adalah di bawah balkon samping yang berkonsep ala hotel maupun villa dimana area ini dijadikan sebagai untuk drop off pengunjung atau barang.

Setelah menulusuri pada rumah di Pematang Siantar ini menunjukkan bahwa konsp villa pun bisa diterapkan di rumah tempat tinggal seperti ini. Anda tertarik menerapkannya?
Desain Rumah Minimalis Warna Coklat
Prespektif Rumah Minimalis 2 Lantai Lahan Asimetris




Nah, jika Anda ingin memiliki rumah idaman layaknya sebuah villa. Hanya perlu dalam waktu 10 hari Anda bisa mendapatkan gambar perencanaan rumah beserta rencana anggaran biaya yang akurat.

Sangat Cepat dan Lengkap bukan?


Segera hubungi ke 085863110612 / 085798809096

Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar