Curi Perhatian, Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ini Berani Tampil Beda! | 10x18 m

Pages

Curi Perhatian, Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ini Berani Tampil Beda! | 10x18 m

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


Sibambo Studio - Merasa bosan dengan desain rumah minimalis yang monoton kala dipandang? Atau jenuh melihat tampak rumah yang seragam dengan tetangga di komplek?
Untuk membuang kesan tersebut, kami hadirkan desain rumah bergaya minimalis milik Tuan Ahmad Yani yang memiliki kesan berani pada fasad hunian ini dan cenderung berbeda dari rumah 2 lantai bergaya minimalis pada umumnya.

Lantas, hal apa saja yang membuat rumah ini mampu mencuri perhatian dan berbeda? Mari kita simak ulasannya berikut!


Komposisi Ruang


Memasuki hunian yang berdiri di tanah berukuran 10x18 meter ini, penghuni akan disambut dengan taman bagian depan yang tergolong cukup luas.

Sementara disisi sebelahnya terdapat carport yang memanjang hingga hampir seluruh bagian kanan bangunan ini menjadi milik carport itu sendiri. Hal tersebut justru memberikan keuntungan bagi rumah yang beriklim tropis seperti Indonesia, karena pemanfaat sirkulasi dan natural lighting yang akan berjalan dengan maksimal tanpa mengurangi nilai privasi dari hunian tersebut. Demikian disebabkan konsep dari garasi ini yang memiliki penutup berupa atap berbahan metal dan kanopi berbahan polycarbonate pada sisi luarnya.

Pada lantai 1 terdapat dua buah kamar tidur, dimana salah satunya berstatus sebagai kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi di dalamnya.

Masih pada lantai 1, terdapat ruang tamu seluas 12 m2 yang tentunya dapat menampung tamu sang penghuni di dalamnya. 

Geser pada area tengah, terdapat ruang keluarga dan akses menuju lantai 2 berupa tangga berbenruk "U", letaknya yang berada pada area tengah bukan berarti tak kebagian sirkulasi udara yang optimal, justru area ini memiliki void dan silling yang tinggi menjadikan udara di lantai atas dapat berlalu lintas ke bagian lantai dibawahnya. Disisi lain, penempatan ruang keluarga di area tengah kami rancang agar memudahkan para penghuni rumah dapat berkumpul menghabiskan quality time bersama.

Adapun peletakkan dapur, ruang makan, dan kamar mandi yang saling berdekatan di bagian belakang, hal ini kami rancang agar memudahkan aktivitas penghuni sekaligus beberapa ruangan tersebut dapat menyandang sebagai ruangan yang sehat sesuai kaidah arsitektural dengan hadirnya pintu geser yang cukup luas sehingga aktivitas memasak pun menjadi lebih nyaman dan betah karena suplai cahaya dan udara yang pas sesuai kebutuhan di areal tersebut.
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai  10 x 18 m
Beranjak naik ke lantai 2, pada lantai 2 ini memilikisebuah kamar tidur berukuran 300x290 cm, sebuah kamar mandi, dan satu ruangan yang dapat difungsikan untuk bersantai atau bahkan sebagai sudut baca yang nyaman karna bukaan pintu jendela yang luas lengkap dengan view mengharah ke luar rumah.

Serta balkon pada bagian terdepan di lantai 2 ini. Pada balkon ini juga dapat dimanfaatkan sebagai spcae untuk berdiskusi, berkumpul sanak keluarga, atau sekedar menikmati sapuan angin dan keindahan matahari saat terbit maupun kala tenggelam. Menarik bukan balkon namun dengan sensasi seperti rooftop?

Sementara bagi Anda yang ingin rencana untuk menambah kebutuhan ruang. Maka rumah di Trenggalek ini bisa dijadikan rujukan Anda, areal diatas garasi pun dapat digunakan kelak jika memang membutuhkan ruang tambahan. Cocok bagi Anda yang gemar menginvestasikan untuk masa depan.


Detail Fasad/ Bentuk


Sesuai dengan ulasan diatas bahwa hunian ini beraliran minimalis dengan cirinya yang mudah diidentifikasi oleh khalayak. Seperti elemen - elemen bangunan yang menyiku, penggunaan material batu alam, serta pemakaian cat yang senada mampu berikan kesan yang classy.

Nah, Lantas apa sih yang membuat hunian ini mampu mencuri perhatian yang melihatnya hanya dengan memandang fasadnya?

Iya, bentuk bangunan yang berat disisi kiri dan kosong disisi kanan justru menjadi pembeda hunian ini dengan yang lain.
Desain Rumah 2 Lantai  Minimalis
Tampak Rumah Minimalis 2 Lantai  10 x 18 m

Selain dikarenakan atas  kebutuhan ruang, terdapat pula bonus fasad rumah yang tetap balance. Hal ini kami siasati dengan menggunakan dinding yang memiliki finishing bata ekspose putih sejajar dengan atap pada tengah hunian ini. Tak hanya itu, kesan lebih luas langsung didapat saat menatap bangunan ini.

Pemilihan pagar pada balkon yang menggunakan material acrylic memnunculkan nilai classy pada bangunan ini. Dan yang tak boleh dilewatkan ialah pada bagian kanopi yang dikelilingi oleh listplank berwarna putih, dengan demikian nuansa kokohpun juga hadir pada hunian milik Tuan Ahmad Yani di Trenggalek ini.

Untuk lebih dalamnya, Anda dapat melihat gambar yang kami sajjikan berikut ini :

Desain Rumah Minimalis Murah 2 Lantai

Visualisasi Tampak Rumah Minimalis 2 Lantai  10 x 18 m





Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar