Desain Rumah Farmhouse (American Style) ala Film Cowboy ini Mempesona! | Ukuran 12x10 m

Pages

Desain Rumah Farmhouse (American Style) ala Film Cowboy ini Mempesona! | Ukuran 12x10 m

Desain Rumah Farmhouse (American Style) ala Film Cowboy ini Mempesona! | Ukuran 12x10 m

Sibambo Studio - Sekilas tampak rumah di atas mengingatkan kita pada rumah-rumah tradisional Amerika. Desain rumah yang lahir dan populer di pedesaan Amerika ini sering dinamakan rumah farmhouse. Rumah ini kami desain dengan mengadaptasi site dan kondisi lokasi setempat, sehingga meskipun tampil unik dan mencolok, keberadaan rumah ini tetap selaras dengan lingkungan setempat.

Lantas apa yang menarik dari desain rumah farmhouse berukuran 12x10 m ini?. Pada artikel kali ini akan kami ulas desain rumah yang berdiri dilahan berukuran 19 x 27 m ini. Yuk, sama-sama kita simak.

Komposisi Ruang

Denah dari rumah bergaya farmhouse ini berdiri di lahan 19x27 m dengan ukuran bangunan 12x10 m. Ini berarti ada cukup banyak ruang terbuka yang mampu membentuk suasana sejuk dengan memanfaatkan tanaman rindang yang baik.

Posisi carport yang terletak disebelah kiri didesain dengan lebar 5 m dan panjang kurang lebih 15 m. Untuk mempercantik suasana, sepanjang carport diletakan median taman.

Sedangkan akses masuk untuk tamu, kami letakan dibagian tengah, yang ini juga mempengaruhi tampilan bentuk pagar nantinya.
Denah Rumah Farmhouse (American Style) Ukuran 12x10 m
Masuk pada denah rumah, pada saat tamu dan penghuni mulai menapaki jalan menuju rumah, akan dimanjakan dengan 3 trap tangga dengan lebar 1 m dan langsung masuk pada area teras yang besar. Tentu hal ini akan membentuk pengalaman penghuni yang berbeda dari rumah pada umumnya. Posisi teras yang simetris diapit dengan dua ruang yang hampir berukuran sama lebar membentuk zoning ruang yang kuat dengan akses yang cenderung terbuka dan ventilasi yang baik.

Ruang tamu dengan lebar 5,5 m didesain terbuka, sehingga pandangan mata bisa langsung mengakses ruang keluarga, teras belakang bahkan sampai taman belakang. Komposisi ruang pada ruamah ini mengadopsi konsep villa dikarenakan peruntukan rumah ini hanya sebagai rumah singgah.

Adapun perletakan antara kamar tidur dan hubungan dengan ruang lain kami desain dengan logika aktivitas penghuni. Konsep ruang antara privat-service-publik pada hunian ini tidak terlalu menonjol dikarenakan apa yang disampaikan di awal bahwa peruntukan rumah ini hanya sebagai rumah singgah saja. untuk lebih jelasnya anda bisa lihat perspektif denah ruang pada gambar di bawah ini:
Denah Rumah Farmhouse (American Style) Ukuran 12x10 m

Detai Fasad/Bentuk

Seperti yang sudah disampaikan di atas, rumah ini mengambil langgam farmhouse yang lahir dari pedesaan Amerika. namun dalam pemilihan material, rumah ini tidak lagi memakai kayu. sebagai pengganti dari dinding yang bermotif kayu, kami gunakan material sejenis conwood fabrikasi yang saat ini mudah di dapat di pasaran.

lebih jauhnya, anda bisa mengeksplorasi bentuk fasad pada rumah ini dari gambar yang kami lampirkan di bawah ini:
tampak  Rumah Farmhouse (American Style) Ukuran 12x10 m

tampak  Rumah Farmhouse (American Style) Ukuran 12x10 m
Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar