Denah dan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8 m

Pages

Denah dan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8 m

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8  m

Sibambo Studio - Artikel kali ini akan membahas lebih jauh sebuah rumah cantik yang terlihat seperti gambar di atas, dimulai dari denah hingga keseluruhan desain rumah minimalis 2 Lantai yang menggunakan pilihan cat warna hijau tosca. Rumah ini berdiri di lahan berukuran 22 m x 8  m milik Bapak Chusni Mubarok.

Apa yang menarik dari rumah ini? Secara keseluruhan, permainan bidang yang tidak terlalu rumit, dengan ciri khas permainan profil siku tanpa lengkung, ditambah dengan aksen fasad jendela besar menampilkan kesan hunian minimalis berlantai 2 yang kuat. Kesan kokoh namun tenang sengaja kami hadirkan untuk pemilik rumah ini dengan pemilihan warna hijau tosca.

Lebih jauhnya akan kami ulas keseluruhan desain dari rumah ini, yuk disimak!

Komposisi Ruang

Bagi masyarakat urban, lebar rumah yang minim memang sudah hampir menjadi kepastian. Tipikal site persegi panjang seperti ini tak banyak yang bisa dilakukan pada jumlah ruang yang maksimal 2 ruang arah melebar ke samping.

Melihat denah rumah minimalis 2 Lantai ini, berawal dari area carport yang didesain untuk 2 buah mobil berukuran 6x6 m, penghuni bisa lebih leluasa untuk menggunakan area carport ini sebagai tempat menyimpan kendaraan pribadinya. Meskipun demikian, space hijau tetap kami sediakan di samping kiri, berukuran kurang lebih 2x7 m sebagai area tanaman sekaligus berfungsi sebagai resapan.

Berlanjut pada area ruang tamu yang relatif besar, berukuran 3,25 m x5 m diletakan bersebelahan dengan kamar tidur berukuran 4,3 m x 3 m. Keduanya dirancang dengan ventilasi langsung ke luar rumah dengan komposisi bukaan (jendela) yang besar. Sehingga akses cahaya dan sirkulasi udara bisa leluasa masuk ke kedua ruang ini.

Masuk pada area di belakang  ruang tamu dan kamar tidur kita akan menemukan ruangan dengan komposisi diantaranya; kamar mandi, mushola, ruang santai dan akses tangga menuju lantai atas. Keempat ruangan ini disesuaikan dengan fungsi ruang. Kami letakkan di area tengah yang merupakan area semi public dengan menghabiskan ukuran kurang lebih 5 meter dikali 8 meter. Posisi ke empat ruang yang berada di tengah ini adalah posisi yang ideal, karena bisa diakses oleh penghuni, dan mampu menunjang aktivitas-aktivitas lainnya. Bisa dibilang area tengah ini merupakan urat nadi aktivitas penghuni rumah.

Berlanjut masuk pada area di belakang area tadi, kita akan menjumpai area dapur, teras, taman, tempat cuci, kamar mandi dan kamar tidur pembantu.  Area ini merupakan area semi privat, di mana aktivitas penghuni membutuhkan privasi untuk lebih leluasa beraktivitas. Pada area ini terdapat lebih banyak aktivitas servis, dan tentu membutuhkan sedikit desain yang tersembunyi. Nah kami siasati dengan penempatan dibelakang dan tidak terjangkau oleh pandangan dari ruang tamu maupun ruang keluarga. Untuk menimbulkan kesan ruang yang tetap lapang kami desain dengan penempatan ruang makan yang terbuka dan tanpa skat.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8  m


Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8  m
Masuk pada lantai 2, pada saat kita selesai menaiki tiap tangga kita akan langsung dihubungkan pada ruang keluarga. Dimana ruang keluarga ini dikelilingi oleh tiga buah kamar tidur yang berukuran relatif sama kurang lebih 5 m x 3 m.  Dua buah kamar tidur yang berada di depan sengaja kami letakan berdampingan untuk menghasilkan space ruang sisa yang nntinya diperuntukan sebagai balkon, tempat mungil untuk melepas penat seharian.

Lantai dua pada rumah ini bisa diakses dari dua tempat, yang pertama dari tangga utama yang terdapat pada ruang tengah, dan yang kedua dari ruang service paling belakang dengan tangga putar. Kedua akses ini tidak saling terhubung dan sengaja tidak kami hubungkan karena berbeda Fungsi ruang. Akses tangga belakang dengan tangga putar ini untum menghubungkan pada gudang dan jemuran.

Desain Fasad / Bentuk

Tampak Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8  m
Pada desain rumah minimalis 2 lantai yang kami desain ini, sengaja kami tonjolkan aksen minimalis dengan penggunaan 2 buah jendela besar-besar dengan material penyatu antara jendela menggunakan batu alam dengan coating glossy.

Kedua jendela besar ini adalah jendela dua buah kamar tidur yang diletakkan berdampingan.  Dua buah kamar tidur ini kami bentuk sedemikian rupa sehingga menjadi point of Interest pada desain rumah ini. Penggunaan material-material semisal batu alam cat eksetrior hijau tosca, pagar, kanopi,  kami padukan sedemikian rupa untuk mendapatkan sebuah komposisi desain yang ideal.

untuk lebih jauhnya anda bisa melihat gambar di bawah ini.
Tampak Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8  m

Potongan Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Warna Hijau Tosca | 22 m x 8  m
Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id
Video Review Youtube : https://youtu.be/FZD7-M_Nmco

Tidak ada komentar :

Posting Komentar