Desain Rumah Minimalis dengan 4 buah Kamar Tidur | 13 x 20 m Satu Lantai

Pages

Desain Rumah Minimalis dengan 4 buah Kamar Tidur | 13 x 20 m Satu Lantai

Desain Rumah Minimalis dengan 4 buah Kamar Tidur | 13 x 20 m Satu Lantai

Sibambo Studio - Rumah ini terletak di daerah Slawi - Tegal milik Bpk Firman. Desain bertema minimalis dengan paduan finishing batu alam, rooster, profil batu kapur, dan pagar kayu ini berdiri satu lantai di lahan berukuran 13 x 20 m. Terdapat 4 buah kamar tidur dengan fasilitas lengkap semisal ruang tamu, dapur, ruang keluarga, mushola, garasi, dll.

Nah apa saya yang menonjol dari desain rumah minimalis dengan 4 buah kamar tidur ini? Yuk mari simak!

Komposisi Ruang

Dengan luasan relatif besar untuk hunian perkotaan, bagian depan dari desain rumah ini memiliki lebar bukaan yang dimanfaatkan untuk carport yang mampu menampung dua buah mobil.

Terdapat teras yang berukuran 1,65 x 3,25 m yang langsung menuju ruang tamu. Nah di ruang tamu, anda bisa melihat partisi yang akan membangun suasana ruang terpisah namun tetap mampu diakses pandangan mata menuju ruang keluarga dan taman belakang.

Anda bisa melihat lebih jauh pada denah berikut ini:
denah Rumah Minimalis dengan 4 buah Kamar Tidur | 13 x 20 m Satu Lantai
Dari samping kiri ruang tamu, pada saat melewati foyer menuju ruang keluarga, kamar utama diletakan di samping dan paling depan. Kamar utama dengan ukuran 4x6 dilengkapi dengan kamar mandi dan juga teras mini di samping kiri. hmm... Cukup enak ya..

Lanjut pada kamar tidur kedua yang bisa diakses dari ruang keluarga dengan akses udara dan cahaya ke jendela bagian depan.. Kamar tidur berikutnya disebrang kamar tidur kedua yang dipisahkan dengan mushola dan kamar mandi. Hal ini mampu menciptakan sirkulasi ruang yang baik dan tidak belibet.

Anda juga bisa merasakan sejuknya udara taman belakang dari ruang keluarga yang besar. Ruang keluarga yang menjadi urat nadi berkumplnya penghuni ini memiliki akses ke dapur, ruang service, kamar pembantu, dan 3 kamar tidur yang sudah kita bahas sebelumnya. Karena posisinya di tengah, ruang keluarga ini adalah ruangan yang paling aktif dilalui, dan digunakan pada rumah ini.

Desain Rumah Minimalis dengan 4 buah Kamar Tidur | 13 x 20 m Satu Lantai

Detail Fasad / Bentuk

Mengambil langgam minimalis dengan pilihan material finishing yang cukup beragam, memaksa kami mengkombinasikan semuanya dalam bentuk dasar yang tingkat proporsionalnya tidak terlalu baik. Meski begitu, rumah ini mampu untuk tampil cantik dengan tanpa merusak kebersahajaan lingkungan sekitarnya.

Pemasangan batu alam dibagian depan dengan pilihan warna agak gelap dimaksudkan untuk mereduksi panas matahari menuju kamar tidur utama. kemudian variasi dari rooster dan batu kapur profil yang mengisi bidang-bidang pilar berukuran sama mampu menciptakan keseimbangan pada fasad bangunan. 

untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat detailnya pada gamabr berikut ini:
tampak Rumah Minimalis dengan 4 buah Kamar Tidur | 13 x 20 m Satu Lantai
Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar