Hanya di Bogor, Villa Bergaya Farm House America Ini Sugguhkan Nuansa ala Holywood! | 19 x 27 m Satu Lantai

Pages

Hanya di Bogor, Villa Bergaya Farm House America Ini Sugguhkan Nuansa ala Holywood! | 19 x 27 m Satu Lantai

Villa Bergaya American Style


Sibambo Studio - Bagi masyarakat yang tinggal di sebuah kota khususnya kota metropolitan seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dll. Yang bisa dipastikan mudah mengalami stress dikarenakan padatnya segala aktivitas yang berada di kota tersebut.

Untuk mengatasi segala kejenuhan menjalankan daily activity salah satunya adalah liburan ke kota penyangga yang masih memiliki hutan kota dan view yang membuat rileks tatkala dipandang.

Salah satu wilayah tersebut berada di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat yang telah menjadi rahasia umum memiliki banyak jumlah villa.

Diantaranya adalah milik Bapak Amir, dimana villa yang ia miliki berbeda dengan yang lainnya yang sugguhkan nuansa layaknya di Amerika yang diracik khusus oleh Tn. Aab Elkarimi, Tn. Satrio Dwi Ananda, dan Tim Sibambo Studio.

Penasaran, Apa saja yang dengan villa satu lantai ini? Yuk mampir dibawah berikut.



Komposisi Ruang

Contoh Denah Satu Lantai Sederhana
Denah Villa American Style 19 x 27 m Satu Lantai

Kurang pas rasanya apabila bangunan villa tak memiliki hamparan tanah lapang atau taman hijau asri yang menyejukkan mata.

Oleh karena itu villa di Puncak Bogor ini memiliki taman yang lapang di bagian depan, samping, dan belakang.

Selain sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas bersama dengan sanak keluarga, namun dari segi fungsional juga menjadikan aliran sirkulasi udara dan pencahayaan di rumah menjadi sehat.

Untuk memasuki area villa, maka terlebih dahulu menaiki beberapa anak tangga sebelum akhirnya tiba di teras dengan sentuhan lantai parket kayu.

Sementara itu hal yang unik adalah tatkala membuka pintu masuk villa ini maka akan disambut oleh foyer sebagai singgahan sebelum turun menuju ke ruang tamu.

Sebagai tempat untuk merebahkan tubuh alias kamar, bangunan bergaya amerika ini memiliki dua buah kamar di kedua sudutnya dengan view panorama depan atau belakang villa. Di bagian lain, terdapat sebuah kamar mandi yang memisahkan kedua kamar tersebut.

Beralih ke area tengah terdapat sebuah ruang makan sebagai titik kumpul penghuni di dalam villa. Tak jauh dari ruang makan terdapat sebuah dapur di sudut bangunan.

Bila di bagian depan terdapat sebuah teras maka begitu pula di bagian belakang yang memiliki sebuah teras yang pastinya akan membuat suasana menjadi rileks tatkala memandang hamparan rumput atau sekedar menikmati suasana udara segar puncak sembari ditemani kopi panas atau teh panas.

Selain pemaparan ruang diatas, villa milik Bapak Amir ini memiliki carport pada sisi kanan bangunan yang mampu menampung dua buah mobil dan beberapa buah kendaraan sepeda motor.



Detail Fasad/ Bentuk

Villa Bogor Murah Satu Lantai
Detail Profil American Style 19 x 27 m Satu Lantai


Kesan elegant langsung terpancar dari villa yang dibangun di tanah berukuran 19 x 27 m di Puncak, Bogor ini.

Bagaimana tidak, pemilihan material kusen yang berwarna putih dan material finishing pada dinding bangunan ini jadi penyebabnya.

Ditambah beberapa elemen yang buktikan villa ini bergaya farm house american, seperti bentuk kusen pintu dan jedela, bentuk atap, tangga menuju teras rumah, hingga tambahan seperti lampu hias jenis neo classic.

Meskipun mengusung gaya amerika, tampilan rumah tidak monoton dengan paduan dominasi warna putih yang berbaur dengan warna tiang beton. Terlebih dukungan warna atap flat menjadikan villa ini asyik tuk dipandangi namun tetap memiliki rasa elegant.

Tak hanya itu, villa ini memiliki pagar pembatas rumah yang bisa dijadikan sebuah identitas berkat penggunaan rooster custom berwarna putih. Dimana disaat yang sama sebagian bangunan lebih menggunakan bata bata maupun pagar dari besi.

Rumah Anda ingin juga memiliki identitas terendiri? Yuk rencanakan bersama Sibambo Studio



Nah, di bawah ini kami sajikan untuk Anda gambar kerja dari Villa milik Bapak Amir, yaitu gambar potongan rumah yang memberikan detail rumah dari segi konstruksi.


Contoh Konstruksi Rumah Satu Lantai
Potongan Villa American Style 19 x 27 m Satu Lantai








Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Video Review Youtube : https://youtu.be/yTLUWNV4adg

Tidak ada komentar :

Posting Komentar