Tak Hanya Cakep, Desain Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai Ini Juga Sangat Fungsional

Pages

Tak Hanya Cakep, Desain Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai Ini Juga Sangat Fungsional

Desain Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai

Sibambo Studio - Terlintas saat mengamati gambar rumah di atas, Kita akan menafsirkan jika rumah tersebut adalah hunian bergaya minimalis.

Ya, tidak bisa dipungkari bahwa hingga hari ini desain beraliran minimalis masih digandrungi oleh mayoritas masyarakat Indonesia.

Namun lebih spesifik Rumah Bapak Deyaz asal Sidoarjo ini bergaya Minimalis tropis, yang telah mempercayakan kami Tim Sibambo Studio untuk mendesain tampak depan hunian impiannya. 

Hal menarik apa saja yang ada di rumah Minimalis Tropis 2 lantai ini?

Yuk simak ulasan singkatnya.




Detail Fasad/ Bentuk


Desain Rumah Minimalis Sederhna tapi Elegan
Tampak Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai

Begitu mata melihat fasad depan rumah yang berdiri di Sidoarjo ini memiliki dentitas rumah minimalis yang begitu kental.

Bagaimana tidak, wajah rumah ini yang minim dekoratif khas hunian minimalis ada padanya.

Dimulai dari pagar rumah yang menggunakan garis - garis horizontal berwarna putih menjadikan rumah ini terkesan lebih bersih dan lebih lebar.

Desain Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai
Tampak Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai


Tak hanya garis horizontal pada wajah rumah ini, namun permainan garis vertikal juga hadir di fasad depan rumah Bapak Deyaz.

Terlihat di beberapa bagian yaitu, pilar - pilar, struktur penopang atap kanopy yang menjadikan rumah ini sedikt berasa lebih tinggi saat di indera oleh manusia.

Walau rumah minimalis sangat minim dalam hal dekoratif siapa bilang tak dapat tampil cakep, Jika dilihat fasad rumah ini yang sebagian sisinya menggunakan finishing bata ekspos yang justru menambahkan kesan nature pada hunian ini.


Desain Rumah Minimalis Sederhana
Detail Tampak Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai

Katanya rumah ini bergaya minimalis tropis, mana tropisnya?

Nah unsur tropis pada rumah ini terdapat pada penggunaan bentuk atapnya yang disesuakan dengan iklim Indonesia yaitu Tropis.

Atap yang seolah disokong oleh kayu yang sejatinya adalah rangka besi hollow selain berikan unsur tropis khas rumah adat Indonesia juga berikan unsur mpdern saat mampu berdampingan dengan baik dengan material di kelilingnya.

Desain Rumah Minimalis Tropis
Detail Tampak Rumah Minimalis Tropis 2 Lantai


Selain itu, pada bagian atap ini masih memiliki keunikan yang dapat disaksikan di sebelah kanan tampak rumah yaitu atap yang memiliki kemiringan 90 derajat yang bisa jadi titik pencuri perhatian dari rumah ini.

Sementara itu, rumah ini dapat disebut fungsional karna memanfaatkan bagian atas carport sebagai balkon yang berpayungkan kanopy polycarbonate.

Sangat cocok bagi Anda yang suka mengumpulkan sanak keluarga di rumah Anda untuk menggelar acara seperti arisan atau sekedar makan bersama, bahkan dapat dijadikan ruang untuk berdiskui bersama kawan - kawan komunitas hingga bertemu dengan klien tentang sebuah project.

Menarik bukan? Jutru dengan bertemu di ruangan semi outdoor membuat suasana menjadi lebih damai dan santai.











Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar