Berasa di Eropa, Desain Rumah Klasik Dua Lantai 5.5 x 20 m Ini Berhasil Curi Perhatian

Pages

Berasa di Eropa, Desain Rumah Klasik Dua Lantai 5.5 x 20 m Ini Berhasil Curi Perhatian

desain rumah klasik dua lantai

Sibambo Studio - Diantara banyaknya pilihan gaya atau model rumah yang ada.

Rumah milik Ibu Ana asal Tulungagung, Jawa Timur ini lebih memilih rumah impiannya dengan  gaya klasik erpoa atau neo classic yang sering menggunakan warna seperti deep blue sky ini.

Hunian bergaya klasik tergolong sebagai bangunan yang long lasting yang tak lekang oleh zaman, yang dapat dibuktikan masih diminatinya rumah bergaya klasik ini.


Penasaran dengan rumah klasik ala eropa yang berdiri di Jawa bagian timur hasil perencanaan Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda? Simak ulasannya berikut ini :




Komposisi Ruang

Denah rumah klasik dua lantai
Denah Rumah Klasik 2 Lantai 5.5 x 20 m

Hanya memiliki lebar lahan yang tak sampai hingga 600 centimeter tak jadi alasan untuk miliki rumah yang mampu memenuhi kebutuhan sirkulasi cahaya dan udara yang cukup.

Untuk itu kami hadirkan taman pada sisi samping rumah ini yang juga menjadikan rumah Ibu Ana memiliki sisi lain yang bisa memiliki detail khas rumah bercorak klasik.

Pada lantai satu Anda akan menjumpai dua buah kamar tidur dimana salah satunya adalah diperuntukkan bagi tamu yang akan menginap.

Di bagian depan rumah yang terdapat sebuah ruang tamu dan sebuah garasi yang dapat dimanfaatkan sebagai second entrance.

Untuk memberikan kesan lapang pada ruang tamu yang berhadapan langsung dengan garasi, kami tambahakan pintu geser lengkap dengan jendela di sampingnya.

Sementara pada bagian belakang lantai satu terdapat sebuah dapur, kamar mandi, ruang makan, dan juga teras untuk nikmati suasana taman bagian belakang rumah.

Beranjak ke tengah mempunyai sebuah musholla yang memisahkan dua buah kamar tidur, dan sebuah ruang keluarga yang manfaatkan space bagian bawah tangga.


denah rumah klasik dua lantai
Denah Rumah Klasik 2 Lantai 5.5 x 20 m

Berpindah menuju lantai kedua rumah ini dengan menggunakan tangga yang melengkung khas rumah klasik lengkap dengan tralis bermotifnya, maka akan menjumpai tiga buah kamar tidur.

Di bagian depan lantai dua ini terdapat sebuah ruang santai cocok untuk mengobrol bersama keluarga atau sekedar menikmati secangkir kopi dengan pemandangan seberang rumah, atau memandang dari balkon yang akan berikan feel bak raja yang sedang umumkan berita kepada rakyatnya.

Jika dibawah sebagai pemisah kedua kamar ialah musholla, berbeda pada lantai dua ini pemisahnya adalah ruang belajar yang mendukung konsentrasi dan fokus saat di ruang belajar.

Menapaki ke bagian belakang terdapat sebuah ruang keluarga, kamar mandi, ruang service, dan space untuk menjemur pakaian.

Dengan penataan ruang yang demikian maka akan memudahkan mobilitas saat penghuni rumah beraktivitas di dalamnya, sehingga kegiatan sehari hari dapat berjalan dengan nyaman dan hepi.



Detail Fasad/ Bentuk

desain rumah neo klasik
Tampak Rumah Klasik 2 Lantai 5.5 x 20 m

Sempat mengalami perubahan warna cat hingga akhirnya sang peminang rumah Ibu Ana jatuh pilihannya kepada cat warna deep blue sky yang memang digunakan pada rumah - rumah di dataran eropa dengan warnanya yang memikat siapan yang melintasinya.

Sebagai rumah yang menggunakan gaya klasik langsung dapat dikenali lewat empat pilar yang berikan nuansa kokoh, strong, dan tinggi menjulang.

Tak hanya itu detail khas klasikal juga dapat dijumpai di bagian kusen pintu, balon dan pagarnya, jendela, dan tiga buah tangga elevasi yang hadirkan selasar di keterbatasan lahan.

desain rumah klasik
Prespektif Rumah Klasik 2 Lantai 5.5 x 20 m

 Material pada rumah klasik ini juga dapat dijumpai sebagai opsi lain dari batu granite.

Yang menarik adalah permainan ilusi mata juga diperlihatkan pada fasad rumah ini lewat bagian taman samping yang seolah memberitahukan bahwa rumah di Tulungagung ini memiliki panjang hingga 20 meter.

Dengan demikian segala sinergi material dan penampilan bentuk rumah ini mampu membawa rumah ala eropa ke Jawa Timur yang menjadi hunian idaman  Ibu Ana.

desain rumah classic
Detail Tampak  Rumah Klasik 2 Lantai 5.5 x 20 m


Diatas ini adalah gambar kerja detail tampak agar saat proses pengerjaan oleh pelaksana dapat diwujudkan sebagaimana yang diharapkan oleh pemilik maupun perencana yaitu Sibambo Studio.






Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

1 komentar :