Inspirasi Desain Rumah Hook Bergaya Minimalis Modern 2 lantai di Lahan 15 x 20 M

Pages

Inspirasi Desain Rumah Hook Bergaya Minimalis Modern 2 lantai di Lahan 15 x 20 M

DESAIN RUMAH HOOK MINIMALIS MODERN 2 LANTAI 15 x 20 M

Sibambo Studio - Rumah tinggal berlanggam minimalis modern yang berdiri di lahan hook berukuran 15 x 20 m ini pemiliknya ialah Bapak Alex Anggono asal Malang, Jawa Timur. Dan tentunya rumah hook dua lantai ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Rumah Hook adalah rumah yang berdiri di pojok dan memiliki area terbuka pada sisi depan serta salah satu sisi sampingnya yang biasanya keduaya menghadap ke jalan. Sedangkan sisi lebih dalam biasanya merupakanbangunan dan sisi luar tadi menjadi halaman. Bertempat di tiap-tiap ujung pada blok ataupun di tiap pertigaan, perempatan.

Hal apa saja yang menarik dari rumah hook ini? Yuk simak ulasannya!

Komposisi Ruang

Desain rumah hook seperti ini lebih fleksibel dengan akses pintu dibuat di bagian depan dan sisi samping. Sebab itulah rumah ini memimliki hingga tiga akses masuk sekaligus. Tidak hanya itu karena posisinya disudut sehingga rumah ini memiliki taman di pinggir yang memberikan kesegaran pada rumah. Dan adanya ventilasi dikedua sisi rumah yang menghadap kejalan menjadikan cahaya masuk lebih maksimal kedalam rumah yang tentunya membuat anda akan lebih hemat energy.

Dalam meramu rumah hook juga diperlukan formula khusus agar komposisi ruang menjadi nyaman, mudah, dan enak.

Pada lantai satu rumah ini terdapat dua buah kamar tidur dan sebuah master bedroom. Dan yang menarik adalah posisi ruang keluarga yang berada di central bangunan menjadikannya sebagai pusat berkumpulnya keluarga terlebuh letaknya yang berdekatan dengan tangga sehingga sangat memudahkan dalam akses menuju ruangan central ini.

Sementara untuk zona service yang didesain agar dapat membuat nyaman dan memudahkan asisten rumah tangga dimana letak dapur berdekatan dengan akses lantai dua yang khusus diperuntukan bagi asisten rumah tangga.

Menuju ke lantai dua rumah ini terbagi dua yaitu di area depan terdapat sebuah kamar tidur dan kamar mandi. Bahkan juga terdapat ruang baca yang sangat luas yang bisa juga digunakan sebagai kantor terlebih dengan viewnya yang menghadap ke depan rumah. Sementara pada area belakang yang khusus diperuntukan bagi asisten rumah tangga terdapat sebuah kamar tidur dan sebuah kamar mandi serta akses ke balkon. Kehadiran dua void yang luas pada rumah ini menjadikan terasa lebih lapang saat berada di dalam rumah.

Dibawah ini anda dapat mengeksplore lebih jauh tentang komposisi ruangnya. Yuk!
DENAH RUMAH HOOK MINIMALIS 2 LANTAI
Denah Rumah Hook Minimalis Modern  2 Lantai

Detail Fasad/Bentuk

Fasad rumah yang didominasi oleh bentuk geometris yang tegas dan timbul serta melibatkan garis vertical dan horizontal sehingga menimbulkan kesan harmonisasi dalam fasad rumah ini sekaligus mempertegas kesan rumah ini belanggam minimalis modern. Citra bersihpun juga ditampakkan oleh rumah ini melalui perpaduan finishing cat dan finishing batu andesit palem.

Rasanya ada yang kurang bila tak memanfaatkan view rumah hook seperti ini tidak ditambahkan kaca siku yang dapat sebagai point of interest dari suatu rumah terlebih dengan ditambahkan kisi - kisi kian membuat tampilan rumah jadi aduhai. Adanya pot dari pasangan batu bata membuat rumah tak tampil jenuh dan tentunya membuat asri bila ditambahkan tanaman semacam pucuk merah atau semacamnya.

Atap limas yang sangat cocok dengan iklim tropis seperti di Indonesia membuat rumah ini kian gagah dan mewah.


Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar tampak di bawah ini!
DESAIN RUMAH HOOK MINIMALIS MODERN 2 LANTAI 15 x 20 M
Desain Rumah Hook Minimalis Modern 2 Lantai


Mau juga lihat dalaman rumah dan strukturnya?, nah bisa anda lihat pada gambar potongan dan detail profil berikut;
POTONGAN RUMAH HOOK MINIMALIS 2 LANTAI
Potongan Rumah Hook Minimalis Modern  2 Lantai

DETAIL PROFIL RUMAH HOOK MINIMALIS 2 LANTAI
Detail Profil Rumah Hook Minimalis Modern 2 Lantai





Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar