Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 60/180 M, Cocok untuk Keluarga Baru/Muda

Pages

Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 60/180 M, Cocok untuk Keluarga Baru/Muda

Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 60/180

Sibambo Studio - Rumah minimalis sederhana satu lantai type 60 yang berdiri di luas lahan 180 m2 ini dimiliki oleh Bapak Edy asal Cilacap, Jawa Tengah.
Rumah yang tampil kontras dan mencolok ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Yuk intip dan simak ulasan lengkap dari rumah Bapak Edy yang nyentrik ini!

Komposisi Ruang

Memiliki tiga buah kamar tidur yang salah satu diantaranya adalah kamar tidur utama yang dilengkapi kamar tidur didalamnya. Dimana penempatan kamar tidur ini berada di samping kiri dan kanan bangunan sehingga syarat kamar tidur yang sehat pun terpenuhi berkat dua buah jendela di setiap kamarnya.

Pada area tengah rumah ini dikategorikan sebagai area publik dan semi publik dengan hadirnya ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga sehingga ketika anda berniat untuk mengajak tamu menyantap hidangan bersama maka ranah privasi seperti kamar tidur pun tidak terganggu.

Ruang keluarga yang memiliki pintu geser ini akan menciptakan ruangan yang lapang terlebih dengan view teras samping rumah yang dapat ditambahkan dengan vertical garden sehingga nuansa asri pun juga dapat dinikmati dari dalam ruangan.

Yang menjadikan nilai lebih rumah ini adalah memiliki tiga akses untuk masuk ke dalam bangunan. Dimana terdapat di teras depan sebagai akses utama dan samping kiri dan kanan rumah yang sebagai second atau third entrance rumah ini. Tak hanya itu akses dari luar rumah ke second entrance di sisi samping kanan rumah ini akan membuat anda sedikit rileks karna adanya tanaman di samping akses ini. Hal ini cocok bagi anda yang ingin menghadirkan kesan asri di rumah anda walau berada di tengah lingkungan yang padat penduduk. Bagaimana anda mau mencoba cara ini?

Bagaimana, yakin anda tak ingin memiliki rumah yang dinamis seperti ini? Dibawah ini anda dapat mengeksplore lebih jauh tentang komposisi ruangnya. Yuk!

Denah Rumah Minimalis Sederhana Type 60/180
Denah Rumah Minimalis Type 60/180



Ingin tahu juga belahan dari rumah ini? Berikut kami lampirkan potongan rumah ini.
Potongan Rumah Minimalis Sederhana Type 60/180
Potongan Rumah Minimalis Type 60/180


Detail Fasad/Tampak 

Tampil nyentrik dan menarik perhatian yang melewati rumah ini begitulah kedan yang dihadirkan oleh rumah ini. Dimana dinding tampak yang diberi finishing cat berwarna orange ini dapat menjadi point of interestnya.

Rumah type 60/180 yang bertemakan minimalis ini ditegaskan dengan geometris dan minim ornamen. Dan juga finishing yang menggunakan batu alam candi dan palem membuat tampak rumah ini berhasil tampil serasi satu sama lain. Perpaduan kusen dengan balok luifel berwarna putih menjadikan rumah ini bersih dan tentunya menjadi rumah yang digolongkan mewah.

Sisi samping kiri dan kanan rumah ini yang menggunakan finishing cat warna orange berfungsi sebagai balancing dan warna yang menggambarkan optimisme dan membakar gairah semangat. Tak heran terkadang warna demikian sering digunakan di ruang makan hingga restoran.

Tak hanya itu yang unik adalah struktur kanopy pada rumah ini yang memiliki lima buah pilar membuat rumah ini kian tampil elite dan tergolong luxurious.

Untuk lebih jelasnya kami lampirkan detail fasad beserta ukurannya.
DETAIL PROFIL Rumah Minimalis Sederhana Type 60/180
Detail Profil Rumah Minimalis Type 60/180





Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?Lantai

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar