Alternatif Model Rumah Minimalis 2 Lantai yang Tampil Gagah di Lahan 8 x 13 M

Pages

Alternatif Model Rumah Minimalis 2 Lantai yang Tampil Gagah di Lahan 8 x 13 M

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 8 x 13 M

Sibambo Studio - Rumah tinggal dua lantai yang gagah berdiri di lahan 8 x 13 meter model minimalis ini milik Bapak Hari - Sidoarjo, Jawa Timur.

Rumah model minimalis yang didominasi garis vertical ini didesain oleh Tim Sibambo Studio dan selesai pada bulan September 2017. Model rumah minimalis ini merupakan pengembangan/renovasi desain dan penambahan lantai dari kondisi eksisting yang tidak ingin banyak berubah.

Yuk intip dan simak ulasan lengkap dari rumah Bapak Hari yang menawan ini!

Komposisi Ruang

Rumah yang memiliki lebar 8 meter dan kebutuhan untuk menampung dua buah mobil keluarga atau MPV sehingga pada lantai satu rumah ini tergolong sebagai area publik dan semi publik. Ini bisa dilihat dari hanya ada satu area privat yaitu sebuah kamar tidur utama.

Posisi kamar mandi yang berdekatan dengan ruang tamu membuat aksesnya mudah dikala tamu anda memerlukannya. Adapun hadirnya taman di belakang rumah sejatinya tidak hanya mempercantik rumah namun juga mampu mencipta suasana terhadap area sekitarnya seperti ruang makan dan juga dapur. Imbasnya sangat positif; tidak pengap dan sirkulasi cahaya dan udara berjalan maksimal.

Hal menarik lainnya adalah posisi tangga yang berada di depan tentu hal ini bukan tanpa alasan dikarenakan posisi ini area tangga dapat mengurangi kebutuhan lampu yang disebabkan oleh kaca yang tinggi disisi depan rumah.

Pindah ke lantai dua, disinilah lantai area publik dimana terdapat dua buah kamar tidur, ruang keluarga, hingga ruang televisi. Balkon rumah ini juga dapat dijadikan untuk tempat mengobrol atau hanya menikmati hawa fajar atau saat senja tiba.

Terlepas dari itu semua ruangan di rumah milik Bapak Hari kami desain agar memenuhi syarat ruangan sehat yaitu dengan sirkulasi cahaya dan udara yang berjalan dengan baik. Yakin anda tak ingin memiliki yang demikian?

Langsung saja dibawah ini anda dapat melihat gambar dari denah lantai 1 dan 2 berikut :
DENAH RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 8 x 13 M
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 8 x 13 m



Nah, berikut cuplikan dokumen perencanaan kami yaitu potongan pada Rumah 2 lantai milik Bapak Hari bisa anda lihat gambar dibawah ini :

POTONGAN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 8 x 13 M
Potongan Rumah Minimalis 2 Lantai 8 x 13 m


Detail Fasad/Bentuk

Didominasi oleh garis vertical dan horizontal, begitulah tampilan fasad rumah ini. Dari desain pagar, kanopi, kisi - kisi, hingga tonjolan khas rumah bergaya minimalis.

Kolaborasi fasad indah rumah ini dapat dilihat sinkronisasi antara dominasi warna putih, batu alam, serta atap dari genteng beton. Disisi lain kusen yang berwarna putih membuat berpadu dengan tampilan depan dan juga membuat rumah tampil lebih mewah.

Kanopi berbahan polycarbonate yang memiliki hampir sepertiga dari lebar rumah nyatanya tidak merusak fasad rumah ini malah memiliki satu kesatuan dengan pagar. Fasad bagian bawah rumah ini akan tetap terlihat karena desain pagar yang menggunakan garis - garis vertical tidak akan menghalangi pandangan seseorang.

Dibawah ini anda akan melihat lebih jauh dari gambar detail profilnya!
DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 8 x 13 M

Detail Profil Rumah Minimalis 2 Lantai 8 x 13 m


Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?Lantai

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar