Rumah Tinggal Sederhana Hijau Type 90 dilahan 16 x 16 m Sangat Asyik Dipandang

Pages

Rumah Tinggal Sederhana Hijau Type 90 dilahan 16 x 16 m Sangat Asyik Dipandang

Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m
Perspektif Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m

Sibambo Studio - Rumah tinggal satu lantai yang tampil dengan warna hijau cantik di lahan 16x16 m ini milik bapak Alvito yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat. Rumah ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Banyak hal yang menarik dari rumah ini, apa saja kelebihannya? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Komposisi Ruang 

Luas lahan yang cukup besar untuk ukuran rumah tipe 90 m2 ini menjadikannya sangat lapang dimasuki arus cahaya dan sirkulasi udara. Anda akan merasa leluasa masuk ke area rumah ini tanpa merasa 'kagok'.

Rumah ini memiliki 2 kamar tidur anak dan satu master bedroom dengan kamar mandi dalam. Untuk akses masuk/keluar ada 3 buah pintu' satu pintu utama, pintu dari ruang keluarga, dan pintu dari ruang makan.

Pada desain rumah ini tak banyak yang kami ubah dari permintaan klien yang menginginkan perletakan dapur, ruang makan dan kama rmandi umum yang terdapat di bagian belakang dan semi tertutup. Namun ini tak jadi soal, pasalnya luasan yang besar tidak menyulitkan penghuni dalam hal aksesibilitas.

Yang pasti rumah bernuansa hijau ini tidak hanya pemilihan warna hijau, namun area bukaan yang luas dengan penanaman rumput juga masuk pada kategori green architetcture. 

Untuk area carport yang cukup untuk dua buah mobil sewaktu-waktu bisa digunakan acara kumpul keluarga atau sekadar mengadakan pesta kecil.

Nah, Denah Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m bisa anda lihat penampakannya di bawah ini:
Denah Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m
Denah Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m


Desain Fasad/Bentuk

Tugas besar dari klien untuk mengakomodir pemilihan warna hijau total dengan bentuk rumah yang tidak neko-neko membuat kami harus berusaha menyelaraskan antara tema dan bentuk. Alhasil dipilihlah konsep minimalis tropis dengan penampilan teras besar dipadu sentuhan batu alam.

Penggunaan atap jurai bermaterial metal roof juga menjadi opli penyelaras untuk menampilkan kesan simpel namun tak terlalu mencolok berbeda dari tetangga.

untuk detail lengkapnya tentang tampilan fasad pada Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:
Detail Fasad Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m
Detail Fasad

Bagaimana? Tetap cantik bukan?

Nah, beberapa cuplikan dokumen perencanaan pada Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m bisa ada lihat gamabr di bawah, semoga dapat membantu anda dalam merencanakan hunian dengan konsep dan luasan yang serupa:
Potongan Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m
Potongan Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m

Struktur Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m
Struktur Rumah Tinggal Type 90 dilahan 16 x 16 m
Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : arsitekideal

Tidak ada komentar :

Posting Komentar