Rumah Sederhana Satu Lantai Tipe Kabut di Lahan 6 x 13 m

Pages

Rumah Sederhana Satu Lantai Tipe Kabut di Lahan 6 x 13 m

Rumah Tinggal Satu Lantai Tipe Kabut 6 x 13 m


Sibambo Studio - Rumah tinggal satu lantai yang tampil cantik di lahan 6x13 m ini milik bapak Andrey yang berdomisili di Purwakarta, Jawa Barat. Rumah ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Banyak hal yang menarik dari rumah ini, apa saja kelebihannya? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Komposisi Ruang

Rumah ini terletak di depan pertigaan jalan masuk kawasan yang tidak terlalu ramai. Tergambar padah denah posisi kiri adalah jalan masuk mobil dengan lebar 4 m. Menjadi sebuah keharusan untuk memformulasikan zoning ruang dengan akses yang mudah dan enak.

Untuk kenyamanan parkir kendaraan dengan ruas belok yang ideal kami tempatkan Carport di bagian belakang. Sedangkan entrance utama depan tetap dibuat di bagian depan dengan manipulasi halaman rumah yang ditanami tanaman perdu untuk menyaring udara kotor dari jalan, sehingga udara yang masuk kerumah adalah udara yang bersih dan segar.

Rumah ini memiliki dua kamar tidur dengan posisi di samping kiri. Permukaan rumah yang naik sekitar 60 cm dari jalan dibuat trap tangga dua buah di teras.

Untuk lebih jauh mengeksplorasi desain rumah ini dari segi komposisi ruang anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Denah Rumah Tinggal Satu Lantai Tipe Kabut 6 x 13 m

Desain Fasad/Bentuk

Rumah ini mengambil tema dasar minimalis dengan banyak aksen siku tanpa lekukan. Kolom tiang 4 buah di depan selain mempercantik fasad juga untuk mereduksi cahaya matahari yang menyorot.

Dua buah jendela pada ruang tamu dengan ukuran yang berbeda namun memiliki ketinggian sama didesain dengan Sunblast (stiker pemburam) yang juga berfungsi untuk mereduksi cahaya matahari.

Pada tampilan rumah ini, model atap plana yang tidak simetris menjadi pilihan. Hasilnya atap menjadi cantik dengan kemiringan di atas 20 derajat.

Peilihan batu alam gelap dengan pemasangan yang teratur semakin membuat kesan sang penghuni rumah yang rapih dan disiplin. Karakter mungil namun kuat cukup melekat pada desain rumah tinggal tipe Kabut ini.

Adapun dinamakan rumah tipe kabut ini mengambil filosofi menyamarkan. Pada rumah ini banyak hal yang dimanipulasi/disembunyikan/difiltrasi; semisal letak carport, penggunaan sunblast, taman depan dengan perdu, dll.

Nah bagi anda yang penasaran dengan tampilan sisi kanan-kiri dan belakang pada rumah ini, yuk simak gambar berikut:
Tampak Rumah Tinggal Satu Lantai Tipe Kabut 6 x 13 m

Tampak Rumah Tinggal Satu Lantai Tipe Kabut 6 x 13 m
Mau juga lihat dalaman rumah dan strukturnya?, nah bisa anda lihat pada gambar potongan berikut;
Potongan Rumah Tinggal Satu Lantai Tipe Kabut 6 x 13 m
Beberapa detail yang diambil dari dokumen perencanaan lengkap pada rumah tipe kabut ini kami tampilkan untuk menggambarkan ukuran-ukuran yang bisa anda jadikan referensi untuk hunian impian anda kelak.
Potongan Rumah Tinggal Satu Lantai Tipe Kabut 6 x 13 m



Detail Pondasi Rumah Tinggal Satu Lantai Tipe Kabut 6 x 13 m
Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : Sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar