Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Managah di Lahan 8 x 11.5 m

Pages

Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Managah di Lahan 8 x 11.5 m


Sibambo Studio - Rumah tinggal dua lantai yang berdiri kokoh di lahan 8x11,5 m ini milik bapak Irfan yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur. Rumah ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Apa saja kelebihan dari rumah ini? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Komposisi Ruang

Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Managah ini merepresentasikan hunian modern di lahan sedang. Saat ini ukuran lahan 8x11,5 m dan yang hampir mendekati memang menjadi trend dikarenakan munculnya deveoper yang membuat kavling tanah berukuran sedang.

Melihat komposisi denah rumah tinggal dua lantai tipe Managah pada lantai satu terdapat ruang tamu terpisah dengan dua buah pintu kaca. Permintaan owner untuk membuat ruang tamu sebagai area publik terpisah menghasilkan sebuah komposisi ruang publik menjadi solid.

Untuk second entrance sebagai akses kedua penghuni, terdapat pintu yang diletakan di dapur. Zoning ruang seperti ini cocok untuk anda yang memiliki kepribadian introvet, senang dengan suasana tenang, tanpa ada bunyi obrolan, masakan, dll. sehingga pada denah lantai 1 kamar tidur diletakan di bagian belakang dengan akses cahaya dari taman dalam.
Denah Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Managah di Lahan 8 x 11.5 m

Denah Lantai dua terdapat 3 buah kamar tidur dengan komposisi berbeda (semakin mengecil). Anda bisa melihat kamar tidur di bagian depan yang menjadi kamar utama, kemudian kamar tidur bagian belakang samping kanan, dan kiri. Perbedaan ini disesuaikan dengan peruntukan pemakaian penghuni dan juga desain konstruksi yang teraman.

Pada bagian depan terdapat sebuah balkon kecil berukuran 1,5x1,5m dengan pemilihan tralis full hingga topian/atap.

Area terbuka bagian belakang juga masih sebagai ruang sirkulasi penting untuk cahaya matahari dan udara. Terdapat juga sebuah void (bukaan lantai) yang akan menghubungkan lantai 1 dan lantai dua agar mudah berkomunikasi dan memberikan kesan luang.
Denah Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Managah di Lahan 8 x 11.5 m

Desain Fasad/Bentuk

Pemilihan bentuk desain fasad mengambil tema modern kontemporer dengan minim lekukan dan bentuk yang simpel. Kesesuaian dengan nama hunian tipe Managah yang berarti Menawan gagah terepresentasikan dalam keseluruhan bentuk fasad.

Point of interest pada rumah ini adalah desain balkon yang diletakan di tengah dengan permainan topian beton dan tralis sebagai material bahan yang ditonjolkan.

Anda bisa mengekplorasi lebih jauh hunian rumah tinggal dua lantai tipe managah di lahan 8x11,5m pada gambar perspektif di bawah ini
Perspektif Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Managah di Lahan 8 x 11.5 m


Perspektif Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Managah di Lahan 8 x 11.5 m
Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : Sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar