Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah A Di Lahan 8 x 13 m

Pages

Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah A Di Lahan 8 x 13 m


Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah A Di Lahan 8 x 13 m 

Sibambo Studio - Rumah tinggal dua lantai yang berdiri kokoh di lahan miring dengan lebar depan 8x11,5 m ini milik bapak Junaedy yang berdomisili di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rumah ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Banyak hal yang menarik, apa saja kelebihan dari rumah ini? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Komposisi Ruang

Melihat betuk lahan yang tidak simetris (mengecil ke belakang) cukup membuat bingung bagi anda yang tidak memiliki basic arsitektur, terlebih jika denah ini adalah bentuk eksisting (asal) yang tidak mau banyak di rubah.

Pada rumah tipe Kiyadah A ini menjadi tantangan bagi kami saat klien meminta gambar sedang rumah sudah berdiri pondasi, dinding dan dak beton lantai 2. Siasat demi siasat kami rajut dalam coretan konsep yang beberapa kali kami diskusikan. Alhasil pilihan inilah yang dikehendaki klien.

Melihat komposisi ruang pada lantai satu, saat anda memasuki ruang tamu akan terlihat area ruang makan yang dinamis. desain semi terbuka dengan void, sisi kanan dapur besar, pemilihan merendahkan lantai ruang makan dengan material plester yang di coating dan dipadu dengan bebatuan akan terlihat semi idustrialis dan ciamik. udara yang masuk dari celas glassblock acak, cahayanya akan dramatis mengenai setiap detail aktivitas di ruang makan. Aktivitas makan akan terasa mewah di rumah ini.

Menengok ke sisi kiri samping ruang makan, terdapat mushola kecil yang naik 40 cm dengan lantai parket kayu jati. Di depannya terdapat foyer menuju kamar utama

Untuk area tangga, memang terkesan mengganjal, berada di ruang tamu. Namun inilah hasil akhir perencanaan yang kami alami di rumah ini. Saat semuanya telah jadi di bangun sementara klien kebingungan dengan apa yang telah dikerjakannya. Meski perletakannya kurang ideal ditinjau dair segi aksesibilitas, namun tak terlalu menjadi soal. Hal ini dikarenakan area tamu yang masuk kategori ruang publik akan tersambung pada lantai dua yang juga area publik (ruang santai)

Nah berikut ini denah ruang lantai satu pada rumah tipe Kiyadah A.

Naik ke lantai dua, bentuk tangga yang tidak banyak menyisakan void ini membuat ruang yang ada menjadi besar. Pertama kali anda akan dimanjakan oleh ruang santai setelah berletih dan tergopoh menaiki setiap anak tangga. Ruang santai ini juga bersebelahan dengan ruang keluarga, tempat bercengkrama untuk sekadar menonton sinema.

Pada lantai dua terdapat dua buah kamar tidur yang cukup besar namun dengan bentuk yang tidak simetris. penempatan kamar mandi di tengah pun bukan tanpa alasan, karena untuk mempermudah konstruksi dan menghilangkan resiko rembesan air dan pemipaan, maka letak kamar mandi sejajar dengan yang terdapat di lantai satu. 

Penempatan area jemuran di bagian belakang menjadi sumber cahaya bagi void untuk masuk ke area ruang makan. Pada dindingnya dipasang glassblock acak yang berfungsi menyalurkan cahaya pada sela sela kacanya. 

Menuju bagian depan, balkon besar akan memanjakan anda untuk menghirup udara segar. Wah, enak ya.. :D
Nah bagi anda yang penasaran dengan denah lantai dua, berikut kami lampirkan denah lantai dua pada ruah tinggal tipe Kiyadah A.
Denah Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah A Di Lahan 8 x 13 m 

Desain Fasad/Bentuk

Pemilihan bentuk pada hunian ini adalah hasil pengembangan dari rumah tipe Kiyadah yang pertama. Konsep minimalis modern dengan pemilihan atap jurai menjadi icon dari rumah tipe ini. Hal ini karena klien lebih dulu menginginkan bentuk setelah melihat-lihat portofolio kami. Namun tentu setiap fasad yang final adalah bentuk akhir hasil dari kesinambungan desain yang utuh.

Enam buah jendela memanjang berukuran tipis berpadu dengan kuatnya warna gelap pada dinding. Pagar dengan aterial akrilik menambah kesan cantik dan elegan.

Pada area tangga, terdapat jendela besar yang diletakan dibagia void tangga. Menambah kesan kokoh dan megah. Nah bagi anda yang penasaran lebih jauh mengeksplorasi bagian dari rumah Kiyadah tipe A ini kami hadirkan cuplikan dokumen tampak saja, heheh..

Yuk disimak
Tampak Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah A Di Lahan 8 x 13 m 

Tampak Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah A Di Lahan 8 x 13 m 

Tampak Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah A Di Lahan 8 x 13 m 
Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : Sibambostudio




Tidak ada komentar :

Posting Komentar