Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah di Lahan 10x12 m

Pages

Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Kiyadah di Lahan 10x12 m


Sibambo Studio - Rumah tinggal dua lantai yang berdiri kokoh di lahan 10x12 m ini milik bapak Mukhsin yang berdomisili di Cilacap, Jawa Tengah. Rumah ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Apa saja kelebihan dari rumah ini? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Komposisi Ruang

Rumah tinggal dua lantai tipe Kiyadah di lahan 10x12 m ini memiliki 4 buah kamar tidur dengan komposisi satu kamar tidur di lantai bawah dan 3 kamar tidur dilantai dua.

Garis besar konsep desain dari rumah tipe Kiyadah ini adalah lantai satu diperuntukan untuk area publik dan semi publik dengan meminimalkan ruang privat sehingga kamar tidur hanya dileakan satu saja, sisanya adalah ruang keluarga, ruan tamu, dapur, ruang makan dan mushola. Sebaliknya, peruntukan lanta dua lebih banyak porsinya untuk privat dan tempat bercengkrama keluarga.

Pada desain rumah tinggal dua lantai di lahan 10x12 m ini anda akan melihat perletakan ruang tebuka berada di samping yang diperuntukan untuk ruang jemur sekaligus sebagai second entrance (akses masuk kedua). menarik bukan?.

Andapun akan melihat letak mushola dengan tempat wudhu yang berada dibawah tangga sehingga menghemat ruang. Nah, khusus area tangga menggunakan atap transparan berbahan polycarbonate untuk menghasilkan pencahayaan alami yang efektif.

Pada desain ini, teras rumah kami desain cukup untuk meletakan meja dan kursi dengan pelapis lantai menggunakan batu templek. Alhasil desain teras ini membuat pintu rumah kami letakkan dipinggir, sekaligus menghindari kesan yang terlalu terbuka.

Nah, yang unik dari rumah ini adalah area dapur yang kami letakan didepan dengan ukuran yang cukup besar, sehingga pemilik rumah bisa lebih leluasa dalam memasak untuk keluarga. Letak ruang makan yang berdekatan dengan dapur memiliki akses cahaya dari 3 buah pintu lipat ke area jemuran.

Desain Fasad/Bentuk

Tak tanggung, untuk desain rumah ini kami ambil tema minimalis modern dengan menggunakan jenis atap jurai. Untuk menghasilkan efek dramatis pada malam hari, kami letakan 8 buah lampu dinding eksterior dengan permainan bentuk dinding di setiap bagiannya. Material dinding penutup di bagian kiri lantai dua kami gunakan batu palimanan semi abu dengan ruas pemasangan yang rapat. Untuk tampilan yang lebih cantik, kami letakan lampu dinding dengan lisban tebal 5cm.

Enam buah jendela besar disentuh dengan permainan tonjolan dinding berlapis batu alam, sedangkan dibagian dalam jendela menggunakan pereduksi cahaya matahari.

Di bagian lain kami gunakan ekspose pelesteran dengan coating anti lumut dan jamur untuk menambah sentuhan industrialis.

Bagaimana? Cantik bukan?

Cuplikan Dokumentasi Desain

Kami lampirkan cuplikan dokumen perencanaan dari rumah tinggal dua lantai tipe Kiyadah yang berdiri di lahan berukuran 10x12 m sebagai inspirasi untuk rumah anda kelak. Selamat menikmati!















Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : Sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar