Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Imamah Di Lahan 15 x 12 m

Pages

Rumah Tinggal Dua Lantai Tipe Imamah Di Lahan 15 x 12 m


Sibambo Studio - Rumah tinggal yang berdiri di lahan berukuran 15x12 m ini milik bapak Setyadi yang berdomisili di Cilacap, Jawa Tengah. Rumah ini didesain oleh Tim SIbambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Apa saja kelebihan rumah ini?. Yuk simak ulasan menarik tentang rumah ini!

Komposisi Ruang

Rumah ini memiliki 4 kamar tidur dengan komposisi dua kamar tidur anak, satu kamar tidur utama, dan satu kamar tidur pembantu. Kebutuhan ruang yang cukup ideal membuat ukuran-ukuran pada setiap ruang cukup besar.

Pada lantai satu, sisi kiri digunakan untuk garasi, carport dan akses menuju t. jemur. sedangkan ruang service diletakan sebelum taman belakang. Sedangkan untuk kebutuhan utama ruang di lantai dua terdapat dua kamar tidur, ruang santai dan balkon lengkap dengan gazebo.

Soal sirkulasi udara pada desain rumah tinggal dua lantai tipe Imamah di lahan 15x12 m ini tidak perlu diragukan lagi. Akses udara yang baik yang telah disesuaikan dengan zoning ruang membuat udara di rumah ini senantiasa segar selalu.

Desain Fasad/Bentuk

Tampil menawan dengan permainan tonjolan bata ekspose dengan finishing coating anti lumut, membuat rumah ini cukup berbeda dari lingkungan sekitar. Meskipun berbeda, tetp tawadhu dan menyatu dengan lingkugan.

Rumah ini mengambil tema semi etnik dengan sentuhan arsitektur tropis modern. Model atap jurai membuat bangunan ini tampil indah bak bermahkota.

Bentuk jendela besar di sisi kanan sengaja didesain dengan mengambil komposisi segaris yang tidak beresiko secara struktur.

Selebihnya anda bisa melihat karakteristik keseimbangan perletakan jendela, pemilihan material dan warna, desain keseluruhan bentuk bangunan, serta permainan lis profil yang tidak terlalu over dan norak.

Cuplikan Dokumen desain

Nah, kami lampirkan cuplikan dokumen perencanaan dari rumah tinggal dua lantai tipe imamah yang berdiri di lahan berukuran 15x12 m sebagai inspirasi untuk rumah anda kelak. Selamat menikmati!




Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : Sibambostudio

Video Review Youtube : https://youtu.be/Fbp3cAv46O8

Tidak ada komentar :

Posting Komentar