Punya 4 spot bersantai, Rumah Minimalis Modern berlahan 12x17 ini bikin betah di rumah

Pages

Punya 4 spot bersantai, Rumah Minimalis Modern berlahan 12x17 ini bikin betah di rumah


Rumah Minimalis Modern 12 x 17 meter

Rumah Minimalis Modern 12 x 17 meter

Sibambo Studio Rumah Minimalis Modern memang menjadi favorit mayoritas orang, bahkan millenial pun akan tertarik dengan konsep rumah minimalis modern. Namun seringkali Rumah minimalis modern belum banyak berkembang, alhasil kebanyakan rumahnya akan sama atau mirip satu dengan yang lainnya.


Nah untuk menyiasati kegalauan tersebut, kalian bisa membuat tampil beda dengan merubah atau mengkombinasikan material pada fasad rumah, seperti Rumah Milik Bapak Dadi di Cianjur ini, Pada Pagar Rumah mengkombinasikan Batu alam dengan besi hollo yang difinishing dengan papan kayu. Selain itu pada fasad rumah ini juga terdapat material Granit yang menjadi point of interest dipadukan dengan batu alam dan kaca tempered glass yang menambah kesan modern rumah ini.
Penasaran dengan komposisi ruangan nya ? Yuk simak selengkapnya ! 

Komposisi Ruang

Denah Rumah Minimalis Modern 12 x 17 meter

Denah Rumah Minimalis Modern 12 x 17 meter

Pada bagian depan rumah ini terdapat sesuatu yang menarik yakni taman yang dilengkapi gazebo yang terdapat kolam ikan dibawahnya menambah suasana syahdu untuk bersantai di pagi/sore hari. Selain itu pada area depan rumah juga terdapat Carport yang memiliki ukuran 5x6 m yang membuat carport ini mampu menampung 2 mobil . area ini juga dilindungi oleh kanopi bermaterial Alderon.

Masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu yang simpel dengan ukuran 3x5 meter. Area ruang tamu yang dikonsep skandinavian ini memiliki akses cahaya dan udara melalui bukaan pintu dan cahaya .
Beranjak ke Bagian tengah, terdapat ruang keluarga yang mempunyai banyak bukaan jendela kaca menghadap ke taman dan kolam ikan sehingga area ini sangat nyaman. Dari area ini juga terdapat akses menuju Garasi sehingga memudahkan pemilik rumah dan tentunya bisa menjadi second entrance dalam kondisi tertentu.

Kemudian Disamping Garasi terdapat 1 buah kamar tidur berukuran 3x5,5 m yang memiliki kaca menghadap ketaman depan sebagai sirkulasi udara. Kamar ini juga dilengkapi dengan Kamar mandi di dalamnya.
Beranjak ke area selanjutnya, Dari area tengah juga terdapat Ruang Makan yang berseblahan dengan Dapur sehingga memudahkan akses keduanya. Dapur juga dilengkapi dengan kitchen set sehingga penataan peralatan memasak dapat dirapihkan dengan mudah. Dari area ini , juga terdapat akses menuju Taman Belakang dan di area ini juga terdapat area semi Outdoor / Gazebo untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati gemericik kolam ikan, beeeuuhhh syahdu banget...
Nah sekarang beranjak ke lantai 2. Pertama kali berada di lantai 2 terdapat 1 kamar tidur anak yang berukuran 3x4 m, kamar ini juga memiliki bukaan jendela untuk akses cahaya dan udara , menariknya kamar ini juga memilik akses ke Balkon.

Kemudian disampingnya terdapat 1 kamar utama berukuran 4x5,5 meter. Area kamar utama ini memiliki kamar mandi didalamnya dan terdapat jendela kaca sehingga tak akan kekurangan asupan cahaya dan udara. Balkon yang luas untuk bersantai bisa diakses dari dalam kamar utama ataupun dari luar. Area Balkon juga menyambung ke samping sehingga dapat menikmati kolam dibagian bawah dan juga dapat mengakses ruang keluarga pada Lantai 2. Ruang keluarga ini tentunya juga sangat nyaman karena akses udara dan cahaya juga sangat melimpah .

Beranjak ke ruangan selanjutnya terdapat Kamar tidur berukuran 3x3 meter yang bisa digunakan untuk anak ataupun tamu pada bagian belakang juga terdapat Kamar PRT dan kamar mandi serta area Balkon menghadap ke taman belakang. 

Potongan A-A Rumah Minimalis Modern 12 x 17 meter

Potongan B-B Rumah Minimalis Modern 12 x 17 meter

Detail Fasad/ Bentuk

Fasad Rumah

Rumah ini  menggunakan material atap genteng beton dan Rangka Baja Ringan. Pada Pagar Rumah mengkombinasikan Batu alam dengan besi hollo yang difinishing dengan papan kayu. Selain itu pada fasad rumah ini juga terdapat material Granit yang menjadi point of interest dipadukan dengan batu alam dan kaca tempered glass yang menambah kesan modern rumah ini. 

Oh iya untuk Informasi, Bahwa Rencana Anggaran Biaya Rumah  ini kurang lebih sebesar 885 juta dengan asumsi berada di wilayah Cianjur pada tahun 2019


Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?




Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio
Video Review Youtube : https://youtu.be/xqrlpmItYYk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar