Walaupun berlahan kecil, Rumah Modern berukuran 5x12 meter tetap tampil elegan dengan komposisi ruang yang pas

Pages

Walaupun berlahan kecil, Rumah Modern berukuran 5x12 meter tetap tampil elegan dengan komposisi ruang yang pas

Rumah Modern 5x12 meter

Sibambo Studio - Kesan modern langsung terasa ketika Pertama kali menjumpai rumah ini. perpaduan material Batu alam Travertine dengan sedikit dibumbui rooster pada fasad rumah , semakin menambah kesan rumah ini modern.

Meskipun rumah Bapak Tenang ini hanya berukuran 5x12 meter,  namun rumah ini berhasil tampil elegant dan tentunya komposisi antar ruang yang seseuai dengan kebutuhan sang pemilik.

Seperti apakah rumah 2 lantai yang berdiri di lahan 5 x 12 m2 ini? Yuk kita intip!

Komposisi Ruang


Pada Lantai 1 Rumah ini terdapat taman hijau sebagai vegetasi, carport,  terdapat teras, ruang tamu keluarga, ruang makan, dapur, Kamar mandi, satu kamar tidur, dan taman belakang.
Pada lantai 2 rumah terdapat Ruang keluarga ,2 buah kamar tidur lengkap dengan kamar mandi didalamnya, dan Balkon.
PadaLantai 3 terdapat Kamar helper, 1 Kamar mandi dan Tempat cuci serta Jemur. 

Nah sekarang mari kita eksplore lebih jauh tiap ruangannya

Pertama Kali memasuki Rumah ini , terdapat Carport yang dapat memuat 1 mobil. Disamping Carport terdapat taman sebagai area hijau yang menambah kesejukan rumah ini. 

Pada bagian depan juga terdapat teras untuk akses menuju ke dalam rumah, Masuk kedalam pada sisi kiri terdapat  ruang tamu tanpa sekat yang menjadikan kesan luas rumah ini dapat terasa. pada sisi kanan terdapat Dapur yang menghadap ke carport depan dan letaknya dekat juga dengan Ruang makan pada bagian ruang tengah rumah ini, sehingga akses keduanya dapat dijangkau dengan baik.

Ruang keluarga letaknya bersebelahan dengan ruang makan. Pada bagian belakang disisi kiri terdapat 1 buah kamar tidur yang mempunyai taman dibagian belakang. sedang pada sisi kanan terdapat 1 kamar mandi yang mengakomodasi kebutuhan dilantai 1. Pada lantai 2 dapat diakses dengan tangga yang berada di tengah ruangan.

Pertama menjajaki lantai 2 , pada bagian belakang terdapat 1 kamar tidur lengkap dengan kamar mandi didalamnya , sedangkan pada bagian tengah terdapat ruang keluarga yang cukup luas. Pada bagian depan terdapat 1 Kamar tidur utama yang mempunyai 1 kamar mandi di dalamnya dan akses menuju balkon depan.

Pada Lantai 3 terdapat 1 kamar helper dan 1 kamar mandi serta ruang cuci dan jemur yang komposisi dan peletakan ruangannya sangat pas dan kompak. dapat diakses dengan tangga di bagian belakang pada lantai 2 .

Nah untuk detailnya bisa dilihat gambar dibawah ini. !

Denah Rumah Modern 5x12 meter
Denah Rumah Modern 5x12 meter
Denah Rumah Modern 5x12 meter

Detail Fasad/ Bentuk


Sesuai dengan ulasan diatas bahwa hunian ini beraliran Modern tropis, Peraduan batu alam Travertine dengan sedikit divariasikan dengan rooster berukuran 20x20 cm semakin menambah cantiknya rumah ini.

atap pelana dipilih untuk rumah ini dan material penutup atap menggunakan genteng beton dan rangka baja ringan yang mudah didapatkan.


Detail dan potongan Rumah bisa dilihat dibagian bawah !


Potongan Rumah Modern 5x12 meter

Potongan Rumah Modern 5x12 meter


Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar