Tampil Gagah dilahan sempit, Inilah Rumah kost minimalis modern berukuran 3,5x13 meter

Pages

Tampil Gagah dilahan sempit, Inilah Rumah kost minimalis modern berukuran 3,5x13 meter

Rumah Kost berukuran 3,5 x 13 meter

Sibambo Studio - Jika anda berencana membangun kost eksklusif ,memiliki lahan rumah yang sempit tentu menjadi salah satu hambatan. Selain itu diperlukan kecerdikan dan pengalaman si arsitek dalam merencanakan rumah diatasnya, terlebih ramuan pada denah rumah kost tersebut menjadi optimal dan memaksimalkan aktivitas penghuni.

Rumah kontrakan milik Bapak Ihsan ini terdapat total 5 Kamar kost pada lantai 1 & 2 berdiri di lahan 3,5 x 13 meter. 

Untuk menjelajahi rumah kost ini mari kita simak dibawah berikut. Yuk !

Komposisi Ruang

Melangkahkan kaki pada rumah kost yang didirikan di daerah Lampung ini maka akan terdapat area carport dibagian depan dan juga terdapat taman kecil didepan serta pohon palm sebagai area vegetasi.

Beranjak ke dalam, Pada lantai 1 terdapat area tunggu atau tempat duduk untuk menjamu tamu atau digunakan penghuni kamar kost. Masuk kedalam terdapat 2 kamar tidur yang saling bersebelahan . Pada ujung belakang terdapat 1 kamar mandi.

Beranjak ke lantai 2 terdapat tangga di bagian depan sebagai akses menuju lantai 2 . Tangga sengaja diletakkan dibagian depan agar privasi dan kemudahan akses dapat dirasakan bagi semua penghuni kost.

Pertama menginjakkan kaki di lantai 2 pada bagian depan terdapat dapur. geser ke bagian tengaha terdapat 3 kamar kost yang saling bersebelahan , 2 kamar kost sudah dilengkapi kamar mandi dalam sedangkan 1 kamar kost disediakan 1 kamar mandi di luar kamar , mengingat keterbatasan lahan pada rumah kost ini.

Pada bagian lantai 3 digunakan sebagai tempat Cuci dan Jemur saja. Lantai 3 dapat diakses melalui tangga putar yang berada dibagian belakang lantai 2. 
Denah Rumah Kost berukuran 3,5 x 13 meter
Denah Rumah Kost berukuran 3,5 x 13 meter
Denah Rumah Kost berukuran 3,5 x 13 meter

Desain Fasad/Bentuk

Tampil dengan gaya yang simpel dan efisien dalam penggunaan material finishing menjadikan bangunan ini mudah dikenali sebagai bangunan berhaluan minimalis modern.

Desain fasad pada rumah ini mengambil tema minimalis modern. Karakter permainan finishing dinding dengan warna dan penggunaan rooster , membuat tampilan dari depan bangunan ini yaitu rumah kost berhasil tampil simpel namun tak membosankan terutama bagi penghuni rumah kost ini sendiri. 

penutup Atap yang digunakan adalah genteng beton dan rangka baja yang mudah ditemui dan teruji keawetannya .

detail potongan dan profil serta tampak perspektif rumah ini bisa dilihat pada gambar dibawah ini !

Potongan Rumah Kost berukuran 3,5 x 13 meter

Potongan Rumah Kost berukuran 3,5 x 13 meter

Detail Profil dan Fasad

Tampak Rumah Kost

Tampak Rumah Kost

Tampak Rumah Kost

Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar