Tak terduga, bermodal lahan 5x12 meter, Rumah minimalis modern 2 lantai ini mampu memenuhi kebutuhan ruang dengan baik

Pages

Tak terduga, bermodal lahan 5x12 meter, Rumah minimalis modern 2 lantai ini mampu memenuhi kebutuhan ruang dengan baik

Rumah Minimalis Modern 5 x 12 meter
Sibambo Studio - Sekilas ketika kita mendengarkan rumah yang berukuran 5 x 12 meter adalah "sempit, sumpek, semprawut, dan kata sejenisnya" yang menggambarkan bahwa seolah rumah berukuran demikian atau dibawahnya tak berhak memiliki rumah yang sesuai kaidah arsitektural, yaitu sehat dan memanusiakan manusia.

Namun berbeda dengan Rumah Ibu Wiwin di Bandung ini , Rumah ini tetap mampu mengakomodasi kebutuhan ruang bagi penghuni rumah.

Penasaran, kira - kira ruangan apa saja yang ada dirumah ini ?
Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini !


Atap Rumah Minimalis Modern 5 x 12 meter



Komposisi Ruang

Pertama melihat rumah ini , kesan rumah mungil, minimalis tetapi tetap modern dan cantik langsung terasa. Pada fasad rumah ini, terdapat pasangan batu alam candi yang di padukan dengan rooster menunjukkan rumah minimalis modern ini tetap cantik dari segala sisi

Rumah Minimalis modern yang berdiri di lahan 5x12 meter mempunyai 2 lantai. Pada lantai 1 terdapat teras, taman depan, ruang tamu, Ruang makan, dapur, kamar mandi,temapat cuci dan taman dibagian belakang. sedangkan pada lantai 2 terdapat ruang keluarga, balkon, 2 kamar tidur dan Kamar mandi. 

Mari kita eksplore lebih jauh mengenai ruangan ini !

Pertama kali memasuki rumah ini, pada bagian depan terdapat space kecil untuk parkir motor, selain itu terdapat juga taman dan pohon palm yang menambah sejuknya rumah ini. menuju kedalam terdapat teras untuk duduk duduk santai. 

Masuk kedalam terdapat ruang tamu lengkap dengan sofa . Ruang tamu ini mempunyai jendela yang menghadap ke taman depan , yang memudahkan sirkulasi udara dan cahaya masuk dengan baik. 

Beranjak kebagian tengah, terdapat Ruang makan yang bersebelahan dengan dapur sehingga memudahkan akses keduanya untuk memasak dan menyajikan makanan. disamping kiri dapur terdapat 1 kamar mandi . 

masuk kebagian belakang terdapat Taman belakang lengkap dengan kolam air . Taman belakang ini dapat diakses melalui ruang makan dengan pintu geser. pada area belakang juga terdapat tempat cuci dan jemur . 

Beranjak ke lantai 2, melalui tangga yang berada di dekat ruang makan. Pada lantai 2 terdapat Ruang keluarga lengkap dengan sofa dan TV untuk menonton tayangan favorit. selain itu Ruang keluarga juga dapat mengakses Balkon di bagian depan. disebelah Ruang keluarga terdapat 2 kamar tidur yang saling bersebelahan dan terdapat 1 kamar mandi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan di lantai 2.

detail denah dapat dilihat dibawah ini !  


Denah Rumah Minimalis Modern 5 x 12 meter

Denah Rumah Minimalis Modern 5 x 12 meter

Potongan Rumah Minimalis Modern 5 x 12 meter

Potongan Rumah Minimalis Modern 5 x 12 meter

Detail Fasad/ Bentuk


Sesuai dengan ulasan diatas bahwa hunian ini beraliran minimalis Modern . Permainan batu alam  dipadukan dengan penggunaan rooster semakin menambah kecantikan rumah ini

Pada bagian atap , ada hal menarik, yakni atap ini sebagian menggunakan atap panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah ini, dan sebagian lainnya menggunakan atap genteng beton

Detail fasad dan Tampak Rumah bisa dilihat dibagian bawah !
Detail Profil rumah

Tampak Perspektif Rumah

Tampak Perspektif Rumah

Tampak Perspektif Rumah
Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?



Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo



Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio

Tidak ada komentar :

Posting Komentar