Berhasil Tampil Elegant! Siapa Sangka Jika Rumah Minimalis Ini Hanya 13x10 m

Pages

Berhasil Tampil Elegant! Siapa Sangka Jika Rumah Minimalis Ini Hanya 13x10 m


Sibambo Studio - Pertama kali menjumpai desain rumah ini pastinya Anda akan menduga bahwa rumah ini memiliki luas lahan yang cukup besar bukan? Namun, siapa sangka justru panjang rumah ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada lebarnya.

Walau demikian wajah dari rumah milik Bapak Helmi - Bandung, Jawa Barat ini berhasil tampil elegant dan tentunya komposisi antar ruang yang seseuai dengan kebutuhan sang pemilik.

Seperti apakah rumah yang berdiri di lahan yang luasnya tak lebih dari 130m2 ini? Yuk kita intip!


Komposisi Ruang

Denah Rumah  Satu Lantai Minimalis Sederhana
Denah Rumah Minimalis Satu Lantai 13x10 m

Saat menginjakan kaki di rumah ini kesan "welcome" begitu dirasakan karena jaraknya yang tak terlalu jauh dengan teras. Sesampai di teras setelah melewati dua buah anak tangga segitiga, teras ini  juga bisa dfgifungsikan sebagai foyer.

Masuk, terdapat ruang tamu berukuran 3x3 meter dengan elevasi ketinggian yang berbeda dengan ruang lainnya sebagai bentuk apresiasi tuan rumah kepada tamu yang hadir. Walau jarak ruang tamu dengan jalan kurang dari 300 meter, ruang tamu ini tetap bisa menjaga privasi penghuni berkat penggunaan material roster pada fasad rumah.

Geser, ke area tengah terdapat ruangan yang semi private. Seperti ruang makan yang posisinya central membuat mudah dijangkau dari dapur, ruang keluarga, maupun ruang tamu sekaligus. Bagi Anda, yang suka mengajak tamu untuk menikmati makanan berat komposisi antar ruang seperti ini sangat cocok.

Dengan luas lahan yang terbatas tidak menjadi halangan untuk setiap ruangan mendapatkan hak sinar matahari untuk masuk kedalam. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan 5 buah kaca di ruang keluarga, area dapur dan ruang tamu yang terintegrasi langsung dengan taman belakang.

Yang menarik, rumah ini di Bandung ini juga terdapat sebuah mushola yang cukup digunakan untuk sholat. Sementara itu, untuk kamar tidur terdapat dua buah kamar tidur anak dan sebuah kamar tidur utama yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalamnya.

Bagaimana Kerabat Sibambo? Sangat layak jadi refrensi bagi Anda yang memiliki lahan yang terbatas bukan?


Detail Fasad/ Bentuk

3D Desain Rumah Minimalis
Perspektif Tampak Rumah Minimalis Satu Lantai 13x10 m

Saat melihat desain rumah ini mata akan tertuju pada roster yang dikelilingi oleh material granit bermotif kayu. Perpaduan keduanya berhasil menjadikan cita rasa modern sekaligus menjadi point of interest rumah satu lantai ini.

Tak hanya itu yang menjadi rumah ini berhasil tampil elegant juga berkat adanya berbagai material yang selaras seperti ornamen batu kapur bermotif, batu alam palimanan yang juga timbulkan kesan bersih pada hunian.

Sementara untuk bentuk atap yang menggunakan bentuk pelana ala joglo bukan tanpa alasan, bentuk seperti ini mampu mengurangi kebisingan pada rumah saat hujan turun.

Di sisi lain, desain pagar rumah yang simpel kian membuktikan rumah ini beraliran minimalis, pagar yang tak terlalu tinggi dan berwarna menjadi ideal sebab pagar seperti ini tidak menghalangi atau merusak tampilan fasad rumah yang elegant.

Nah, dibawah ini Anda dapat melihat tampak dan potongan dari Rumah tinggal milik Bapak Helmi. Seperti apa, Check it Out!
Desain Tampak  Rumah Minimalis
Tampak Rumah Minimalis Satu Lantai 13x10 m


Gambar Potongan Rumah Lantai
Potongan Rumah Minimalis Satu Lantai 13x10 m



Bagaimana setelah mengulik rumah diatas? Apakah Anda tertarik dengan konsep yang serupa? Atau ingin lebih personal sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini dan tampil beda?

Anda dapat menghubungi ke : 0812 3888 2786 / 085863110612

Atau ke;

Email: sibambostudio@gmail.com
Facebook : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id & sibambostudio
Video Review Youtube : https://youtu.be/Q-pcjP5VVYM

Tidak ada komentar :

Posting Komentar