Disangka Hanya 1 Lantai Dari Luar, Ternyata dibawah Ruko Minimalis Ini Terdapat Rumah Tinggal!

Pages

Disangka Hanya 1 Lantai Dari Luar, Ternyata dibawah Ruko Minimalis Ini Terdapat Rumah Tinggal!

Desain Ruko Minimalis 2 Lantai


Sibambo Studio - Apa yang akan Anda sangka atau perkiraan ketika melihat dari desain di atas? Ya, disangka hanya ruko satu lantai ketika dilihat namun nyatanya bangunan ini tersiri dari sebuah rumah tinggal dan ruko diatasnya.

Dengan memanfaatkan kontur tanah yang memiliki elevasi tentu ini suatu keuntungan tersendiri bagi pemilik. Selain menghemat biaya tentunya rumah milik Bp. Dwi Sakti berbeda dari mayoritas masyarakat.

Lantas, hal apa sih yang membuat rumah ini berbeda? Yuk kita telusuri untuk menemukan kejutan - kejutan dibawah berikut!



Komposisi Ruang

Denah rumah  2 Lantai 15 x 20
Denah Lantai 1  Ruko dan Rumah Minimalis 2 Lantai

Ketika turun ke area rumah pada bangunan ini akan terasa sedang memasuki semi basement pada hotel. Berjumpa pada teras rumah yang berada di ujung justru berikan suasana sedang memasuki sebuah lobby hotel.

Memasuki area rumah dengan disambut ruang tamu yang beukuran 15 meter persegi seingga jadikan pemilik pede ketika menyambut tamu berjumlah banyak sekalipun.

Geser ke area yang lebih privat pada rumah maka akan menjumpai mushola yang bersebelahan dengan ruang keluarga, letaknya yang central sangat layak untuk titik kumpul seluruh penghuni rumah ini.

Mengintip ruangan di sekeliling ruang keluarga maka akan menjumpai dua buah kamar tidur dan sebuah kamar tidur utama yang ditunjang dengan kamar mandi di dalamnya.

Menengok sudut rumah lainnya terdapat sebuah gudang dan dapur yang jadikan aktivitas memasak lebih betah dan nyaman berkat hadirnya jendela untuk akses udara keluar masuk.

Selesai menulusuri area rumah tinggal, saatnya menulusuri yang ada di atas rumah ini.

Denah Ruko  2 Lantai 15 x 20
Denah Lantai 2  Ruko dan Rumah Minimalis 2 Lantai



Pindah ke bagian yangterlihat dari bangunan ini yaitu ruko. Menaiki beberapa anak tangga sebelum masuk ke area ruko berikan kesan tersendiri bagi konsumen yang datang.

Masuk area ruko yang lapang tanpa struktur beton pada tengah ruangan membuat area ruko ini cocok untuk berbagai macam sett yang akan digunakan. Dari distro pakaian, gadgetcenter yang menjual aneka smartphone, photocopy, bahkan cafe maupun restoran dan berbagai jenis lainnya.

Tak sendirian, ruko ini didukung sebuah kamar mandi yang dirancang agar nyaman saat digunakan.

Dengan konsep demikian, penggabungan antara area bisnis dan tempat tinggal bisa dijadikan satu. Menarik bukan?



Detail Fasad/ Bentuk

Desain Ruko Minimalis 2 Lantai
Prespektif  Ruko dan Rumah Minimalis 2 Lantai

Fasad rumah yang tak ememainkan banyak elemen tambahan yang tak fungsional buktikan bangunan ini berhaluan minimalis. Walau minim dekoratif sebagaimana sifat bangunan minimalis namun fasad ini tetap tampil elegan dengan hadirnya batuan marmer pada kedua sisi fasad.
Desain Depan  Ruko Minimalis 2 Lantai
Tampak Ruko dan Rumah Minimalis 2 Lantai

Dibubuhi dengan warna merah yang melekat pada sliding door ruko dan tiga buah pilar ampuh berikan kesan nyentrik kepada sapapun yang menengoknya tentu hal ini disesuaikan dengan bangunan yang difungsikan untuk mendukung perekonomian.

Potongan Ruko dan Rumah Minimalis 2 Lantai

Tak bisa dianggap remeh, karakteristik warna pada bangunan seperti warna merah ini telah terbukti digunakan pelaku bisnis dalam skala besar.

Hal detail kecil semacam ini hanya Anda dapatkan pada Arsitek yang profesional, pengalaman, dan terpercaya. Untuk merasakan tangan dingin seorang Arsitek tadi Anda hanya cukup menghubungi ke : 0857 9880 9096 / 085863110612

Atau ke 

Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id


Semoga Menginspirasi Anda :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar