Bermodalkan Ukuran 5 x 14 m, Rumah Minimalis Dua Lantai Ini Mampu Penuhi Syarat Rumah Sehat

Pages

Bermodalkan Ukuran 5 x 14 m, Rumah Minimalis Dua Lantai Ini Mampu Penuhi Syarat Rumah Sehat

Desain Rumah Minimalis Dua Lantai


Sibambo Studio - Sekilas ketika kita mendengarkan rumah yang berukuran 5 x 14 meter adalah "sempit, sumpek, semprawut, dan kata sejenisnya" yang menggambarkan bahwa seolah rumah berukuran demikian atau dibawahnya tak berhak memiliki rumah yang sesuai kaidah arsitektural, yaitu sehat dan memanusiakan manusia.

Untuk itu, kami Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda merancang hunian Ibu Tri asal Bogor - Jawa Barat ini tetap memperhatikan aspek - aspek yang harus dipenuhi walau memliki lahan yang terbatas.

Penasaran, kira - kira bagian apa saja yang membuat rumah ini berhasil memenuhi syarat rumah bersih? Simak dibawah ini, Yuk!



Komposisi Ruang



Di rumah yang hanya memiliki lebar 5 meter ini, tetap memiliki carport berukuran dua kali 3,5 meter dan taman kecil di depan teras.

Mulai masuk ke rumah Ibu Tri ini akan disambut sebuah ruang tamu dengan view teras atau bagian depan rumah dan ruang tamu yang dibatasi dengan partisi membuat ruangan terkesan lebih lapang.

Padalantai satu rumah ini hanya terdapat sebuah kamar yang memiliki satu jendela sehingga asupan cahaya dari luar dapat masuk secara maksimal.

Selain ruang diatas, di lantai satu ini terdapat sebuah ruang keluarga yang memanfaatkan spcae bawah tangga, ada pula ruang santai atau ruang baca yang memiliki rak buku sebagai partisi antar ruang.

Ada pula sebuah kamar mandi di pojok rumah yang memiliki boven mengarah ke taman, terdapat juga dapur yang terkoneksi dengan ruang makan semi outdoor.

Ruang makan yang berkonsepkan semi outdoor seperti ini dengan view taman bagian belakang membuat menyantap hidangan bersama keluarga semakin asyik untuk melakukan quality time.

Denah Rumah Minimalis Sederhana Dua Lantai
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 5 x 14 m

Menaiki lantai kedua rumah yang berdiri di Kota Hujan ini dengan tangga berbentuk "U" akan disambut dua buah pintu kamar, dimana salah satunya adalah kamar tidur utama yang memiliki kamar mandi di dalamnya.

Sementara bagian belakang lantai dua ini, terdapat sebuah ruang keluarga yang berdekatan void tangga menjadikan suasana menonton televisi atau mengobrol bersama keluarga membawa susana nyantai dan friendly.

Untuk balkon pada rumah ini terdapat dua, ada di depan yang hanya dapat diakses melalui dua kamar, dan juga di bagian belakang yang berfungsi sebagai tempat jemur ataupun saat kosong dapat dijadikan area barbeque.

Kesimpulannya, komposisi pada rumah ini telah memnuhi syarat sebagai rumah sehat.

Dari kamar tidur yang memperhatikan akses keluar masuknya udara dan cahaya, ruang keluarga, ruang santai, ruang tamu yang dapat menampung cahaya dengan maksimal sehingga menghemat penggunaan lampu, ruang makan yang semi indoor sehingga makanpun ditemani dengan angin spoi - sepoi, hingga kamar mandi yang memiliki bovent, semua terdapat pada rumah ini. 

Dengan demikian penghuni rumah dua lantai ini tetap merasa nyaman dan betah ketika di dalam rumahnya.




Detail Fasad/ Bentuk

Desain Rumah Minimalis Sederhana Dua Lantai
Prespektif Rumah Minimalis 2 Lantai 5 x 14 m

Ketika melihat rumah ini, maka akan langsung terdeteksi bahwa rumah ini begaya minimalis sederhana.

Dengan aksen balok luifel yang mwengelilingi dua buah jendela di sisi kiri membuat rumah Ibu Tri ini makin terkesan tinggi.

Hadirnya finishing batu alam jenis andesit candi membuatnya bersinergi dengan cat tembok warna abu - abu di sekitarnya.

Sementara untuk warna merah membuat rumah memiliki kesan tegas dan kokoh.

Pemilihan kusen yang menggunakan warna putih membuat rumah di bumi Pasundan ini juga memiliki kesan rumah yang elegan terlebih didukung dengan pagar dan tralis sebagai penyeimbang facade rumah ini.

Dikarenakan rumah ini memiliki lebary ang terbatas, kami menyiasatinya dengan memberikan garis - garis horizontal di kedua sisi dinding pagar rumah ini agar sedikit memberikan ilusi mata manusia yang seakan rumah ini memilii lebar rumah yang ideal.

Desain Rumah Sederhana Minimalis Dua Lantai
Tampak Rumah Minimalis 2 Lantai 5 x 14 m


Dibawah ini kami persembahkan untuk Anda gambar kerja dari Project Rumah Tinggal di Bogor ini, yaitu gambar detail tampak yang memberikan keterangan fasad rumah secara spesifik dan gambar potongan rumah yang memberikan detail rumah dari segi konstruksi.

Jasa Desain Rumah
Detail Rumah Minimalis 2 Lantai 5 x 14 m

Gambar Kerja Konstruksi Rumah Dua Lantai
Potongan Rumah Minimalis 2 Lantai 5 x 14 m







Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar