Desain Rumah Sederhana Bernuansa Etnik Jambi di Lahan 10 x 20.5 meter

Pages

Desain Rumah Sederhana Bernuansa Etnik Jambi di Lahan 10 x 20.5 meter

Desain Rumah Etnik Jambi  10 x 20

Sibambo Studio - Rumah tinggal satu lantai yang tampil sederhana dengan perpaduan nuansa etnik Jambi tampil cantik di lahan 10 x 20.5 meter. Rumah sederhana nan cantik ini dimiliki oleh Ibu Lia yang tentunya berasal dari Jambi. Rumah etnik Jambi yang tampil nyentrik ini selesai didesain oleh  Tim Sibambo Studio pada pertengahan Agustus 2017.

Yuk intip dan simak ulasan lengkap dari rumah etnik yang memikat mata ini!


Komposisi Ruang

Pada rumah ini zoning ruangannya terbagi dua sisi, yaitu sisi kiri diisi dengan ruang bersifat publik dan semi publik dan sisi kanan memiliki fungsi ruang dengan peruntukan aktivitas privat. Ini bisa dilihat terdapat satu buah kamar tidur utama dan dua buah kamar tidur anak pada sisi kanan. Selain itu alasan besar dari penempatan kamar yang berada di samping memiliki sisa luas lahan tentunya untuk memaksimalkan udara dan cahaya masuk kedalam ruangan lewat dua buah jendela di tiap kamar tidur.

Yang menarik adalah kehadiran taman berukuran 350 cm x 120 cm ini selain untuk mempercantik interior rumah namun juga difungsikan sebagai penetralisir udara di area dapur dan pantry agar tidak pengap.

Ketika memasuki rumah ini maka akan melewati elevasi menuju teras akan merasa seperti melewati foyer. Karena teras ini juga dapat berfungsi sebagai foyer maka dengan demikian ketika tuan rumah menerima dua tamu di waktu yang hampir bersamaan makan dapat dipisah. Atau sekedar untuk obrolan ringan ditemani secangkir kopi atau teh di teras ini.  

Pada carport rumah ini dapat menampung sebuah mobil SUV dan satu mbil MPV.

Dibawah ini anda dapat menjelajahi lebih komposisi ruang rumah etnik jambi!

Denah Rumah Etnik Jambi  10 x 20
Denah Rumah Etnik Jambi  10 x 20


Detail Fasad/Bentuk

Rumah tinggal ini berhaluan etnik Jambi karena adanya ornamen berbentuk ikan dimana ornamen ini merupakan ciri khas rumah adat Jambi. Dimana ornamen ini melambangkan bahwa masyarakat suku Melayu Jambi bermatapencaharian sebagai nelayan.

Rumah ini juga berhasil tampil eksotis dengan perpaduan warna cat oxford green dengan batu alam palimanan dan kolom yang berbalutkan profil alur tegak warna putih. Apalagi penutup atap yang menggunakan genteng flat warna biru menjadikan rumah ini unik dan tampil beda diantara yang lainnya.

Bila dilihat dengan seksama maka fasad sepan rumah ini sedikit memiliki tampilan rumah adat betawi. Bagaimana menurut anda?

Daripada membuat anda makin penasaran, berikut penampakan rumah etnis Jambi ini!

Tampak Rumah Etnik Jambi  10 x 20
Tampak Rumah Etnik Jambi  10 x 20



Ingin tahu juga belahan dari rumah ini? Berikut kami lampirkan potongan dan detailing profil rumah ini.
Potongan Rumah Etnik Jambi  10 x 20
Potongan Rumah Etnik Jambi  10 x 20

Desain Rumah Etnik Jambi  10 x 20
Detail Profil Rumah Etnik Jambi  10 x 20




Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar