Uniknya Desain Rumah Tinggal Minimalis Tropis di Lahan 17 x 26 m

Pages

Uniknya Desain Rumah Tinggal Minimalis Tropis di Lahan 17 x 26 m

Desain Rumah Tinggal Minimalis Tropis di Lahan 17 x 26 m

Sibambo Studio - Rumah tinggal satu lantai yang tampil dengan nuansa Minimalis Tropis yang berdiri di lahan 17x26 m ini milik Ibu Toti Sukoharjo Jawa Tengah. Rumah ini didesain oleh Tim Sibambo Studio; Tn. Aab Elkarimi dan Tn. Satrio Dwi Ananda.

Sangat banyak hal yang menarik dari rumah ini, apa saja kelebihannya? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Komposisi Ruang

Rumah ini kami desain dengan 3 buah kamar tidur; dua buah kamar tidur anak dan satu kamar tidur utama.

Halaman yang cukup luas dengan teras yang lebar sangat identik dengan karakter rumah tropis. Adapun komposisi ruang pada rumah ini kami perhitungkan fleksibilitas penghuni dengan penyesuaian aktifitas setiap ruang. Semisal aktivitas privat yang membutuhkan kerja kotor kami letakan khusus di bagian samping kiri yang terdiri dari garasi, dapur, ruang service, gudang, dan jemuran. Hal ini membuat ruangan lainnya tidak akan terganggu dan akan senantiasa bersih.

Tips ini bisa anda aplikasikan sewaktu membuat rumah, namun yang perlu diperhitungkan adalah bagaimana merancang komposisi ruang dengan aktivitas padat seperti di atas dengan tetap nyaman dan enak dipandang. Aktivitaspun akan senantiasa enak dilakukan, menambah daya semangat untuk terus beraktivitas seharian!.

Masuk ke halaman belakang, anda akan dihadapkan pada area luas tak kepalang. aktivitas kumpul keluarga sambil bakar ikan juga bisa dilakukan. Sangat asyik bukan?

Yuk mari sama-sama disimak denahnya.


Denah Rumah Tinggal Minimalis Tropis di Lahan 17 x 26 m


Desain Fasad/Bentuk

Dominasi warna yang adem dengan permainan atap jurai khas negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia berpadu dengan megahnya ornamen penghias membuat siapa saja yang lewat akan berhenti sejenak. Lampu dinding, batu alam palimanan putih, kolom teras elegan, dan kisi-kisi menyatu kuat dengan jendela besar. Begitupun dengan carport yang luas dengan pintu gerbang yang minimalis dan pagar kesemuanya saling terikat dan membuat kesan bekerjasama dan sportif.

Bukan lebay dalam mendeskripsikan, tapi memang teramat cantik dan asik untuk diungkap. Meski satu lantai, rumah ini tetap elegan lho.

Nah di bawah ini anda bisa lihat penampakannya.

Desain Rumah Tinggal Minimalis Tropis di Lahan 17 x 26 m
Desain Rumah Tinggal Minimalis Tropis di Lahan 17 x 26 m



Bagaimana?

Sudah terbayang akan membangun seperti apa untuk hunian impian anda?

Ingin juga wujudkan hunian impian bersama kami?
Segera hubungi Sekarang!

WA: 0857 9880 9096 / 085863110612


Email: sibambostudio@gmail.com
fanspage : Sibambo
Instagram : inspirasirumah_id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar